yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop UKM Percepat Vaksinasi Pelaku UMKM di Daerah

SEMARANG, JURNAL IBUKOTA:  Dalam rangka upaya mendukung akselerasi pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia. Kementerian Koperasi dan UKM  bekerjasama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, TNI, Ikatan Alumni Universitas Diponegoro, dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) menggelar sentra vaksinasi bagi pelaku Koperasi dan UMKM di Kota Semarang. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Preservasi Jalan Lintas Timur Sumatera, Kementerian PUPR Tingkatkan Konektivitas Kawasan Industri Tambak Udang Bumi Dipasena dengan Pusat Ekonomi di Provinsi Lampung

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya meningkatkan kualitas layanan jalan nasional dalam mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah dan konektivitas antar pusat pertumbuhan ekonomi. Di Provinsi Lampung, preservasi atau pemeliharaan jalan dilaksanakan pada Lintas Timur Sumatera ruas Simpang Penawar - Gedong Aji Baru – Rawajitu yang terkoneksi antara kawasan industri tambak udang di Tulangbawang dengan pusat perekonomian Kota Lampung hingga Pelabuhan Bakauheni. 

Read more...

Tingkatkan Layanan Informasi, Jasa Marga Lakukan Erection Gantry VMS di Km 21 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Guna meningkatkan layanan informasi kepada pengguna jalan tol, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola  Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.CIBITUNG, JURNAL IBUKOTA: (16/06) – Guna meningkatkan layanan informasi kepada pengguna jalan tol, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola  Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

 

 

Pekerjaan pengangkatan gantry VMS ini dilakukan di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada Hari Rabu (16/06) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (17/06) pukul 04.00 WIB.

 

General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko menjelaskan bahwa pekerjaan pengangkatan gantry VMS sepanjang 25 meter membentang di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ini akan dilakukan secara bertahap. 

 

“Dilakukan secara bertahap pada Hari Rabu (16/06) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (17/06) pukul 04.00 WIB. Karena lokasi pekerjaan pemasangan VMS berada melintang jalur, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup jalur pada arah Cikampek dengan durasi tutup selama 5 hingga 10 menit. Namun kami tegaskan, tidak ada  penutupan operasional Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” jelas Widiyatmiko. 

 

Widiyatmiko menambahkan, JTTRD sebagai pengelola jalan tol akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, melakukan antisipasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

 

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Messsage Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. 

 

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan VMS dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” tutup Widiyatmiko. 

 

Jasa Marga juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android. (Agus) 

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Twitter

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Jaga Kepercayaan Masyarakat, BPTJ Gencarkan Manfaat Besar Transportasi Publik

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA (01/04/2021): Meskipun masa pandemi ini melahirkan berbagai kebijakan pembatasan kapasitas dan penegakkan protokol kesehatan yang ketat di semua jenis angkutan umum massal, tidak menghalangi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan pemahaman publik tentang manfaat besar dari angkutan umum massal. Upaya ini juga diperlukan untuk menjaga kepercayaan masyarakat

Read more...

Musibah/Bencana

[Update] – Lebih dari 300 Rumah Rusak di Beberapa Wilayah Provinsi Jatim

Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. 

Read more...

Info Jalan Tol

Ada Pekerjaan Pembongkaran Safety Net di Overpass Mengger Ruas Jalan Tol Padaleunyi, Jasa Marga Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Setelah menyelesaikan pekerjaan _Erection Girder_ dan pengecoran _deck slab_ Overpass Mengger di atas Ruas Jalan Tol Padaleunyi tepatnya di KM 140+500 pekerjaan Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), selanjutnya akan dilaksanakan pekerjaan pelepasan _Safety Net_ ( _Dismantle Safety Net_). Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Padaleunyi melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional. BANDUNG, JURNAL IBUKOTA: (29/07) - Setelah menyelesaikan pekerjaan _Erection Girder_ dan pengecoran _deck slab_ Overpass Mengger di atas Ruas Jalan Tol Padaleunyi tepatnya di KM 140+500 pekerjaan Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), selanjutnya akan dilaksanakan pekerjaan pelepasan _Safety Net_ ( _Dismantle Safety Net_). Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Padaleunyi melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional. 

Read more...