yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menparekraf: Pergerakan Winus Jadi Andalan Pemulihan Sektor Pariwisata Nasional

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:, 20 Januari 2022 -- Pandemi Covid 19 sejak awal tahun 2020 telah mengakibatkan menurunnya kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman). Hingga akhir tahun 2021 kunjungan Wisman hanya mencapai 1.58 juta orang atau turun 60,98 % dibanding tahun 2020. Wisatawan nusantara (Wisnus) pun menjadi harapan sekaligus roda penggerak pariwisata Indonesia di masa pandemi.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Ditandai Peletakan Batu Pertama, Revitalisasi Pasar Mardika Ambon Dimulai

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya merevitalisasi Pasar Mardika guna menunjang kegiatan perekonomian masyarakat Ambon. Dimulainya revitalisasi tersebut ditandai dengan kegiatan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada Kamis (27/1/2022) di Kota Ambon, Provinsi Maluku. 

Read more...

Konstruksi Rampung, Jasa Marga Targetkan Uji Laik Fungsi Jalan Tol Serpong Cinere Ruas Pamulang-Cinere pada Triwulan I 2022

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere telah merampungkan konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km. Selanjutnya, PT CSJ menargetkan untuk memasuki tahap Uji Laik Fungsi (ULF) yang ditargetkan dapat dilaksanakan pada Triwulan I Tahun 2022.

PAMULANG, JURNAL IBUKOTA: (27/01) -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere telah merampungkan konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km. Selanjutnya, PT CSJ menargetkan untuk memasuki tahap Uji Laik Fungsi (ULF) yang ditargetkan dapat dilaksanakan pada Triwulan I Tahun 2022.

Read more...

Ada Pekerjaan Erection Box Girder di Akses Keluar Gerbang Tol Cikamuning Ruas Tol Cipularang, Jasa Marga Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Secara Situasional

Sehubungan dengan adanya pekerjaan pemasangan Erection Box Girder proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di akses keluar Gerbang Tol (GT) Cikamuning Ruas Tol Cipularang, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Cipularang, berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian, akan melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional di sekitar lokasi pekerjaan.

BANDUNG, JURNAL IBUKOTA:  (24/01) --Sehubungan dengan adanya pekerjaan pemasangan Erection Box Girder proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di akses keluar Gerbang Tol (GT) Cikamuning Ruas Tol Cipularang, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Cipularang, berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian, akan melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional di sekitar lokasi pekerjaan. 

Read more...

Terus Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan, Jasa Marga Lakukan Pekerjaan Rekonstruksi Rigid Pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

 Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan lakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

CIKAMPEK,JURNAL IBUKOTA: (14/01) – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan lakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Read more...

Terus Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol, Jasa Marga Lakukan Pekerjaan Rekonstruksi Rigid Pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

 Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan lakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

CIKAMPEK, JURNAL IBUKOTA:  (22/01) – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan lakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Read more...

Klarifikasi Jasa Marga Terkait Kejadian Kendaraan Terkena Batu di Jalan Tol Dalam Kota

 Sehubungan adanya pemberitaan terkait “Dua Mobil Tertimpa Batu Pondasi Jalan Tol, Korban Minta Kompensasi”, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengklarifikasi bahwa kejadian yang terjadi pada Selasa, 11 Januari 2022 pukul 12.45 WIB tepatnya di KM 00+100 B (Terowongan Mina) Jalan Tol Dalam kota arah Tol Jagorawi, yang mengenai 2 kendaraan yaitu Honda Brio B 1474 WZB dan Daihatsu Sirion B 1204 EZC ini merupakan gangguan perjalanan akibat terkena batu yang diduga di lempar dari Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok, oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA (12/01) -- Sehubungan adanya pemberitaan terkait “Dua Mobil Tertimpa Batu Pondasi Jalan Tol, Korban Minta Kompensasi”, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengklarifikasi bahwa kejadian yang terjadi pada Selasa, 11 Januari 2022 pukul 12.45 WIB tepatnya di KM 00+100 B (Terowongan Mina) Jalan Tol Dalam kota arah Tol Jagorawi, yang mengenai 2 kendaraan yaitu Honda Brio B 1474 WZB dan Daihatsu Sirion B 1204 EZC ini merupakan gangguan perjalanan akibat terkena batu yang diduga di lempar dari Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok, oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 

Read more...

Lakukan Pekerjaan Pembongkaran _Overpass_ Mengger di Atas Ruas Tol Padaleunyi, Jasa Marga Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Setelah selesainya pekerjaan _Erection_ _Girder_ _Overpass_ Mengger di atas Ruas Tol Padaleunyi tepatnya di Km 140+500, Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), pada Minggu ketiga Januari 2022 ini akan dilaksanakan pekerjaan pembongkaran _Overpass_ Mengger tersebut. Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Padaleunyi akan melakukan pengaturan lalu lintas sementara secara situasional.

BANDUNG, JURNAL IBUKOTA: (17/01) -- Setelah selesainya pekerjaan _Erection_ _Girder_ _Overpass_ Mengger di atas Ruas Tol Padaleunyi tepatnya di Km 140+500, Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), pada Minggu ketiga Januari 2022 ini akan dilaksanakan pekerjaan pembongkaran _Overpass_ Mengger tersebut. Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Padaleunyi akan melakukan pengaturan lalu lintas sementara secara situasional. 

Read more...

Kembangkan Potensi Fasilitas Inap di Rest Area, PT JMRB Jalin Kerja Sama dengan Omega Hotel Management

 Dalam rangka menggencarkan pengembangan _rest area_, PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama dengan Omega Hotel Management (OHM), sebagai bagian dari Alfaland Group. Perjanjian kerja sama keduanya tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani hari Senin (10/1) di Jakarta.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:, (11/1) - Dalam rangka menggencarkan pengembangan _rest area_, PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama dengan Omega Hotel Management (OHM), sebagai bagian dari Alfaland Group. Perjanjian kerja sama keduanya tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani hari Senin (10/1) di Jakarta.

Read more...

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Musibah/Bencana

[Update] – Lebih dari 300 Rumah Rusak di Beberapa Wilayah Provinsi Jatim

Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Gempa dengan magnitudo (M)6,1 berdampak pada kerusakan bangunan rumah di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Data BNPB hari ini, Sabtu (10/4), pukul 20.00 WIB,  lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat. 

Read more...

Info Jalan Tol

Konstruksi Rampung, Jasa Marga Targetkan Uji Laik Fungsi Jalan Tol Serpong Cinere Ruas Pamulang-Cinere pada Triwulan I 2022

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere telah merampungkan konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km. Selanjutnya, PT CSJ menargetkan untuk memasuki tahap Uji Laik Fungsi (ULF) yang ditargetkan dapat dilaksanakan pada Triwulan I Tahun 2022.PAMULANG, JURNAL IBUKOTA: (27/01) -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere telah merampungkan konstruksi Seksi II Ruas Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km. Selanjutnya, PT CSJ menargetkan untuk memasuki tahap Uji Laik Fungsi (ULF) yang ditargetkan dapat dilaksanakan pada Triwulan I Tahun 2022.

Read more...