yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Ajak Pelaku UMKM dan Masyarakat Taat Protokol Kesehatan, Sekretaris Kemenkop dan UKM Bagikan Masker Gratis

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Sebagai upaya dan tanggung jawab bersama untuk menjaga serta mematuhi protokol kesehatan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) membagikan masker gratis kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) maupun masyarakat. Pembagian masker gratis tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Rully Indrawan di kawasan jalan Setia Budi, Jakarta Selatan. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Salurkan Bansos 200 Kantung Sembako kepada PWI

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 200 kantung sembako. Kali ini Bansos diberikan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Penyaluran Bansos dari KORPRI PUPR secara simbolis dilakukan oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman kepada Sekretaris Jenderal PWI Mirza Zulhadi di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Read more...

ASTRA Infra Siagakan Layanan Lebaran 2020 “Silaturahmi Beri Aman: Bersama Jaga Diri Tingkatkan Iman”

ASTRA Infra, kelompok usaha ASTRA yang telah berkontribusi sepanjang 350 km infrastruktur jalan tol, menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan tol jelang Lebaran 2020 meskipun di tengah Pandemi.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  ASTRA Infra, kelompok usaha ASTRA yang telah berkontribusi sepanjang 350 km infrastruktur jalan tol, menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan tol jelang Lebaran 2020 meskipun di tengah Pandemi.

 

 

CEO Toll Road Business Group ASTRA Infra Krist Ade Sudiyono mengatakan, “Kita siagakan Layanan Silaturahmi Lebaran 2020, dengan kampanye Beri Aman: Bersama Jaga Diri – Tingkatkan Iman. Layanan Lebaran tahun ini adalah layanan Tidak Mudik dan Tidak Piknik, dan kita ganti dengan layanan Lebaran Silaturahmi Beri Aman. ASTRA Infra tetap siaga melayani pengguna jalan tol tentunya dengan penerapan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 yang ketat.”

 

Krist menambahkan, moda transportasi pengangkut logistik memang diprediksi menurun semakin mendekati Lebaran. Namun moda transportasi yang melayani mobilisasi orang dengan kepentingan tertentu, selain mudik, diprediksi akan meningkat. “Arus mudik dan balik Lebaran, sudah bukan fenomena lebaran tahun ini. Yang akan terjadi adalah arus silaturahmi lokal,” tambah Krist.

 

Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan arus silaturahmi lebaran 2020, 6 ruas jalan tol ASTRA Infra yaitu Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Semarang-Solo, Jombang-Mojokerto, Surabaya-Mojokerto dan Kunciran-Serpong telah siap dengan berbagai layanan operasional, fasilitas pendukung layanan dan berbagai pusat diseminasi informasi dengan tetap menjalankan kebijakan, prosedur, maupun mekanisme mitigasi, pencegahan, penanganan Covid-19.

 

Layanan operasional yang disiapkan dimulai dari layanan transaki di gerbang tol, kesiagaan kendaraan pelayanan lalu lintas seperti derek, patroli dan petugas yang dilengkapi dengan perlengkapan sesuai protokol covid 19 serta penyediaan ambulan khusus untuk penanganan kasus Covid-19.

 

Untuk fasilitas pendukung diantaranya optimalisasi monitoring 24 jam melalui surveillance dan kamera CCTV di berbagai area, Tempat Istirahat Pelayanan (TIP) dengan berbagai fasilitasnya yang tetap buka, peningkatan layanan mitigasi Covid-19 seperti ruang observasi sementara, posko kesehatan di TIP dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ataupun RS daerah.

Beberapa penerapan protokol Covid19 yang diberlakukan di TIP yaitu penerapan physical distancing, memperbanyak fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta penggunaan masker.

Optimalisasi sosialisasi pencegahan Covid-19 pun dilakukan melalui media VMS, media sosial dan spanduk di setiap rest area agar pengguna jalan tetap waspada.

 

ASTRA Infra menghimbau masyarakat agar dapat mematuhi arahan pemerintah untuk physical distancing, tidak mudik, tidak piknik serta menjaga kesehatan dan kebersihan, bagi pengguna jalan tol agar memastikan kecukupan saldo kartu e-toll sebelum masuk tol.

 

“Kami siap melayani silaturahmi masyarakat dengan tetap memberi rasa aman. Itulah sebabnya layanan Lebaran tahun ini adalah layanan Silaturahmi Beri Aman: Bersama Jaga Diri – Tingkatkan Iman,” tegas Krist, sembari menyatakan kesiapan semua infrastruktur, layanan, dan petugas ASTRA Infra selama Lebaran tahun 2020 ini.

Bagi pengguna jalan tol ASTRA Infra yang memerlukan informasi maupun bantuan saat di jalan

tol, ASTRA Infra juga memastikan bahwa petugas call center yang selalu siaga 24 jam.

 

- Tol Tangerang-Merak, (0254) 207878 atau 0800 1777 879

 

- Tol Kunciran-Serpong 14080

 

- Tol Cikopo-Palimanan (0260) 7600 600

 

- Tol Semarang-Solo (024) 1500088 atau 0811 275 6080

 

- Tol Jombang-Mojokerto (0321) 888 123

 

- Tol Surabaya-Mojokerto (031) 787 6677 atau 0822 1182 6677.  (Agus)

 

 

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Twitter

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Infra Siagakan Layanan Lebaran 2020 “Silaturahmi Beri Aman: Bersama Jaga Diri Tingkatkan Iman”

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  ASTRA Infra, kelompok usaha ASTRA yang telah berkontribusi sepanjang 350 km infrastruktur jalan tol, menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan tol jelang Lebaran 2020 meskipun di tengah Pandemi.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Info Jalan Tol

H2 Lebaran 2020, Jasa Marga Catat 55 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: (26/05) Di hari kedua (H2) Lebaran 2020, Senin (25/05), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatat total 55.776 kendaraan menuju Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah Selatan. 

Read more...