yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Koperasi Kredit di Indonesia Didorong Lakukan Digitalisasi di Era Milenial

DENPASAR, JURNAL IBUKOTA: Koperasi kredit (kopdit) di Indonesia didorong  untuk melakukan digitalisasi dalam sistem operasionalnya agar tetap kompetitif di era milenial yang akrab dengan teknologi.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Progres Konstruksi 4 Venue PON XX Papua Lebih Cepat, Kementerian PUPR Targetkan Selesai Juni 2020

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menganggarkan Rp 936,8 miliar dalam pembangunan empat arena olahraga (venue) untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020.

Read more...

ASTRA Tol Tangerang-Merak Viralkan #AyoKeBanten Bersama Komunitas Mobil

Dalam rangka mempromosikan wisata Banten, ASTRA Tol Tangerang-Merak melalui program #AyoKeBanten mengajak puluhan komunitas mobil resmi yang terdiri dari berbagai produk brand ASTRA untuk menikmati keindahan wisata bahari Banten. TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Dalam rangka mempromosikan wisata Banten, ASTRA Tol Tangerang-Merak melalui program #AyoKeBanten mengajak puluhan komunitas mobil resmi yang terdiri dari berbagai produk brand ASTRA untuk menikmati keindahan wisata bahari Banten. 

 

Kegiatan perdana ini dikemas dalam acara Banten Fun Rally yang dimulai dari Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) KM 43 Tol Tangerang-Merak pada Minggu, 28 Oktober 2018. Meriah, tertib dan teratur sebanyak 50 kendaraan peserta Banten Fun Rally dilepas oleh Direktur SDM, Umum, Pengadaan dan EHS PT Marga Mandalasakti, Masrana menuju Hotel Mambruk, Anyer. 

 

Setibanya di Anyer, kedatangan para peserta Banten Fun Rally disambut oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono. Turut hadir pula Kepala Induk PJR Serang Rikky Akmaja S.Ik serta perwakilan Metropolitan Expressway Company Limited (MEX).

 

Banten Fun Rally with Community ASTRA Tol Tangerang Merak merupakan bagian dari program hubungan komunitas dan kampanye keselamatan yang diselenggarakan dengan mengajak komunitas mobil. Selain bertujuan untuk menjadikan para komunitas sebagai pelopor keselamatan berkendara juga menghimbau mereka sebagai duta wisata Banten. 

 

“Kami mengajak komunitas mobil dari berbagai mobil produk ASTRA untuk bergabung sekaligus menjadi duta wisata dalam mempromosikan pariwisata Banten. Tidak hanya itu tagar Ayo ke Banten yang kami viralkan ini merupakan salah satu program untuk mengajak masyarakat bersama-sama berwisata ke Banten,” ungkap Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono.

 

Dalam rangkaian Banten Fun Rally diselenggarakan juga edukasi terkait safety driving melalui talkshow interaktif bersama pembalap nasional wanita Rally Marina. Pada kesempatan ini Rally Marina tidak hanya membagikan pengalamannya sebagai pembalap terkait defensive driving saja namun juga sebagai inspirator bagi para pengemudi dalam menjaga keselamatan diri saat berkendara.

 

Sebelumnya selama perjalanan menuju Hotel Mambruk Anyer, para komunitas mobil diharuskan menyelesaikan kuis online yang terdiri dari pengetahuan terkait ASTRA Tol Tangerang-Merak, pariwisata Banten, dan tentunya pengetahuan dasar safety driving. Berbekal eksistensi di komunitas mobil, diharapkan mereka dapat menjadi panutan dalam tertib berkendara bagi pengguna jalan lainnya.

 

Acara Banten Fun Rally dilengkapi pula dengan permainan edukatif seputar tertib berkendara. Melalui acara ini, para komunitas diuji kemampuannya mengenai otomotif, dan yang harus dimiliki untuk menjadi pengguna jalan yang tertib berkendara. ASTRA Tol Tangerang-Merak turut mengajak peserta untuk berkomitmen tertib dalam berkendara serta mewujudkan Indonesia yang aman dan tertib berlalu lintas.

 

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan ASTRA Tol Tangerang-Merak dalam mengkampanyekan keselamatan dan tertib berkendara. Meskipun para komunitas ini sudah terbiasa berada dibalik kemudi, namun edukasi safety driving masih sangat dibutuhkan karena berkendara di jalan khususnya di jalan tol cukup berisiko karena kendaraan cenderung berkecepatan tinggi dan pengendara rawan lelah dan mengantuk, sehingga memerlukan kesiapan, baik pengemudi maupun kendaraannya harus dalam kondisi prima”, lanjut Krist.

 

Program kampanye keselamatan yang digaungkan oleh ASTRA Tol Tangerang-Merak sejalan dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) serta mendapat dukungan dari Metropolitan Expressway Company Limited (Shutoko) - MEX, pengelola jalan tol di wilayah Tokyo, Jepang. Sejak tahun 2010 ASTRA Tol Tangerang-Merak bersama-sama dengan MEX mensosialisasikan program keselamatan bagi pengguna jalan melalui program Smart Driver yang merupakan program berkesinambungan dari Tokyo Smart Driver.

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan Banten Fun Rally ini diharapkan potensi wisata di Banten semakin berkembang dan banyak diminati pengunjung serta mampu meningkatkan kesadaran dalam berkendara khususnya para komunitas mobil sehingga dapat menjalin sinergi dan mewujudkan Tol Tangerang-Merak yang lancar, aman dan nyaman. Indonesia, Ayo Aman Berlalu-lintas! (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung, Denpasar

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

 

"Oleh karena itu, dengan program revitalisasi pasar, saya berharap pasar tradisional atau pasar rakyat bisa dikelola dengan manajemen yang baik dan bagus. Kebersihan pasar, termasuk kebersihan para pedagangnya, harus tetap dijaga. Jangan sampai becek, kotor, dan bau", tegas Presiden Jokowi saat meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3/2019).

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Dukung Kementerian BUMN: Djakarta Lloyd Berangkatkan 600 Pemudik

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Perusahaan pelayaran nasional, PT Djakarta Lloyd (Persero), hari ini (31/5) kembali memberangkatkan 600 pemudik secara gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dengan mengerahkan 11 unit armada bus yang diberangkatkan dari Kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.  

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Penjelasan Jasa Marga tentang Penanganan Transaksi Pengguna Jalan dengan _E-Toll_ Berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto

Menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial mengenai transaksi pengguna jalan yang menggunakan Uang Elektronik (UE) berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memgkonfirmasi bahwa berita tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan sebagaimana berikut:JOMBANG, JURNAL IBUKOTA: Menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial mengenai transaksi pengguna jalan yang menggunakan Uang Elektronik (UE) berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memgkonfirmasi bahwa berita tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan sebagaimana berikut:

Read more...