yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

OASE Kabinet Kerja Sosialisasi Pencegahan Stunting di Bangli

BANGLI, JURNAL IBUKOTA: Tujuh istri menteri kabinet kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja (KK) melakukan sosialisasi konvergensi pencegahan stunting dengan mengunjungi PAUD Semara Murti sebagai percontohan pencegahan stunting di Desa Pengotan, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Kamis (22/8).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Bangun Rusun dan Rusus Petugas Lapas Nusakambangan

CILACAP, JURNAL IBUKOTA: Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan membangun hunian berupa rumah susun (Rusun) dan rumah khusus (Rusus) bagi para petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Adanya bantuan perumahan tersebut diharapkan dapat membantu para petugas Lapas Nusakambangan dan keluarganya untuk tinggal di hunian yang layak.

Read more...

Dukung Kementerian BUMN: Djakarta Lloyd Berangkatkan 600 Pemudik

Perusahaan pelayaran nasional, PT Djakarta Lloyd (Persero), hari ini (31/5) kembali memberangkatkan 600 pemudik secara gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dengan mengerahkan 11 unit armada bus yang diberangkatkan dari Kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.  JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Perusahaan pelayaran nasional, PT Djakarta Lloyd (Persero), hari ini (31/5) kembali memberangkatkan 600 pemudik secara gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dengan mengerahkan 11 unit armada bus yang diberangkatkan dari Kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.  

 

 

Sehari  sebelumnya (30/5), PT Djakarta Lloyd (PTDL) bersama puluhan BUMN lainnya juga andil melepas sekitar 40.000 pemudik dari Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dalam program, “Mudik Lebaran 2019 Gratis Bersama BUMN,” yang digelar Kementerian BUMN.

 

Satu unit bus yang dilepas pada tanggal 30 Mei lalu, akan menempuh rute Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Banyumas hingga Kota Cilacap. Sementara 11 unit yang diberangkatkan pada hari ini (31/5), akan menyambangi dua kota; Yogyakarta dan Solo.

 

Saat melepas para pemudik,Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) Suyoto mengungkapkan rasa bahagianya karena pada Lebaran 2019, Djakarta Lloyd kembali hadir dalam membantu menyediakan transportasi bagi masyarakat secara gratis.

 

“Alhamdulillah. Tahun lalu (2018), kita berangkatkan 500 pemudik dengan 8 armada bus. Dan tahun ini meningkat menjadi  12 armada bus yang membawa 600 orang pemudik ke tiga kota tujuan (Cilacap, Yogyakarta, dan Solo)," ungkapnya.

 

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, saat menghadiri acara menyampaikan apresiasinya atas kinerja yang telah dilakukan Djakarta Lloyd, "Hari ini kita menyaksikan kinerja yang membanggakan dari Djakarta Lloyd," ungkapnya. Ia menilai sebagai BUMN, Djakarta Lloyd telah membuktikan bahwa keberhasilan dapat diwujudkan dengan komitmen dan dedikasi yang kuat. 

 

"Dari kondisi keterpurukan financial, kini Djakarta Lloyd mulai bangkit dalam tiga tahun terakhir. Bahkan dalam dua tahun terakhir, Djakarta Lloyd mampu andil berkontribusi dalam mendukung Program Mudik Gratis Kementerian BUMN. Ini patut kita apresiasi," ujarnya. 

 

Ia berharap kegiatan Mudik Gratis Bareng Djakarta Lloyd dapat berjalan lancar dan sukses seperti tahun sebelumnya, "Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung aman, nyaman, dan aman. Sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan bahagia di kampung halaman dengan selamat," ujar Hambra.

 

Selain kegiatan mudik gratis, PT Djakarta Lloyd juga menggelar sejumlah kegiatan social maupun keagamaan sepanjang Bulan Ramadan. Seperti  pemberian santunan pada ratusan anak yatim, memberi bantuan bagi kemakmuran masjid, atau membagikan tajil di halaman Kantor Pusat Djakarta Lloyd Jalan Raden Saleh No. 51, Jakarta Pusat.

