yt-banner1
yt-banner2

Menkop dan UKM: Keberlanjutan Usaha KUMKM Harus Diselamatkan di Tengah Pandemi COVID-19

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan keberlanjutan usaha koperasi dan UMKM (KUMKM) harus menjadi prioritas penting yang diselamatkan di tengah pandemi COVID-19.

JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan keberlanjutan usaha koperasi dan UMKM (KUMKM) harus menjadi prioritas penting yang diselamatkan di tengah pandemi COVID-19.

Read more...

Dorong Pengembangan Bisnis UKM, Jasa Marga Sertakan 4 Mitra Binaan ke Pameran Indocraft

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyertakan empat mitra binaannya dalam ajang the 17th Indocraft di Jakarta Convention Center (JCC), 11–15 Maret 2020. Keikutsertaan empat mitra binaan ini merupakan wujud nyata dukungan Jasa Marga terhadap perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Tanah Air.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyertakan empat mitra binaannya dalam ajang the 17th Indocraft di Jakarta Convention Center (JCC), 11–15 Maret 2020. Keikutsertaan empat mitra binaan ini merupakan wujud nyata dukungan Jasa Marga terhadap perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Tanah Air. 

Read more...

Menkop dan UKM Dukung Kemajuan Pelaku Usaha Pariwisata Lokal Raja Ampat

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bertemu dengan komunitas para pelaku usaha pariwisata lokal di Raja Ampat, Papua Barat. Menteri Teten ingin mendengar kendala yang dihadapi pelaku usaha pariwisata di salah satu destinasi wisata tersebut.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bertemu dengan komunitas para pelaku usaha pariwisata lokal di Raja Ampat, Papua Barat. Menteri Teten ingin mendengar kendala yang dihadapi pelaku usaha pariwisata di salah satu destinasi wisata tersebut.

Read more...

Sekretariat Kementerian Koperasi dan UKM Raih Peringkat Pertama IKPA Award Tahun Anggaran 2019

Sekretariat Kementerian Koperasi dan UKM memperoleh Peringkat Pertama IKPA Award Tahun Anggaran 2019 kategori Pagu DIPA 100 Milyar sampai dengan 250 Milyar, dengan capaian nilai 98,06. Apresiasi IKPA terbaik Tahun Anggaran 2019 diselenggarakan di Aula KPPN Lantai 4 KPPN Jakarta VI pada Selasa (10/03/2020), bersamaan dengan kegiatan Sosialiasi IKPA Tahun Anggaran 2020.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sekretariat Kementerian Koperasi dan UKM memperoleh Peringkat Pertama IKPA Award Tahun Anggaran 2019 kategori Pagu DIPA 100 Milyar sampai dengan 250 Milyar, dengan capaian nilai 98,06. Apresiasi IKPA terbaik Tahun Anggaran 2019 diselenggarakan di Aula KPPN Lantai 4 KPPN Jakarta VI pada Selasa (10/03/2020), bersamaan dengan kegiatan Sosialiasi IKPA Tahun Anggaran 2020.

Read more...

Gandeng HIPMI, Kemenkop dan UKM Sinergikan Program Koperasi Keren & UMKM Naik Kelas

Bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kementerian Koperasi dan UKM bakal mensinergikan berbagai program kementerian, guna mewujudkan Koperasi dan UMKM (KUMKM) naik kelas.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kementerian Koperasi dan UKM bakal mensinergikan berbagai program kementerian, guna mewujudkan Koperasi dan UMKM (KUMKM) naik kelas.

Read more...

Menkop dan UKM Teten Masduki Lantik Supomo Sebagai Direktur Utama LPDB-KUMKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberhentikan dengan hormat Braman Setyo sebagai Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang memasuki masa purna tugas. Selanjutnya Teten mengangkat Supomo sebagai Direktur Utama LPDB-KUMKM yang baru.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberhentikan dengan hormat Braman Setyo sebagai Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang memasuki masa purna tugas. Selanjutnya Teten mengangkat Supomo sebagai Direktur Utama LPDB-KUMKM yang baru.

Read more...

Gandeng BMT, Kemenkop dan UKM Formulasikan Skema Pembiayaan Murah

Dalam upaya mewujudkan pembiayaan yang adil dan merata, Kementerian Koperasi dan UKM mengaku tengah menggodok skema pembiayaan baru yang tak hanya murah, tapi juga mudah diakses bagi para pelaku UMKM terutama usaha mikro.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Dalam upaya mewujudkan pembiayaan yang adil dan merata, Kementerian Koperasi dan UKM mengaku tengah menggodok skema pembiayaan baru yang tak hanya murah, tapi juga mudah diakses bagi para pelaku UMKM terutama usaha mikro.

Read more...

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera