yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pembatasan 50 Persen Pengunjung Pusat Belanja di Masa PSBB Transisi Wilayah Jakarta

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Pusat belanja atau mal menjadi tempat kunjungan utama masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta. Namun, pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini terdapat keraguan yang muncul di sebagian masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat tersebut.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tinjau Jembatan Sei Alalak Banjarmasin, Menteri Basuki Tekankan Penggunaan Komponen Dalam Negeri

BANJARMASIN, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan Jembatan Sei Alalak sepanjang 850 meter di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam tinjauan tersebut, Menteri Basuki mengingatkan untuk memaksimalkan penggunaan komponen dalam negeri untuk bahan material jembatan. 

Read more...

Posko Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta Serahkan Bantuan

JAKARTA (Jurnal): Sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian semasa manusia yang sedang menderita akibat bencana banjir yang melanda Ibukota Jakarta beberapa waktu lalu. Posko Masyarakat Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta memberikan sejumlah bantuan berupa pakaian dan makanan siap saji.

 

Masyarakat Tata Ruang Kemenpu Peduli Banjir  Jakarta menyerahkan bantuan kepada warga di Posko Banjir Pejompongan
Masyarakat Tata Ruang Kemenpu Peduli Banjir Jakarta menyerahkan bantuan kepada warga di Posko Banjir Pejompongan

Bantuan tersebut diserahkan di dua tempat, pertama di Posko korban banjir di kampung Polo Jakarta Timur yang diserahkan oleh Masyarakat Tata Ruang Peduli Banjir Imam Ernawi, Joessair Lubis yang diterima perwakilan masyarakat setempat.
Bantuan kedua diserahkan di Posko Banjir RW 5 Pejompongan yang diserahkan oleh masyarakat tata ruang peduli Banjir diwakili oleh Lina Marlia dan disaksikan oleh Dadang Rukmana dan diterima oleh perwakilan masyarakat RW 05 Pejompongan Jakarta Barat.
Menurut Lina Marlia, kalau sumbangan bergerak sendiri maka manfaatnya tidak maksimal, maka posko Posko Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta berinisiatif mengumpulkan dari para dermawan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.
“Harapan saya bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena bencana tersebut,” tutur Lina Marlia.
Bentuk bantuan di kedua titik tersebut berupa pakaian antara lain selimut, kaos, selimut bayi, handuk, tikar, celana dalam wanita, pakaian bayi dll. Perlengkapan pembersih seperti sabun colek, wipool, shampoo, sabun, sikat gigi, pempers, pasta gigi dll. Sedangkan makanan berupa mie instan dan minum dll.
Di samping itu, Dharma Wanita Posko masyarakat tata ruang peduli banjir Jakarta siang ini juga akan memberikan sumbangan berupa nasi bungkus kepada korban banjir yang berada di GOR Otista Jakarta Timur. (agS/mAn)

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Twitter

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Arus Balik, Posko Penyekatan Kendaraan di Km 30 Gerbang Tol Cikupa arah Jakarta Mulai Dioperasionalkan

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA (27/5): Memasuki arus balik pasca Idul Fitri 1441 H, Kepolisian Daerah Metro Jaya memberlakukan pengendalian transportasi melalui titik penyekatan kendaraan dari arah Merak menuju Jakarta di Km 30 Gerbang Tol Cikupa. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Info Jalan Tol

Dukung Keberlangsungan Usaha, Jasa Marga Salurkan Rp 1,4 Miliar kepada UMKM dan Mitra Binaan Selama Pandemi

Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini memberikan dampak yang signifikan, salah satunya adalah kondisi daya jual para pelaku Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM) dan Mitra Binaan yang semakin menurun sehingga terhambat dalam menjalankan usahanya. PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus ulurkan tangan kepada para pelaku UMKM dan Mitra Binaan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: (08/07) - Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini memberikan dampak yang signifikan, salah satunya adalah kondisi daya jual para pelaku Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM) dan Mitra Binaan yang semakin menurun sehingga terhambat dalam menjalankan usahanya. PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus ulurkan tangan kepada para pelaku UMKM dan Mitra Binaan.

Read more...