 

Sekretaris  Perusahaan PT Djakarta Lloyd (Persero) Setiabudi mengungkapkan seiring bertumbuhnya kinerja perusahaan dari tahun ke tahun, Djakarta Lloyd bertekad akan lebih banyak lagi berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa dalam Lebaran 2019, “Ini salah satu momentum bagi kami untuk kembali hadir ditengah masyarakat,” terang Budi.

 

Budi menjelaskan bahwa pada tahun 2018 laba bersih yang berhasil diraup Djakarta Lloyd sesudah audit  berkisar antara Rp 60-65 miliar, “Di tahun 2019, kita berharap laba bersih dapat double diraih ” ujarnya. Untuk meraihnya memang tidak mudah, “Kita perlu usaha lebih keras dan strategi yang matang dan tepat,” terang Budi.

 

Saat ini Djakarta Lloyd berusaha menggapai  “Goes To 1 Trillion Top Line,” sedangkan dalam jangka menengah mencoba untuk memasuki perusahaan Go Public, “Kita berharap dalam jangka panjang (2023), Djakarta Lloyd  akan meraih market cap Rp 30 Triliun,” terang dia.

 

Tekad segenap jajaran komisaris, direksi, dan karyawan telah bulat untuk mengatur langkah bersama mewujudkan  Goes To 1 Trillion Top Line. “Kami berharap dapat mewujudkannya,” ujarnya. Ia meyakini bila akar keberhasilan adalah kekompakan, kecepatan, dan kecerdasan dalam bekerja. 

 

Menurut rencana, pada tahun 2020-2021, Djakarta Lloyd akan melenggang menuju lantai bursa melalui IPO (Initial Public Offering), “Kita optimis dapat mewujudkanya dengan konsisten memperkokoh core business meraih kemajuan perusahaan,” ungkapnya berharap. 

 

Sekilas PT Djakarta Lloyd (Persero)

 

PT Djakarta Lloyd (Persero) didirikan di Tegal, Jawa Tengah pada tanggal 18 Agustus 1950 oleh beberapa pejuang yang berasal dari TNI Angkatan Laut yang bercita-cita mulia untuk mendirikan perusahaan pelayaran samudera.

BUMN pelayaran nasional yang sempat terpuruk pada medio 2008 – 2011 lalu, kini bangkit dan terus bertumbuh. Pembenahan internal yang dilakukan segenap direksi dan jajarannya terutama dukungan pemerintah telah mampu memulihkan kinerja perusahaan. 

Kementerian BUMN bahkan memberi apresiasi atas kinerja yang telah dibuktikan DJakarta Lloyd dengan memberikan penghargaan “Turn Around” pada awal tahun 2018.

Turn Around  adalah sebuah penghargaan kepada BUMN yang telah mampu mengubah keadaan. Dari Rugi menjadi untung, lebih  bankable , laporan keuangan yang sebelumnya Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan dinyatakan sebagai perusahaan yang SEHAT.

Djakarta Lloyd hadir menawarkan keunggulan lebih kompetitif untuk fokus menjalankan kegiatan pelayanan logistic angkutan curah (bulk carrier) sesuai dengan aturan dan standar Good Corporate Governance (GCG). (Agus)

Attachments area

 

Agus S Soerono

Attachments

2:18 PM (0 minutes ago)

to me, Xafe

 

   

Translate message

Turn off for: Indonesian

Dukung Kementerian BUMN:

Djakarta Lloyd Berangkatkan 600 Pemudik

 

 

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Perusahaan pelayaran nasional, PT Djakarta Lloyd (Persero), hari ini (31/5) kembali memberangkatkan 600 pemudik secara gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dengan mengerahkan 11 unit armada bus yang diberangkatkan dari Kawasan Mega Glodok Kemayoran (MKG), Jakarta Pusat.  

 

Sehari  sebelumnya (30/5), PT Djakarta Lloyd (PTDL) bersama puluhan BUMN lainnya juga andil melepas sekitar 40.000 pemudik dari Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dalam program, “Mudik Lebaran 2019 Gratis Bersama BUMN,” yang digelar Kementerian BUMN.

