yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Seskemenkop UKM: Target Pembangunan Koperasi dan UMKM Tercapai Bila Program Pusat dan Daerah Selaras

MALANG, JURNAL IBUKOTA: Seskemenkop UKM Arif Rahman Hakim mengatakan target-target pembangunan koperasi dan UMKM yang sudah ditetapkan, baik dalam RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) maupun yang dimandatkan dalam PP no 7 tahun 2021 tentang Kemudahan,  Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, bisa tercapai bila ada keselarasan program antara Pusat dan Daerah, dalam hal ini KemenkopUKM dengan Dinas Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Sekjen Kementerian PUPR : Buat Rencana Program Tahun 2022 Lebih Realistis

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Sekretariat Jenderal (Setjen) melakukan evaluasi enam bulan pelaksanaan anggaran Setjen tahun 2021 dan mematangkan program Setjen tahun 2022. Dukungan manajemen dari program-program Sekretariat Jenderal menjadi bagian penting dari pembangunan infrastruktur PUPR agar pelaksanaannya tepat mutu, tepat waktu, dan tepat administrasi sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. 

Read more...

Jasa Marga Raih Penghargaan The Most Promising Company in Entrepreneurial SOE di Ajang BUMN Marketeers Award 2021

PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan Silver Medal untuk Kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOE dalam ajang BUMN Marketeers Award 2021 yang digelar oleh MarkPlus, Inc. secara virtual, Rabu (09/06).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: (09/06) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan Silver Medal untuk Kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOE dalam ajang BUMN Marketeers Award 2021 yang digelar oleh MarkPlus, Inc. secara virtual, Rabu (09/06).

 

 

Menteri BUMN Erick Thohir dalam video sambutannya menyampaikan, saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan berat yang disebabkan oleh pandemi Covid 19 sejak tahun 2020 lalu, sehingga seluruh BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD diharapkan dapat beradaptasi dengan terus berinovasi melalui penghargaan BUMN Marketeers Award.

 

“Sejak Maret 2020 bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berat, Covid 19, BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar ekonomi Indonesia meski menunjukkan kreativitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi,” ujar Erick.

 

Deputy Chairman MarkPlus, Inc. H Taufik berharap, adanya BUMN Marketeers Award 2021 tidak hanya menjadi bentuk apresiasi bagi BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD, tetapi juga dapat meningkatkan kinerja terutama ketika menghadapi kondisi perekonomian dunia saat ini.

 

“BUMN Marketeers Award 2021 bukan hanya bentuk apresiasi tapi juga pemacu kinerja yang lebih tinggi di era pemulihan ekonomi, penyelenggaran BUMN Marketeers Award tentu tidak akan sukses tanpa peran serta para juri yang telah berdedikasi  untuk menilai pemaparan dari peserta sekaligus memberikan penilaian yang berimbang hingga akhirnya terpilih pemenang-pemenang yang layak untuk tiap kategori,” kata Taufik.

 

Corporate Secretary Jasa Marga Reza Febriano mengatakan, penghargaan yang diterima Jasa Marga adalah motivasi bagi perusahaan untuk terus kreatif dan inovatif di bidang teknologi, terutama dalam melakukan upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan. Dalam mengikuti penjurian BUMN Marketeers Award 2021 ini, Jasa Marga memaparkan salah satu inovasi unggulan yang saat ini terus dikembangkan oleh Perusahaan, yaitu Aplikasi Travoy 3.0.

 

“Kebiasaan masyarakat sebelum melakukan perjalanan adalah mencari informasi terkait lama waktu tempuh, informasi lalu lintas, dan customer service yang tanggap. Melihat keadaan tersebut, Jasa Marga memberikan solusi dalam menjawab kebutuhan pengguna Jalan agar semakin aman dan nyaman dengan menghadirkan asisten digital perjalanan melalui Aplikasi Travoy 3.0,” ujar Reza.

 

Menurut Reza, berdasarkan survey yang pernah dilaksanakan tahun 2019 untuk mengetahui kebutuhan pengguna jalan, secara kualitatif ditemukan bahwa pengguna jalan membutuhkan informasi terkait tarif tol, informasi lalu lintas _real time_ , pilihan rute perjalanan, hingga kondisi terkini rest area jalan tol, terutama saat periode libur panjang seperti libur Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

 

“Saat itu mungkin ada aplikasi-aplikasi yang bisa memberikan data-data kebutuhan pengguna jalan tersebut. Namun relatif tidak praktis karena pengguna jalan harus memiliki lebih dari satu aplikasi. Untuk itulah, Travoy 3.0 hadir untuk menjawab solusi pengguna jalan yang menginginkan semua informasi tersebut berada dalam satu platform _(one stop solution)_ tanpa harus cari-cari lagi di aplikasi yang lain,” tambahnya.

 

Reza mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Markplus, Inc. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Jasa Marga untuk terus menciptakan terobosan dalam memberikan pelayanan terbaik yang memudahkan pengguna jalan.

 

BUMN Marketeers Award 2021 hadir untuk mengapresiasi BUMN, Anak Perusahaan BUMN, serta BUMD yang terus mengedepankan kreativitas, inovasi, dan prinsip entrepreneurial, serta meningkatkan daya saing saat new normal maupun post normal. Mengusung tema “Digital Transformation in Marketing”, perhelatan yang sudah berjalan sejak 2012 ini melibatkan sejumlah juri yang kredibel yang berasal dari anggota Jakarta Chief Marketing Officer (CMO), Indonesia Marketing Association (IMA), dan International Council for Small Business Indonesia.

 

BUMN Marketeers Award 2021 yang digelar bersamaan dengan Jakarta Marketing Week (JMW) 2021 diadakan mulai tanggal 9-13 Juni 2021 mendatang secara virtual dengan menghadirkan sejumlah pembicara kompeten yang berasal dari BUMN, Anak Perusahaan BUMN, dan BUMD. (Agus)

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Twitter

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Jaga Kepercayaan Masyarakat, BPTJ Gencarkan Manfaat Besar Transportasi Publik

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA (01/04/2021): Meskipun masa pandemi ini melahirkan berbagai kebijakan pembatasan kapasitas dan penegakkan protokol kesehatan yang ketat di semua jenis angkutan umum massal, tidak menghalangi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan pemahaman publik tentang manfaat besar dari angkutan umum massal. Upaya ini juga diperlukan untuk menjaga kepercayaan masyarakat

Read more...

Musibah/Bencana

[Update] – Lebih dari 300 Rumah Rusak di Beberapa Wilayah Provinsi Jatim

Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. 

Read more...

Info Jalan Tol

Tingkatkan Layanan Informasi, Jasa Marga Lakukan Erection Gantry VMS di Km 21 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Guna meningkatkan layanan informasi kepada pengguna jalan tol, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola  Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.CIBITUNG, JURNAL IBUKOTA: (16/06) – Guna meningkatkan layanan informasi kepada pengguna jalan tol, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola  Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di Km 21+850 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Read more...