yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Sinergi Dekranas dan Kemenkop UKM Kembangkan Pengrajin Wastra Lombok Sumbawa

MANDALIKA, JURNAL IBUKOTA:    Rangkaian sinergi program antara Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dengan Kementerian Koperasi dan UKM di lima destinasi wisata super prioritas, berlanjut di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Ini adalah rangkaian sinergi terakhir tahun 2021 setelah dilaksanakan di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Borobudur Magelang, Danau Toba Sumatera  Utara, dan Likupang Sulawesi Utara.  

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Apresiasi Kontrak Investasi Kolektif oleh BP Tapera untuk Dukung Pembiayaan Perumahan MBR yang Berkelanjutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengapresiasi BP Tapera meluncurkan Kontrak Investasi Kolektif (KIK) Pemupukan Dana Tapera Pasar Uang sebagai langkah awal pengelolaan Dana Tapera melalui pasar modal. Dengan langkah strategis tersebut, pengelolaan dana Tapera dapat dijalankan secara optimal, baik untuk tujuan menjaga likuiditas maupun peningkatan nilai, sehingga dapat mendukung ketersediaan pembiayaan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) secara berkelanjutan. 

Read more...

ASTRA Tol Tangerang-Merak Bantu Warga Baduy korban Kebakaran

LEBAK, JURNAL IBUKOTA: Astra Tol Tangerang-Merak memberikan bantuan bagi warga  korban kebakaran di permukiman Suku Baduy Luar di wilayah Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Banten.

Read more...

Jaga Kepercayaan Masyarakat, BPTJ Gencarkan Manfaat Besar Transportasi Publik

Meskipun masa pandemi ini melahirkan berbagai kebijakan pembatasan kapasitas dan penegakkan protokol kesehatan yang ketat di semua jenis angkutan umum massal, tidak menghalangi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan pemahaman publik tentang manfaat besar dari angkutan umum massal. Upaya ini juga diperlukan untuk menjaga kepercayaan masyarakat

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA (01/04/2021): Meskipun masa pandemi ini melahirkan berbagai kebijakan pembatasan kapasitas dan penegakkan protokol kesehatan yang ketat di semua jenis angkutan umum massal, tidak menghalangi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan pemahaman publik tentang manfaat besar dari angkutan umum massal. Upaya ini juga diperlukan untuk menjaga kepercayaan masyarakat

Read more...

ASTRA Tol Tangerang-Merak Rilis Struk Tol Digital

Guna memudahkan pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak, kini ASTRA Tol Tangerang-Merak menyediakan struk tol digital yang bisa diunduh di website astratol.co.id. Pengunduhan struk tol digital ini, sudah bisa dilakukan sejak Senin, 26 Januari 2021.

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: (27/1) - Guna memudahkan pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak, kini ASTRA Tol Tangerang-Merak menyediakan struk tol digital yang bisa diunduh di website astratol.co.id. Pengunduhan struk tol digital ini, sudah bisa dilakukan sejak Senin, 26 Januari 2021.

Read more...

ASTRA Tol Tangerang-Merak Lanjutkan Pembinaan Sekolah Dasar di Serang dan Tangerang

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Meski pandemi masih berlanjut dan kondisi kegiatan belajar mengajar belum berjalan secara tatap muka, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus berkomitmen membina Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang. Hal tersebut ditunjukkan saat rapat koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang.

Read more...

ASTRA Tol Tangerang-Merak Konsisten Dukung Pemerintah dalam Penertiban Truk ODOL di Jalan Tol Tangerang-Merak

SERANG, JURNAL IBUKOTA: (16/12¬¬¬¬)-  Dalam rangka penanganan over dimension dan over loading (ODOL) di ruas jalan tol secara nasional, ASTRA Tol Tangerang-Merak mendukung kegiatan penegakan hukum ODOL yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten yang berlangsung pada tanggal 14 s.d. 16 Desember 2020 di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) KM 68 arah Jakarta Ruas Tol Tangerang-Merak.

Read more...

Penanganan Jalan Km 122+400 arah Jakarta di Ruas Tol Cipali

Kondisi lalu lintas Jalan Tol Cipali saat ini terpantau ramai lancar, menjelang KM 117 hingga KM 126 yang sedang diberlakukan contra flow terjadi kepadatan. Contra flow yang diberlakukan sejak dinihari merupakan imbas dari penutupan jalur KM 122+400 arah Jakarta yang mengalami keretakan.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: (09/02) - Kondisi lalu lintas Jalan Tol Cipali saat ini terpantau ramai lancar, menjelang KM 117 hingga KM 126 yang sedang diberlakukan contra flow terjadi kepadatan. Contra flow yang diberlakukan sejak dinihari merupakan imbas dari penutupan jalur KM 122+400 arah Jakarta yang mengalami keretakan.

Read more...

Dukung Program Beautifikasi Jalan Tol Berkelanjutan, Yayasan Sarana Wana Jaya Tanam 1.120 Pohon di Tol Tangerang-Merak

Sejalan dengan program beautifikasi jalan tol berkelanjutan ASTRA Tol Tangerang-Merak yang sudah dijalankan sejak tahun 2014, Yayasan Saranan Wana Jaya (YSWJ) memberikan dukungan dengan turut menyumbangkan 1.120 pohon untuk di tanam di sejumlah titik jalan Tol Tangerang-Merak. Penanaman pohon ini juga merupakan dalam rangka memperingati hari menanam pohon nasional serta Hari Bakti ke-75 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: (10/12) -  Sejalan dengan program beautifikasi jalan tol berkelanjutan ASTRA Tol Tangerang-Merak yang sudah dijalankan sejak tahun 2014, Yayasan Saranan Wana Jaya (YSWJ) memberikan dukungan dengan turut menyumbangkan 1.120 pohon untuk di tanam di sejumlah titik jalan Tol Tangerang-Merak. Penanaman pohon ini juga merupakan dalam rangka memperingati hari menanam pohon nasional serta Hari Bakti ke-75 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Read more...

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Musibah/Bencana

[Update] – Lebih dari 300 Rumah Rusak di Beberapa Wilayah Provinsi Jatim

Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. 

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Raih Predikat Menuju Informatif Dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021

PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih predikat sebagai Badan Publik dengan kualifikasi “Menuju Informatif” dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (26/10).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: (26/10) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih predikat sebagai Badan Publik dengan kualifikasi “Menuju Informatif” dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (26/10).

Read more...