yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Bantuan Produktif Usaha Mikro Rp2,4 juta Mulai Dicairkan 17 Agustus 2020

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Program bantuan produktif untuk usaha mikro yang diberikan sebesar Rp2,4 juta kepada pelaku usaha mikro disebut siap disalurkan mulai 17 Agustus 2020.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Penuhi Kebutuhan Hunian, Kementerian PUPR Dorong Generasi Milenial Tinggal di Hunian Vertikal

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk menyediakan rumah sebagai kebutuhan pokok, di samping sandang dan pangan, bagi masyarakat Indonesia melalui Program Satu Juta Rumah (PSR). 

Read more...

Jasa Marga Lanjutkan Pelaksanaan _Erection Girder_ JPO KM 11+500 Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang, terus melanjutkan pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 11+500 ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang, yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2020 mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB (12/01/2020). Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang, terus melanjutkan pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 11+500 ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang, yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2020 mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB (12/01/2020). JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: (12/1) Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang, terus melanjutkan pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 11+500 ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang, yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2020 mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB (12/01/2020). 

 

 

"Pekerjaan yang saat ini tengah memasuki tahap _erection girder_, sebelumnya diberhentikan dikarenakan  kepadatan lalin di lokasi pekerjaan, sehingga akan dilanjutkan kembali pada tanggal 13 Januari 2020 dini hari pukul 01.00 WIB," kata 

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head

PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Regional Jabodetabek Jabar.

 

Sementara itu, guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, pada saat pekerjaan _erection_ berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, akan dilakukan *penutupan sementara (semua lajur) kembali di lokasi tersebut baik arah Jakarta maupun Tangerang, pada hari Senin (13/01/20), yaitu pukul 01.00 – 01.30 WIB atau kurang lebih 30 menit*. Selanjutnya sekitar pukul 01.30 WIB lalu lintas akan dibuka kembali secara bertahap baik arah Tangerang maupun Jakarta.

 

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pekerjaan ini, diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut agar dapat mengantisipasi perjalanannya, tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, serta melakukan pembaharuan informasi lalulintas yang akan dilalui, atau menggunakan jalur alternatif lainnya.

 

Untuk mengetahui kondisi lalu lintas jalan tol yang dikelola Jasa Marga, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu:

- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 

- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).

- Instagram @official.jasamarga dan jsmr_jabodetabekjabar

- Aplikasi Mobile JMCARe

- Website http://www.jasamarga.com. (Agus)

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Twitter

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Arus Balik, Posko Penyekatan Kendaraan di Km 30 Gerbang Tol Cikupa arah Jakarta Mulai Dioperasionalkan

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA (27/5): Memasuki arus balik pasca Idul Fitri 1441 H, Kepolisian Daerah Metro Jaya memberlakukan pengendalian transportasi melalui titik penyekatan kendaraan dari arah Merak menuju Jakarta di Km 30 Gerbang Tol Cikupa. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Info Jalan Tol

Maksimalkan Pelayanan, PT JMRB Tambah Sejumlah Fasilitas di Rest Area KM 88B Purbaleunyi

Guna memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, PT Jasamarga Related Business (JMRB) melakukan pembangunan tambahan infrastruktur dan perbaikan sejumlah fasilitas di Rest Area KM 88B Ruas Purbaleunyi (arah Jakarta).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA (14/8) - Guna memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, PT Jasamarga Related Business (JMRB) melakukan pembangunan tambahan infrastruktur dan perbaikan sejumlah fasilitas di Rest Area KM 88B Ruas Purbaleunyi (arah Jakarta).

Read more...