yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Berbicara dalam Diskusi Forkopimda, Teten Beberkan 5 Sumber Masalah Utama UMKM. Apa saja ?

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menjadi salah satu pembicara dalam acara diskusi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). Teten berbicara di sesi panel keenam bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Diresmikan Presiden, Ruas Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang-Kayu Agung Tingkatkan Arus Logistik di Pulau Sumatera Bagian Selatan

LAMPUNG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah terus melanjutkan pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera sepanjang 2.974 Km dari Lampung hingga Aceh yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2024. Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 Km di Gerbang Tol (GT) Simpang Pematang KM 240, Jumat (15/11/2019). 

Read more...

Jasa Marga Turut Meriahkan Rangkaian HUT Kementerian BUMN di Solo

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-20 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan meningkatkan sinergi antar-BUMN, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut mengikuti gelaran _Fun Bike_ bertajuk “Tour De Tjolomadoe”, Minggu, 29 April 2018.SOLO, JURNAL IBUKOTA: Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-20 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan meningkatkan sinergi antar-BUMN, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut mengikuti gelaran _Fun Bike_ bertajuk “Tour De Tjolomadoe”, Minggu, 29 April 2018.

 

 

Kegiatan _Fun Bike_ yang diadakan Kementerian BUMN tersebut,  diikuti sekitar 8.000 peserta dari seluruh BUMN. Di antara peserta turut berpartisipasi Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Keuangan Donny Arsal, Direktur Operasi 2 Subakti Syukur, Direktur Pengembangan Adrian Priohutomo, Direktur SDM dan Umum Kushartanto Koeswiranto, serta sekitar 100 karyawan Jasa Marga, yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

 

_Fun Bike_ sejauh 25 kilometer yang diikuti oleh para CEO BUMN ini juga melintasi Jalan Tol Solo-Ngawi yang dikelola oleh PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN) sebagai salah satu rutenya. Rute yang digunakan di Jalan Tol Solo-Ngawi dimulai dari _Interchange_ Solo (Km 504) hingga _Overpass_ Donohudan (Km 501+200), dan mengambil _start_ serta _finish_  di Tjolomadoe Convention And Heritage.

 

Jalan Tol Solo-Ngawi merupakan jalan tol dengan total panjang sepanjang 90,43 Km yang tergabung dalam Proyek Strategis Pemerintah (PSN). Jalan tol yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut saat ini sedang dalam proses uji kelayakan operasi.

 

Desi Arryani mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kementrian BUMN tersebut dan Jasa Marga juga telah melaksanakan kegiatan serupa yaitu Festival Jalan Tol yang secara rutin diselenggarakan menjelang diresmikannya ruas tol milik Jasa Marga.

 

"Rangkaian acara HUT Bersama BUMN tahun ini jauh lebih baik dan lebih bermakna dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, semoga BUMN terus melakukan sinergi dan dapat semakin memberikan kontribusi terbaik bagi Negeri ini,” tutur Desi.

 

Masih dalam rangkaian acara yang sama, Kementerian BUMN juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sebagai ajang komunikasi bagi jajaran CEO BUMN serta kegiatan _Bazaar_ Kerajinan Tangan & Kuliner.

 

Dengan terselenggaranya kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 27 hingga 29 April 2018 tersebut diharapkan dapat mempersatukan visi dan misi keberagaman BUMN dan berpotensi besar untuk menjadikan Indonesia lebih berjaya lagi, serta dapat terealisasi BUMN BERSERI (Bersinergi Membangun Negeri). (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Libatkan Lebih dari 8.500 Mahasiswa Kelola Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga – UI Catat Rekor MURI

Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Read more...

Info Jalan Tol

Tingkatkan Pelayanan Kepada Pengguna Jalan, ATI Teken MoU dengan Para Regulator

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.

Read more...