yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Berbicara dalam Diskusi Forkopimda, Teten Beberkan 5 Sumber Masalah Utama UMKM. Apa saja ?

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menjadi salah satu pembicara dalam acara diskusi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). Teten berbicara di sesi panel keenam bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Presiden Jokowi : Ketersediaan Infrastruktur Menjadi Pondasi Indonesia Menuju Negara Maju

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”. 

Read more...

Menteri Basuki Menerima Penghargaan Outstanding Minister pada Bisnis Indonesia Award 2019

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan Outstanding Minister dari Harian Bisnis Indonesia, dalam acara Penganugerahan Bisnis Indonesia Award 2019. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Direktur Pemasaran Bisnis Indonesia Group Asep Mh Mulyana dan diterima oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Syarief Burhanudin mewakili Menteri Basuki di Hotel Raffles Jakarta, Jumat malam (11/7/2019).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan Outstanding Minister dari Harian Bisnis Indonesia, dalam acara Penganugerahan Bisnis Indonesia Award 2019. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Direktur Pemasaran Bisnis Indonesia Group Asep Mh Mulyana dan diterima oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Syarief Burhanudin mewakili Menteri Basuki di Hotel Raffles Jakarta, Jumat malam (11/7/2019).

 

 

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada sejumlah Menteri Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla periode 2014-2019 yang dinilai memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah kongkrit dalam mendukung peningkatan ekonomi di Indonesia. Selain Menteri Basuki, penghargaan juga diberikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. 

 

Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanudin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia. “Penghargaan ini bukan merupakan akhir dari perjalanan pembangunan infrastruktur, tapi merupakan cambuk bagi kami di Kementerian PUPR untuk bekerja lebih baik dan lebih giat agar dapat menyediakan infrastruktur yg handal bagi masyarakat,” kata Syarif Burhanuddin. 

 

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani mengatakan penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi Bisnis Indonesia yang dari waktu ke waktu mengikuti sepak terjang kepemimpinan Menteri Basuki di Kementerian PUPR dalam menjalankan tugas pembangunan infrastruktur di Indonesia untuk mewujudkan negara berdaya saing. 

 

"Hal yang kalah penting, kami juga menilai kemampuan Menteri untuk berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan lain sehingga kebijakannya efektif dan menjadikan situasi bisnis lebih kondusif," kata Hariyadi. 

 

Menurutnya secara garis besar, penilaian oleh Dewan Redaksi Bisnis didasarkan pada inovasi dan prestasi Menteri Basuki yang telah menjadi pengungkit bagi perubahan ekonomi dan bisnis di Indonesia menjadi lebih baik. Kementerian PUPR dinilai telah berhasil memberikan perhatian bagi daerah-daerah tertinggal melalui pendekatan pembangunan wilayah serta program yang dilakukan dapat menggerakan perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan nilai tambah produksi dalam negeri.

 

"Kementerian PUPR mampu mempererat persatuan bangsa melalui pembangunan infrastruktur seperti bendungan, perumahan rakyat, Trans Jawa, Trans Papua, Trans Sumatera dan lainnya, sehingga dengan pembangunan infrastruktur tersebut telah menciptakan kemudahan logistik, peningkatan ekonomi dan menjadikan Indonesia berdaya saing," tuturnya. 

 

Dalam menentukan pemenang penghargaan, dilakukan riset dan evaluasi oleh dewan juri yang terdiri dari unsur akademisi, perbankan, praktis industri finansial, pakar investasi, dan jajaran redaksi Harian Bisnis Indonesia. Kriteria penilaian mencakup strategi, program, portofolio, capaian, termasuk apresiasi dukungan dari publik secara luas. (*)

 

primi sui motori con e-max

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Libatkan Lebih dari 8.500 Mahasiswa Kelola Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga – UI Catat Rekor MURI

Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Read more...

Info Jalan Tol

Tingkatkan Pelayanan Kepada Pengguna Jalan, ATI Teken MoU dengan Para Regulator

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.

Read more...