yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pelaku Koperasi Sambut Baik Dukungan Pemerintah dalam Digitalisasi Koperasi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Pengurus Koperasi menyambut baik komitmen pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) yang terus mendorong agar koperasi-koperasi di Indonesia bisa go digital. Sebab digitalisasi koperasi saat ini merupakan sebuah tuntutan karena sudah memasuki revolusi industri 4.0. Koperasi yang tidak mau mendigitalisasikan layanan dan produknya diyakini tidak akan bersaing.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR dan Pemerintah Jepang Pererat Kerja Sama Bidang Investasi Pembangunan Infrastruktur

JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Jepang periode 2007 – 2008 Yusuo Fakuda yang juga Ketua Asosiasi Jepang – Indonesia, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Fukuda datang setelah bertemu dengan  Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta.

Read more...

Muhadjir: Guru yang Berpengalaman Tahu Cara Menghadapi Siswanya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan terkait kekerasan oleh anak didik dia menghargai guru yang sabar, tapi sabar yang berlebihan tidak baik.BOJONGSARI, DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan terkait kekerasan oleh anak didik dia menghargai guru yang sabar, tapi sabar yang berlebihan tidak baik.

 

 

"Segala sesuatu yang berlebihan tidak bagus," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ketika menutup Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di Pusdiklat Kemendikbud, Bojongsari, Depok, Rabu (13/2).

 

Menurut Muhadjir, ibarat beramal baju ke orang yang memerlukan adalah hal yang baik. 

 

"Kalau kita beramal dengan menyerahkan semua baju kita, sehingga tidak punya baju kan tidak baik," katanya.

 

Menurut dia, Tuhan tidak menyukai segala sesuatu yang berlebihan.

 

Muhadjir mengatakan akan memberi program pelatihan paedagogi kepada para guru, sehingga para Guru tersebut bisa berwibawa menghadapi muridnya.

 

"Berwibawa tidak harus galak. Guru berwibawa harus disegani, bukan ditakuti," katanya.

 

Menurut dia, guru yang berpengalaman tahu bagaimana caranya supaya menjadi berwibawa di hadapan muridnya.

 

"Kalau cara pembinaan oleh guru dilakukan secara benar, bukan tidak mungkin siswa yang hiperaktif bisa digali potensinya sehingga menjadi siswa berprestasi," ujarnya. (Ags)

 

primi sui motori con e-max

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Libatkan Lebih dari 8.500 Mahasiswa Kelola Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga – UI Catat Rekor MURI

Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Raih Penghargaan Emas di Ajang SNI Award 2019

PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan emas pada ajang bergengsi Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam (20/11). Hadir sebagai penerima penghargaan adalah Risk & Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:   PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan emas pada ajang bergengsi Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam (20/11). Hadir sebagai penerima penghargaan adalah Risk & Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya.

Read more...