yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menkop UKM: Belanja Melalui LPSE LKPP Dapat Cegah Praktik Korupsi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Pemerintah terus mendorong agar Kementerian dan Lembaga (K/L) memaksimalkan belanja barang dan jasa dengan mengutamakan produk lokal atau produk UMKM. Hal ini penting untuk dilakukan sebagai upaya bersama menggencarkan program Bangga Buatan Indonesia (BBI) sehingga bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Dukung Peningkatan Kualitas SDM, Kementerian PUPR Bangun Rusun Sekolah Seminari di NTT

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan  kembali melakukan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali ini sekolah seminari tertua kedua di Indonesia yakni Sekolah Berkhmans Todabelu mendapatkan bantuan satu tower Rusun yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. 

Read more...

Rini: Kami Apresiasi Kepercayaan Binus sebagai Tuan Rumah Seasac

Dekan Binus Business School- Master Program Rini Setiowati mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepada tim Binus sebagai tuan rumah Seasac Training Week.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Dekan Binus Business School- Master Program Rini Setiowati mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepada tim Binus sebagai tuan rumah Seasac Training Week.

 

 

"Hal itu selaras dengan visi Binus Higher Education yaitu membina dan memberdayakan masyarakat (fostering and empowering the society)," kata Dekan Binus Business School- Master Program Rini Setiowati dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

 

Menurut Rini, kerja sama ini diharapkan dapat melahirkan sales profesional B2B yang berkualitas untuk mengisi kebutuhan pasar sesuai Standar Internasional.

 

"Dari sisi akademis, para pengajar juga mendapat peningkatan keilmuan dalam rangka membentuk sales professional B2B berbakat untuk kemajuan Indonesia di masa depan," ujarnya.

 

South East Asian Sales Competition (Seasac) adalah proyek capacity building yang ditujukan untuk perguruan tinggi di wilayah Asia Tenggara.

 

Proyek ini didanai oleh Erasmus dari Uni Eropa dan bekerja sama dengan Turku University of Applied Sciences, Finlandia sebagai project leader.

 

Proyek Seasac ini merupakan konsorsium dari 12 institusi Pendidikan yang terdiri dari 4 universitas di Eropa, 5 universitas di Indonesia, 2 universitas di Thailand dan Seamolec (South East Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre). (Agus).

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Twitter

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Jaga Kepercayaan Masyarakat, BPTJ Gencarkan Manfaat Besar Transportasi Publik

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA (01/04/2021): Meskipun masa pandemi ini melahirkan berbagai kebijakan pembatasan kapasitas dan penegakkan protokol kesehatan yang ketat di semua jenis angkutan umum massal, tidak menghalangi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan pemahaman publik tentang manfaat besar dari angkutan umum massal. Upaya ini juga diperlukan untuk menjaga kepercayaan masyarakat

Read more...

Musibah/Bencana

[Update] – Lebih dari 300 Rumah Rusak di Beberapa Wilayah Provinsi Jatim

Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. 

Read more...

Info Jalan Tol

H+1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Jasa Marga Catat 95 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta

Di H+1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Minggu, 15 Mei 2021 PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 95.477 kendaraan menuju Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah Selatan. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: (16/05), Di H+1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Minggu, 15 Mei 2021 PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 95.477 kendaraan menuju Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah Selatan. 

Read more...