yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pembatasan 50 Persen Pengunjung Pusat Belanja di Masa PSBB Transisi Wilayah Jakarta

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Pusat belanja atau mal menjadi tempat kunjungan utama masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta. Namun, pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini terdapat keraguan yang muncul di sebagian masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat tersebut.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tinjau Jembatan Sei Alalak Banjarmasin, Menteri Basuki Tekankan Penggunaan Komponen Dalam Negeri

BANJARMASIN, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan Jembatan Sei Alalak sepanjang 850 meter di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam tinjauan tersebut, Menteri Basuki mengingatkan untuk memaksimalkan penggunaan komponen dalam negeri untuk bahan material jembatan. 

Read more...

Tetap Siaga, Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Wilayah Bekasi Telah Salurkan Bantuan Hingga Rp1,4 Miliar

Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Wilayah Bekasi masih terus siaga. Hingga memasuki hari keduabelas banjir yang melanda Jabodetabek, telah tersalurkan bantuan senilai Rp1,4 Miliar. Dana tersebut bersumber dari Posko Sinergi BUMN dan bantuan secara langsung oleh BUMN lain.BEKASI, JURNAL IBUKOTA: (13/01) Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Wilayah Bekasi masih terus siaga. Hingga memasuki hari keduabelas banjir yang melanda Jabodetabek, telah tersalurkan bantuan senilai Rp1,4 Miliar. Dana tersebut bersumber dari Posko Sinergi BUMN dan bantuan secara langsung oleh BUMN lain.

 

 

Sejak hari pertama banjir, Rabu (01/01) Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Wilayah Bekasi telah menurunkan tim evakuasi untuk warga korban banjir dan menyalurkan bantuan kebutuhan darurat berupa makanan, air mineral, susu, sembako, selimut, alas tidur, popok bayi, dan alat kebersihan.

 

Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwatiningsih mengatakan bantuan kepada korban bencana banjir telah terdistribusi kepada lebih dari 50 wilayah di sekitar Bekasi hingga ke wilayah pesisir Muara Gembong.

 

"Posko Sinergi BUMN Peduli Banjir Wilayah Bekasi ini akan terus ada selama diperlukan sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN. Ke depannya akan dibuat PIC di setiap provinsi untuk terus dapat mengantisipasi kejadian darurat yang mungkin terjadi,” ungkap Titi.

 

Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Bekasi diinisiasi oleh Kementerian BUMN. PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bertindak sebagai koordinator di wilayah Bekasi. Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Wilayah Bekasi berlokasi di Kantor PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ), Jatiasih, Bekasi.

 

Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Bekasi turut didukung oleh 19 BUMN lainnya, yaitu BRI, BTN, Mandiri, Angkasa Pura I, Indofarma, Jasa Tirta II, Jasa Raharja, KAI, Perumnas, PPA, PP, PLN, Telkom, Kimia Farma, KBI, Bukit Asam, Jamkrindo, Bahana dan Len Industri

 

Secara terpisah Titi mengatakan bahwa Jasa Marga juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional jalan tol dan Kabupaten Lebak, Banten.

 

“Tidak hanya itu, Jasa Marga juga akan memberikan bantuan kepada warga terkena banjir yang masih belum tersentuh seperti di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor,” tutup Titi.

 

Total dana yang disalurkan Jasa Marga sendir untuk korban banjir, baik di Cigudeg Bogor serta beberapa titik lainnya di daerah Tangerang, Jakarta Timur dan beberapa daerah lainnya mencapai total Rp337,35 juta. (Agus)

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Twitter

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Arus Balik, Posko Penyekatan Kendaraan di Km 30 Gerbang Tol Cikupa arah Jakarta Mulai Dioperasionalkan

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA (27/5): Memasuki arus balik pasca Idul Fitri 1441 H, Kepolisian Daerah Metro Jaya memberlakukan pengendalian transportasi melalui titik penyekatan kendaraan dari arah Merak menuju Jakarta di Km 30 Gerbang Tol Cikupa. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Info Jalan Tol

Dukung Keberlangsungan Usaha, Jasa Marga Salurkan Rp 1,4 Miliar kepada UMKM dan Mitra Binaan Selama Pandemi

Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini memberikan dampak yang signifikan, salah satunya adalah kondisi daya jual para pelaku Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM) dan Mitra Binaan yang semakin menurun sehingga terhambat dalam menjalankan usahanya. PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus ulurkan tangan kepada para pelaku UMKM dan Mitra Binaan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: (08/07) - Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini memberikan dampak yang signifikan, salah satunya adalah kondisi daya jual para pelaku Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM) dan Mitra Binaan yang semakin menurun sehingga terhambat dalam menjalankan usahanya. PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus ulurkan tangan kepada para pelaku UMKM dan Mitra Binaan.

Read more...