yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Berbicara dalam Diskusi Forkopimda, Teten Beberkan 5 Sumber Masalah Utama UMKM. Apa saja ?

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menjadi salah satu pembicara dalam acara diskusi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). Teten berbicara di sesi panel keenam bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Presiden Jokowi : Ketersediaan Infrastruktur Menjadi Pondasi Indonesia Menuju Negara Maju

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”. 

Read more...

Berita TNI

Dandim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan Tinjau Hasil Pembangunan TMMD ke-106

Dandim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan selaku Dansatgas TMMD ke 106 didampingi Pasiter Kodim 0603/Lebak Kapten Inf. Subagyo dan Dan Unit Intel Letda Inf Sandi Nuryadin meninjau perkembangan pembangunan TMMD ke-106 di Desa Cipadang dan Pasindangan (29/10/2019).LEBAK, JURNAL IBUKOTA: Dandim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan selaku Dansatgas TMMD ke 106 didampingi Pasiter Kodim 0603/Lebak Kapten Inf. Subagyo dan Dan Unit Intel Letda Inf Sandi Nuryadin meninjau perkembangan pembangunan TMMD ke-106 di Desa Cipadang dan Pasindangan (29/10/2019).

 

 

Tujuan kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka pengecekan hasil TMMD yang meliputi sasaran pembangunan fisik, nonfisik dan sasaran tambahan TMMD ke 106.

Sasaran pokok yaitu pembukan dan pengerasan Jalan sepanjang 7 KM lebar 3 M dari titik nol di Desa Cipadang hingga titik akhir di desa Pasindangan, selain itu Kasdim melaksanakan pengecekan dan melihat melihat langsung terhadap beberepa sasaran TMMD antara lain hasil bedah rumah warga yang mendapat bantuan Bedah Rutilahu, Rehab Masjid, pembuatan sumur bor, pembangunan gorong-gorong, dan yang terakhir kasdim survey lokasi lapangan untuk Upacara Penutupan yang Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2019 yang akan ditutup oleh (Inspektorat Kodam) IRDAM III/Siliwangi Kolonel Inf Gausudin Amin Yusuf SIP, MSi.

 

Letkol Kav. Yudha Setiawan mengatakan sasaran TMMD baik fisik, nonfisik dan sasaran tambahan progresnya hari ini sudah mencapai 100 persen secara keseluruhan dan besok akan dilaksanakan gladi upacara penutupan. 

 

Kunjungan Dandim 0603 Lebak selaku Dan Satgas ke lokasi TMMD 106 Kec. Cilekes yaitu dalam rangka pengecekan kegiatan anggota Satgas dan perkembangan hasil akhir pembangunan serta kesiapan menjelang penutupan TMMD. Menurutnya, salah satu yang menjadi pokok dalam acara Penutupan adalah penyiapan lapangan yang akan dijadikan tempat untuk upacara penutupan.

 

"Kita masih punya waktu 2 hari lagi, hari ini seluruh sasaran ditargetkan tuntas 100%, selanjutnya kita fokus untuk penyiapan Acara Penutupan yaitu penyiapan lapangan upacara di Lapangan perkebunan Topasari Desa Cipadang,” katanya.

 

"Hari ini kita maksimalkan mulai pembersihan, pemasangan umbul-umbul, penyiapan dan pengelolaan parkir kendaraan pejabat, termasuk Gladi upacara yg akan dilaksanakan besok, sehingga pada tanggal 31 Oktober 2019 nanti kita sudah siap melaksanakan upacara penutupan," jelas Dandim.

 

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Desa Cipadang H. Jaja ketika di temui wartawan menyambut dengan suka cita hasil TMMD yang sudah mencapai 100 persen sekaligus acara penutupan akan diadakan di wilayah Desa Cipadang.

 

" Warga Desa Cipadang merasa senang dengan adanya program TMMD ini yang sudah selesai mencapai target masyarakat akan segera menikmati hasilnya, karena sebelum adanya program TMMD ini/akses jalan buat masyarakat tidak bisa dilalui oleh mobil dan tersendat.  Dengan adanya program TMMD ke-106 ini, Alhamdulillah warga sekitar bisa dilalui oleh kendaraan dan terutama untuk akses jalan anak sekolah dan warga untuk beraktivitas, mengangkut hasil panen di kebun dan di hutan pada musim hujan sangat kerepotan, kemudian di samping itu anak anak sekolah sering terlambat ke sekolah karena akses jalannya susah pada saat musim hujan licin harus melalui jembatan darurat untuk sampai ke sekolah.

 

“Saat ini warga akan segera menikmati hasilnya berkat TMMD dari TNI dan Pemerintah sehingga bisa membantu berbagai kesulitan akses jalan dan pastinya ini akan berdampak juga pada peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkas Jaja.

 

Terpisah Kapten Inf Subagyo Pasi Ter Kodim 0603/Lebak mengatakan pelaksanaan TMMD ke-106 Cileles seluruh target sasaran hari ini tuntas 100 %.  "Pada tanggal 31 Oktober 2019 akan dilaksanakan upacara Penutupan, seluruh sasaran fisik terdiri dari Sasaran  pokok pembukaan panjang jalan 7 km, lebar 8 m , pengerasan jalan , drainase , gorong-gorong, Plat Duiker,Turap.

Untuk sasaran tambahan yaitu Rutilahu = 4 rumah , Sumur bor , Rehab masjid dan pembuatan Tugu TMMD.

Sedangkan sasaran Nonfisik antara lain Penyuluhan Bela Negara, Kesehatan, KB, Penyuluhan Hukum, Kewirausahaan, Pertanian, perikanan, Peternakan , UMKM, Penyuluhan Agama dan Penyuluhan Kamtibmas. 

 

"Semuanya Alhamdulilah tuntas 100%, mudah-mudahan tidak ada halangan pada saat kita  melaksanakan upacara penutupan, " kata Subagyo mengakhiri pembicaraannya (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Libatkan Lebih dari 8.500 Mahasiswa Kelola Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga – UI Catat Rekor MURI

Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Read more...

Info Jalan Tol

Tingkatkan Pelayanan Kepada Pengguna Jalan, ATI Teken MoU dengan Para Regulator

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.

Read more...