yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Gandeng BMT, Kemenkop dan UKM Formulasikan Skema Pembiayaan Murah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Dalam upaya mewujudkan pembiayaan yang adil dan merata, Kementerian Koperasi dan UKM mengaku tengah menggodok skema pembiayaan baru yang tak hanya murah, tapi juga mudah diakses bagi para pelaku UMKM terutama usaha mikro.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tinjau Pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai, Presiden Jokowi: Kita Harapkan Selesai April 2020

PEKANBARU, JURNAL IBUKOTA:  Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Riau Samsuar meninjau pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai, Jumat (21/2/2020). Saat ini progres konstruksi telah mencapai 87,74% dan ditargetkan beroperasi pada akhir April 2020.

Read more...

Menteri Basuki Saksikan Perjuangan Christopher & Aldila Raih Emas Tenis Ganda Campuran

 Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga Tenis pada nomor ganda campuran lewat pasangan Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (25/8/2018). PALEMBANG, JURNAL IBUKOTA:  Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga Tenis pada nomor ganda campuran lewat pasangan Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (25/8/2018). 

 

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin turut menyaksikan final pertandingan tersebut, dan juga melakukan pengalungan medali kepada para atlet. 

 

Pasangan Christopher dan Aldila merebut mengalahkan ganda dari Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum dengan skor 6-4, 7-5, 10-7. Keberhasilan Christopher dan Aldila mengikuti jejak Yayuk Basuki dan Hary Suharyadi sebagai ganda campuran Indonesia yang merebut emas Asian Games pada tahun 1990.

 

Usai pertandingan Menteri Basuki selaku Ketua Dewan Pelindung Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) menyampaikan ungkapan kegembiraannya atas capaian luar biasa dari emas pertama pada cabor tenis. "Saya tidak bisa banyak berkata, kecuali luar biasa. Permainannya sejak kemarin saya ikuti saat melawan India, kemudian hari ini menurut saya ini double mix (ganda campuran) yang luar biasa," kata Menteri Basuki. 

 

Menteri Basuki menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Umum Pengurus Pelti periode 2017-2022 Rildo Ananda Anwar yang juga mantan Inspektur Jenderal Kementerian PUPR atas capaian emas tersebut. Di bawah kepemimpinannya selama satu tahun, Indonesia berhasil kembali memperoleh emas di cabor Tenis. 

 

"Saat ini Pelti dipimpin oleh orang yang benar-benar tahu mengenai tenis. Langkah awalnya dimulai dengan regenerasi pemain yang muda-muda," ujar Menteri Basuki. 

 

Peestasi Christo dan Aldila tidak hanya menyumbangkan medali emas kesepuluh untuk kontingen Indonesia, tetapi juga mengisi kekosongan prestasi cabor tenis.  Medali terakhir tenis Indonesia adalah emas beregu putri dan perak ganda putri di Asian Games 2002 di Busan, Korea Selatan. 

 

Ketua Umum PB Pelti Rildo Ananda Anwar mengatakan, capaian medali emas tersebut terasa spesial untuk cabang olahraga tenis yang tidak diproyeksikan merebut medali emas. “Waktu berangkat kami ditanya, targetnya apa. Kami jawab targetnya medali, dari cabang mix double dan ternyata medalinya yang paling tinggi, emas," ujar Rildo. 

 

Dikatakan Rildo, torehan medali emas ini merupakan modal awal bagi cabor tenis untuk terus meningkatkan prestasinya di masa mendatang. "Selanjutnya yang penting adalah kaderisasi yang harus kita siapkan. Pemain-pemain U-18 sudah mulai kita latih. Ini capaian luar biasa sejak 28 tahun lalu pada tahun 1990," ungkapnya. 

 

Tampak hadir mendampingi Menteri Basuki, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi AH, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Palembang Saiful Anwar, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII Palembang Suparji dan Kepala Biro Komunkasi Publk Endra S. Atmawidjaja.(*)

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Twitter

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Siap Hadapi Libur Nataru

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: ASTRA Tol Tangerang-Merak mengoptimalkan layanan jalan tol menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (NATARU) yang terdiri atas layanan operasional, infrastruktur, pendukung dan informasi.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Pekerjaan Penyempurnaan _Expansion Joint_ dan Permukaan Perkerasan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Layang Dilakukan di Akhir Pekan, Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Rencanakan Perjalanan

PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II _(Elevated)_ terus melakukan pekerjaan penyempurnaan _Expansion Joint_ dan permukaan perkerasan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II _(Elevated)_ di kedua jalur, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.BEKASI, JURNAL IBUKOTA: (21/02) PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II _(Elevated)_ terus melakukan pekerjaan penyempurnaan _Expansion Joint_ dan permukaan perkerasan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II _(Elevated)_ di kedua jalur, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Read more...