yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pelaku Koperasi Sambut Baik Dukungan Pemerintah dalam Digitalisasi Koperasi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Pengurus Koperasi menyambut baik komitmen pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) yang terus mendorong agar koperasi-koperasi di Indonesia bisa go digital. Sebab digitalisasi koperasi saat ini merupakan sebuah tuntutan karena sudah memasuki revolusi industri 4.0. Koperasi yang tidak mau mendigitalisasikan layanan dan produknya diyakini tidak akan bersaing.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR dan Pemerintah Jepang Pererat Kerja Sama Bidang Investasi Pembangunan Infrastruktur

JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Jepang periode 2007 – 2008 Yusuo Fakuda yang juga Ketua Asosiasi Jepang – Indonesia, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Fukuda datang setelah bertemu dengan  Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta.

Read more...

Berita TNI

Danramil Cileles Kapten Inf. Edi Sutawar: Satgas TMMD dan Masyarakat Bekerja Penuh Semangat

Danramil 0311/Cileles Kapten Infanteri Edi Sutawar mengatakan bahwa personil Satgas TMMD beserta warga masyarakat Desa Cipadang dan Pasindangan bekerja dengan penuh semangat didukung dengan cuaca yang cerah.LEBAK. JURNAL IBUKOTA: Danramil 0311/Cileles Kapten Infanteri Edi Sutawar mengatakan bahwa personil Satgas TMMD beserta warga masyarakat Desa Cipadang dan Pasindangan bekerja dengan penuh semangat didukung dengan cuaca yang cerah.

 

 

“Tentara Manunggal Membqngun Desa (TMMD) ke -106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0603/Lebak sudah memasuki H+16. Satgas TMMD terus bekerja bahu membahu merampungkan sasaran fisik, nonfisik serta sasaran tambahan,” kata Danramil 0311/Cileles Kapten Infanteri Edi Sutawar yang di berada di lokasi saat ditemui, Sabtu (19/10/2019).

 

Menurut dia, pengerasan jalan sepanjang 7.000 M lebar 3 M, Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di empat titik yakni milik Bapak Natsir (43 th) di Kp. Pematangwaru Ds. Cipadang, milik ibu Rasmunah (75 th) milik Bapak Udin (45) serta milik Bapak Odih (40 th) di Kp.Pematang Desa Pasindangan. 

 

“Target sasaran TMMD sasaran fisik yaitu pengerasan jalan sudah mencapai 97% , dari pagi hingga sore terus bekerja secara maksimal dengan harapan target dapat tercapai dengan sukses sesuai yang direncanakan,” katanya..

 

Menurut Edi Sutawar, personil Satgas TMMD beserta warga masyarakat Desa Cipadang dan Pasindangan bekerja dengan penuh semangat didukung dengan cuaca yang cerah sehingga tidak ada hambatan semua target sasaran digarap terus dengan gotong royong. “Sehingga pembangunan yang merata di daerah dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dapat terlaksana,” ujarnya.

 

" Alhamdulillah hari ini sudah memasuki H + 16 dengan kekuatan personil gabungan TNI dengan masyarakat sebanyak 150 orang cuaca hari ini juga sekarang cerah semua bekerja dengan semangat. Insya Allah semua target akan tercapai seperti yang direncanakan,” tutur Edi.

 

Ditemui di lokasi, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD ke 106 Kodim 0603 Lebak Kapten Arm Nasori menyatakan, Pembangunan RTLH dari program tambahan TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak ada empat rumah yakni rumah Rasmunah , Natsir , Udin serta Odih semua sudah mencapai 75% saat ini salam proses finishing, sedangkan yang baru mulai pekerjaan yaitu Plat Duitker serta gorong-gorong .baru mencapai 15 %, masih punya waktu sekitar 2 minggu lagi dengan optimis Dan SSK yakin semua target akan rampung sesuai dengan rencana.

 

“Hari ini kita melanjutkan pekerjaan Pengerasan Jalan yaitu pengepokan batu belah dan mengerjakan finishing Bedah Rumah, dan mulai mengerjakan Plat duiker serta gorong -gorong di Kp. Cempaka.

Semua pekerjaan dilakukan secara bergotong-royong Babinsa sebagai Koordinator dibantu Apdes Ketua RW dan RT setempat dan semuanya lancar tidak ada hambatan,sehingga kita optimis semua target hari ini bisa terlaksana pungkas Nasori. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Libatkan Lebih dari 8.500 Mahasiswa Kelola Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga – UI Catat Rekor MURI

Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Raih Penghargaan Emas di Ajang SNI Award 2019

PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan emas pada ajang bergengsi Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam (20/11). Hadir sebagai penerima penghargaan adalah Risk & Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:   PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan emas pada ajang bergengsi Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam (20/11). Hadir sebagai penerima penghargaan adalah Risk & Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya.

Read more...