yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Berbicara dalam Diskusi Forkopimda, Teten Beberkan 5 Sumber Masalah Utama UMKM. Apa saja ?

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menjadi salah satu pembicara dalam acara diskusi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). Teten berbicara di sesi panel keenam bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Presiden Jokowi : Ketersediaan Infrastruktur Menjadi Pondasi Indonesia Menuju Negara Maju

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”. 

Read more...

Berita TNI

Progres TMMD ke-106 di Lebak mencapai 75% pada Pekan Ketiga

Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan mengatakan TMMD yang memasuki pekan ketiga progresnya telah mencapai 75%.LEBAK, JURNAL IBUKOTA: Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan mengatakan TMMD yang memasuki pekan ketiga progresnya telah mencapai 75%.

 

“Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0603 Lebak di desa Cipadang dan desa Pasindangan Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak Provinsi Banten sudah memasuki pekan ke 3 pencapaian atau progres pekerjaan terutama sasaran fisik dan sasaran tambahan sudah terlihat hasil yang menggembirakan,” kata Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan di lokasi program TMMD, Rabu (16/10/2019). 

 

Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan mengatakan program peningkatan kesejahteraan masyarakat perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat. 

“TMMD ke 106 di wilayah Kodim 0603/Lebak dilaksanakan di Kec. Cileles yaitu di Ds. Cipadang untuk membangun akses jalan dengan sasaran pembuatan badan jalan dengan panjang 7km lebar 8 meter, gorong-gorong 2 unit, turap 80m, rehab masjid 1buah,sumur bor 2buah, tugu TMMD 1buah yang dikerjakan oleh personil gabungan satgas TMMD sejumlah 150 personel dibantu warga masyarakat. saat ini Progresnya sudah mencapai 75%,” katanya.

 

Pencapaian tersebut disambut baik dan bangga oleh Camat Cileles Bpk.Ahyani beserta segenap warga masyarakat di Desa Cipadang dan Pasindangan.

 

"Pihak Desa, Camat dan warga merasa senang dengan adanya program TMMD ini. Karena sebelum adanya program TMMD ini/akses jalan buat masyarakat tidak bisa dilalui oleh mobil dan tersendat. Dengan adanya program TMMD ke-106 ini, Alhamdulillah warga sekitar bisa melintas dengan mobil dan terutama untuk akses jalan anak sekolah dan warga beraktivitas,” kata Ahyani.

Di mana pada musim hujan anak anak sangat susah dan kesiangan ke sekolah kerena akses jalannya becek dan harus melalui sasak untuk sampai ke sekolah.

 

Selain itu, dengan adanya TMMD ini warga yang tidak mampu dapat bantuan bedah RTLH dan perbaikan prasarana ibadah seperti masjid di kampung Pematangwaru,

 

Sementara itu tampak di lokasi kegiatan anggota Satgas TMMD serta warga masyarakat setempat bekerja bahu-membahu dengan penuh semangat dalam pengerjaan pengerasan jalan, bedah RTLH dan pembuatan gorong-gorong di jalan penghubung antara Kp Pematang dengan Kp.Cempaka. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Libatkan Lebih dari 8.500 Mahasiswa Kelola Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga – UI Catat Rekor MURI

Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Read more...

Info Jalan Tol

Tingkatkan Pelayanan Kepada Pengguna Jalan, ATI Teken MoU dengan Para Regulator

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.

Read more...