yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Berbicara dalam Diskusi Forkopimda, Teten Beberkan 5 Sumber Masalah Utama UMKM. Apa saja ?

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menjadi salah satu pembicara dalam acara diskusi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). Teten berbicara di sesi panel keenam bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Diresmikan Presiden, Ruas Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang-Kayu Agung Tingkatkan Arus Logistik di Pulau Sumatera Bagian Selatan

LAMPUNG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah terus melanjutkan pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera sepanjang 2.974 Km dari Lampung hingga Aceh yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2024. Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 Km di Gerbang Tol (GT) Simpang Pematang KM 240, Jumat (15/11/2019). 

Read more...

Lebih Dari 2.000 Orang Meriahkan BORR 10K, Kompetisi Lari Pertama di Jalan Tol Bogor

BORR 10K Running Race sukses digelar dengan melibatkan lebih dari 2.000 orang peserta. Kegiatan kompetisi lari di Jalan Tol Kota Bogor ini digelar untuk pertama kalinya oleh anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Marga Sarana Jabar (PT MSJ), selaku operator Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) sepanjang 11 Km.BOGOR, JURNAL IBUKOTA:  BORR 10K Running Race sukses digelar dengan melibatkan lebih dari 2.000 orang peserta. Kegiatan kompetisi lari di Jalan Tol Kota Bogor ini digelar untuk pertama kalinya oleh anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Marga Sarana Jabar (PT MSJ), selaku operator Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) sepanjang 11 Km.

 

 

BORR 10K mengambil rute Jalan Tol BORR Seksi IIB Ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin sepanjang 2,65 Km yang menawarkan panorama indah Gunung Salak di sepanjang rute lari, dan terbagi dalam dua kategori, yakni kategori 5 Km yang dibuka khusus oleh 15 orang peserta disabilitas serta kategori 10Km. Perlombaan lari sengaja dipilih karena sejalan dengan Kota Bogor yang menamakan diri sebagai _“The City of Runners”._

 

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra Atmawidjaja, Direktur SDM dan Umum Jasa Marga Kushartanto Koeswiranto, Plt Walikota Bogor Usmar Hariman, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Direktur PT MSJ Hendro Atmodjo dan para pejabat daerah lainnya yang turut membuka acara dengan mengibarkan bendera di garis _start_ bersama.

 

“Semoga di awal tahun 2019 Jalan Tol BORR akan beroperasi penuh 11 Km sehingga seluruh pengguna jalan dapat menikmati keindahan pemandangan yang hari ini secara spesial sudah dinikmati khusus oleh para _runners,”_ ujar Endra dalam sambutannya.

 

Pada pelaksanaannya, peserta kategori 5K akan menempuh rute penuh di atas Jalan Tol BORR Seksi IIB, sedangkan bagi peserta kategori 10K menelusuri jalan arteri terlebih dahulu dan selanjutnya kembali masuk ke dalam jalan tol. Demi kenyamanan para pelari, maka _flag off start_ dikibarkan sebelum fajar, yakni pukul 05.30 WIB bagi peserta kategori 10K dan pukul 05.45 WIB bagi peserta kategori 5K. Selain itu, PT MSJ juga telah memastikan segala aspek yang menyangkut kenyamanan dan keamanan para peserta dengan menyediakan titik-titik water station dan petugas medis yang berjaga untuk mengantisipasi situasi medis apabila diperlukan oleh para pelari.

 

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmodjo mengatakan bahwa maksud diadakannya gelaran ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan pentingnya membangun gaya hidup sehat melalui olahraga lari. Selain itu, menurut Hendro, perlombaan ini bisa menjadi ajang sosialisasi bagi masyarakat terkait Jalan Tol BORR Seksi IIB Ruas Kedung Badak - Simpang Yasmin menjelang peresmian pengoperasiannya, serta memberikan sinergi antara semangat sportivitas dengan kultur perusahaan.

 

“Kami mengharapkan dukungan masyarakat akan keberadaan Jalan Tol BORR ini yang juga menjadi upaya untuk membantu kelancaran aktivitas warga Bogor dan sekitarnya, serta meningkatkan roda perekonomian” ujar Hendro.

 

Kemeriahan acara BORR Run 10K  ini ditutup dengan penampilan hiburan serta pembagian hadiah dan doorprize bagi para peserta. 

 

Secara keseluruhan Jalan Tol BORR sepanjang 11 Km terbagi atas lima seksi. Kelima seksi tersebut meliputi:

1. Seksi I Ruas Sentul Selatan-Kedung Halang (3,85 Km) telah beroperasi sejak tahun November 2009

2. Seksi IIA Ruas Kedung Halang-Kedung Badak (1,95 Km) telah beroperasi sejak Mei 2014

3. Seksi IIB Ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin (2,65 Km)

4. Seksi IIIA meliputi Ruas Simpang Yasmin-Semplak (3,50 Km)

5. Seksi IIIB meliputi Semplak - Junction Salabenda (1,50 Km). (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Libatkan Lebih dari 8.500 Mahasiswa Kelola Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga – UI Catat Rekor MURI

Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Read more...

Info Jalan Tol

Tingkatkan Pelayanan Kepada Pengguna Jalan, ATI Teken MoU dengan Para Regulator

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.

Read more...