yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menkop dan UKM: Keberlanjutan Usaha KUMKM Harus Diselamatkan di Tengah Pandemi COVID-19

JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan keberlanjutan usaha koperasi dan UMKM (KUMKM) harus menjadi prioritas penting yang diselamatkan di tengah pandemi COVID-19.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Hingga 27 Maret 2020, Belanja Infrastruktur Kementerian PUPR Sebesar Rp 9,13 Triliun

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Memasuki akhir Maret Tahun Anggaran 2019, penyerapan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga 27 Maret 2020 sebesar 7,42% atau senilai Rp 9,13 triliun dari total anggaran tahun 2020 sebesar Rp 123,17 triliun. 

Read more...

Berita TNI

TMMD ke-106 Bedah Rumah Nenek Jompo Rasmunah di Cileles, Lebak

Rasa haru dan gembira dirasakan oleh seorang nenek jompo bernama Rasmunah warga Kampung Pematang RT01/RW 08, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.LEBAK, JURNAL IBUKOTA: Rasa haru dan gembira dirasakan oleh seorang nenek jompo bernama Rasmunah warga Kampung Pematang RT01/RW 08, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

 

 

 

Nenek berusia 70 tahun itu tak menyangka, bila rumah tidak layak huni (RTLH) miliknya itu bakal direhabilitasi oleh TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 106 Kodim 0603/Lebak tahun 2019.

 

 

"Saya berterima kasih kepada bapak tentara, yang sudah memperbaiki rumah saya," ujar Nenek yang menderita lumpuh selama tiga tahun ini.

 

 

Rasmunah selama ini tinggal sendiri di rumahnya, untuk makan dan minum pun berharap dari belas kasihan orang lain dan tetangga terdekatnya.

 

Sementara, Misran (53) ketua RW 08 Kampung Pematang, Desa Pasindangan mengatakan, kegiatan program TMMD sudah sangat membantu kesulitan warga selama ini.

 

 

Sehingga kata Misran, kehadiran TNI di kegiatan TMMD berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

 

"Saya selaku ketua RW mengucapkan terima kasih kegiatan TMMD sudah melakukan perehaban Nenek Jompo di Cileles Lebak Terharu RTLH Miliknya Direhab TNI.sejumlah rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Pematang. Selain itu, dahulu sebelum ada TMMD belum ada jalan setapak pun dari Kampung Pematang ke Kampung Cempaka. Sekarang alhamdulillah akses jalan sudah dibuka, sangat memudahkan transportasi bagi warga," ujar Misran. (Agus)

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Twitter

Infrastruktur Pondasi Indonesia Maju

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok Tanah Air selama 5 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Ketersediaan infrastruktur menjadi modal Indonesia meningkat menjadi negara maju, dan tidak terperangkap sebagai negara berkembang saja atau “middle income trap”.

 

"Infrastruktur merupakan pondasi bagi Indonesia untuk mampu berkompetisi dengan negara lain. Indeks daya saing Indonesia masih berada pada posisi di tengah terhadap negara-negara lain. Kita ingin berada pada posisi yang lebih tinggi. Kemudian kita akan masuk ke agenda besar yang kedua, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan selanjutnya baru masuk ke agenda besar inovasi dan teknologi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam diskusi Forum A1 bertajuk "Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur" yang digelar di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

 

 

 

 

 

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Siap Hadapi Libur Nataru

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: ASTRA Tol Tangerang-Merak mengoptimalkan layanan jalan tol menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (NATARU) yang terdiri atas layanan operasional, infrastruktur, pendukung dan informasi.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Lanjutkan Rekonstruksi _Rigid_ SS Cikunir Siklus ke-4 Selama Enam Hari ke Depan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Cikampek kembali akan melakukan pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi _rigid_ Simpang Susun (SS) Cikunir yang telah memasuki siklus ke-4. BEKASI, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Cikampek kembali akan melakukan pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi _rigid_ Simpang Susun (SS) Cikunir yang telah memasuki siklus ke-4. 

Read more...