 

Satu unit bus yang dilepas padatanggal 30 Mei lalu, akan menempuh rute Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Banyumas hingga Kota Cilacap. Sementara 11 unit yang diberangkatkan pada hari ini (31/5), akan menyambangi dua kota; Yogyakarta dan Solo.

 

Saat melepas para pemudik,Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) Suyoto mengungkapkan rasa bahagianya karena pada Lebaran 2019, Djakarta Lloyd kembali hadir dalam membantu menyediakan transportasi bagi masyarakat secara gratis.

 

“Alhamdulillah. Tahun lalu (2018), kita berangkatkan 500 pemudik dengan 8 armada bus. Dan tahun ini meningkat menjadi  12 armada bus yang membawa 600 orang pemudik ke tiga kota tujuan (Cilacap, Yogyakarta, dan Solo)," ungkapnya.

 

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra,saat menghadiri acara menyampaikan apresiasinya atas kinerja yang telah dilakukan Djakarta Lloyd, "Hari ini kita menyaksikan kinerja yang membanggakan dari Djakarta Lloyd," ungkapnya. Ia menilai sebagai BUMN, Djakarta Lloyd telah membuktikan bahwa keberhasilan dapat diwujudkan dengan komitmen dan dedikasi yang kuat.  (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Konstruksi Tol Mabit

Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung (Mabit) diharapkan tidak hanya memudahkan akses barang dan jasa ke Pelabuhan Internasional Bitung salah satu pintu ekspor impor bagi kawasan Indonesia bagian timur, namun juga mendukung sektor Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Pulau Lembeh. Tol Mabit awalnya ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019, namun karena proses pembebasan lahan belum selesai sepanjang 13 Km maka diharapkan bisa selesai April 2020.   “(Tol Mabit) Akan mendukung keduanya, pariwisata dan industri. Pariwisata baru di Pulau Lembeh dan mendukung industri terutama industri perikanan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sebagai akses Pelabuhan. Ini akan men-trigger perekonomian di Bitung berkembang,” kata Presiden Jokowi ketika meninjau pembangunan Tol Mabit sepanjang 39,9 KM tepatnya di Simpang Susun Airmadidi, Jumat (5/7/2019).

 Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung (Mabit) diharapkan tidak hanya memudahkan akses barang dan jasa ke Pelabuhan Internasional Bitung salah satu pintu ekspor impor bagi kawasan Indonesia bagian timur, namun juga mendukung sektor Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Pulau Lembeh. Tol Mabit awalnya ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019, namun karena proses pembebasan lahan belum selesai sepanjang 13 Km maka diharapkan bisa selesai April 2020.

 

“(Tol Mabit) Akan mendukung keduanya, pariwisata dan industri. Pariwisata baru di Pulau Lembeh dan mendukung industri terutama industri perikanan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sebagai akses Pelabuhan. Ini akan men-trigger perekonomian di Bitung berkembang,” kata Presiden Jokowi ketika meninjau pembangunan Tol Mabit sepanjang 39,9 KM tepatnya di Simpang Susun Airmadidi, Jumat (5/7/2019).

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

KLHK Beri Bantuan 5 Kabupaten untuk Pulihkan DAS Citarum

KLHK melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (Ditjen PSLB3) di Jakarta, Rabu (21/8), melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan 5 Kabupaten yang dilalui Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: KLHK melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (Ditjen PSLB3) di Jakarta, Rabu (21/8), melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan 5 Kabupaten yang dilalui Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. 

Read more...

Info Jalan Tol

Masif Kejar Penyelesaian Proyek Jalan Tol, Jasa Marga Optimistis Kinerja Keuangan Tetap Terjaga

Di tengah ekspansi pembangunan proyek jalan tol baru, Jasa Marga tetap dapat menjaga kinerja keuangan yang solid. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Di tengah ekspansi pembangunan proyek jalan tol baru, Jasa Marga tetap dapat menjaga kinerja keuangan yang solid. 

Read more...