yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Berbicara dalam Diskusi Forkopimda, Teten Beberkan 5 Sumber Masalah Utama UMKM. Apa saja ?

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menjadi salah satu pembicara dalam acara diskusi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). Teten berbicara di sesi panel keenam bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Presiden Jokowi : Ketersediaan Infrastruktur Menjadi Pondasi Indonesia Menuju Negara Maju

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”. 

Read more...

Berita TNI

Prajurit dan Masyarakat Shalat Jumat Berjamaah di Lokasi TMMD

Di sela-sela kegiatan bergotong-royong mengejar target TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di wilayah Kodim 0603 Lebak di dua Desa Pasindangan dan Cipadang , prajurit dan warga tidak melupakan kewajiban mereka untuk melaksanakan Ibadah Shalat Jumat berjamaah.LEBAK, JURNAL IBUKOTA:  Di sela-sela kegiatan bergotong-royong mengejar target TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di wilayah Kodim 0603 Lebak di dua Desa Pasindangan dan Cipadang , prajurit dan warga tidak melupakan kewajiban mereka untuk melaksanakan Ibadah Shalat Jumat berjamaah.

 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di wilayah Kodim 0603 Lebak di dua Desa Pasindangan dan Cipadang Kecamatan Cileles memasuki pekan kedua.

Pada hari Jumat (11/10/2019) setelah dari pagi bekerja di Lokasi TMMD, ketika menjelang Shalat Jumat para anggota TNI dan masyarakat serempak menghentikan pekerjaan mereka untuk bersih - bersih selanjutnya berangkat ke Mesjid Al Makmur di Kp. Pematangwaru untuk melaksanakan Shalat Jumat berjamaah.

 

Terasa ada suasana yang berbeda dengan sebelum adanya TMMD di Mesjid Al-Makmur. Suasana hangat mengisi seluruh ruangan masjid, bahkan hampir tidak cukup menampung umat muslim yang siang itu khusuk melaksanakan Ibadah Shalat Jumat berjamaah.

 

Serda Ujang, Babinsa Koramil 0311/Cileles yang mengumandangkan adzan dengan suara yang merdu menambah kekhusukan Ibadah.

Ternyata seorang Prajurit pun bisa menjadi contoh dan figur yang taat beribadah bahkan tidak hanya sekadar ibadah tapi mampu mengumandangkan ayat Al Quran dengan fasih.

 

Selesai Shalat Jumat dan makan siang, para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat berbondong -bondong kembali menuju ke lokasi pengerjaan fisik sesuai kelompoknya masing -masing. Ada yang melanjutkan pekerjaan pengerasan jalan, bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di 4 titik dan ada pula yang mengerjakan pekerjaan lainnya dengan harapan target hari itu bisa tercapai  sesuai dengan yang direncanakan.

Kegiatan fisik saat ini terus dikerjakan oleh prajurit TNI dan Polri serta warga masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD. Mereka bergotong-royong, bahu membahu mengejar target sasaran fisik, nonfisik dan sasaran tambahan.

Rutinitas seperti itu yaitu siang bekerja gotong royong di lokasi, malam sambil beristirahat berbaur dengan warga beribadah, bercengkrama penuh kekeluargaan akan terus berlanjut hingga akhir Oktober. Itu semua, dengan harapan seluruh  target TMMD bisa selesai 100% dan apa yang telah dibangun oleh TNI beserta Pemerintah segera bisa dinikmati masyarakat di Kec.Cileles untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya.

 

Semangat gotong royong dan sinergitas yang mewujudkan Kemanunggalan dengan rakyat nampak nyata. Interaksi terjadi tidak hanya di lokasi pekerjaan para anggota Satgas TMMD yang tersebar dan menumpang menginap di rumah -rumah warga terlihat akrab dan kekeluargaan. TNI dari Rakyat untuk Rakyat dan kembali kepada Rakyat bukan isapan jempol belaka, hal ini kita bisa lihat langsung pada kegiatan TMMD di Kec. Cileles.  (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Libatkan Lebih dari 8.500 Mahasiswa Kelola Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga – UI Catat Rekor MURI

Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Read more...

Info Jalan Tol

Tingkatkan Pelayanan Kepada Pengguna Jalan, ATI Teken MoU dengan Para Regulator

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Asosiasi yang terdiri dari 54 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini turut menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan para regulator terkait.

Read more...