yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

OASE Kabinet Kerja Sosialisasi Pencegahan Stunting di Bangli

BANGLI, JURNAL IBUKOTA: Tujuh istri menteri kabinet kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja (KK) melakukan sosialisasi konvergensi pencegahan stunting dengan mengunjungi PAUD Semara Murti sebagai percontohan pencegahan stunting di Desa Pengotan, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Kamis (22/8).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Bangun Rusun dan Rusus Petugas Lapas Nusakambangan

CILACAP, JURNAL IBUKOTA: Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan membangun hunian berupa rumah susun (Rusun) dan rumah khusus (Rusus) bagi para petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Adanya bantuan perumahan tersebut diharapkan dapat membantu para petugas Lapas Nusakambangan dan keluarganya untuk tinggal di hunian yang layak.

Read more...

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Bersinergi Membangun Jalan Tol Indonesia

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang Merak) Krist Ade Sudiyono terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Sebagai Sekjen ATI Krist berkolaborasi dengan Desi Arryani Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai Ketua Umum ATI dalam kepengurusan periode 2018-2023.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang Merak) Krist Ade Sudiyono terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Sebagai Sekjen ATI Krist berkolaborasi dengan Desi Arryani Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai Ketua Umum ATI dalam kepengurusan periode 2018-2023.

 

 

Desi terpilih sebagai Ketua Umum dan Krist menjadi Sekjen dari hasil voting anggota dalam Rapat Pemilihan ATI yang diadakan di Fairmont Hotel Jakarta (5/10), dihadiri oleh anggota dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia. Dalam Rapat tersebut Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Sunarto Sastrowiyoto bertindak selaku pemimpin rapat menyatakan, proses pemilihan dilakukan melalui metode pemilihan suara oleh anggota.

 

“Dari hasil voting oleh anggota ATI, Ibu Desi mengungguli calon lainnya, yang kemudian suara kedua diperoleh Pak Krist. Berdasarkan hasil tersebut Ibu Desi terpilih sebagai Ketua Umum dan Pak Krist sebagai Sekjen”, jelas Sunarto.

 

Pada periode sebelumnya Fatchur Rachman Direktur Utama JLB yang menjabat sebagai Ketua Umum ATI, beliau juga merangkap sebagai Anggota Pendiri yaitu salah satu pendiri ATI. ATI merupakan asosiasi yang mewadahi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia. Asosiasi yang didirikan di Jakarta pada 18 November 1998 ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme penyelenggaraan jalan tol, menumbuhkan iklim usaha yang kondusif dalam investasi di bidang jalan tol, meningkatkan teknologi jalan tol, meningkatkan peran serta dalam program pemerintah di bidang jalan tol dan meningkatkan kemitraan sesama anggota. 

 

Sejalan dengan tujuan ATI, Krist menyampaikan harapannya untuk ATI dan tol di Indonesia, “Ke depan banyak hal yang harus ditata melalui pembaruan organisasi dan sebagainya. Anggota ATI sangat banyak, baik yang sudah beroperasi maupun belum, namun anggaran belum dapat mengakomodir semua. Oleh karena itu dalam kepengurusan ke depan anggaran masih akan difokuskan untuk yang sudah beroperasi saja. Akan terus kita benahi supaya semakin banyak anggota yang dapat terlibat berarti semakin guyub kita, bersama-sama bersinergi membangun jalan tol untuk bangsa ini,” papar Krist.

 

Pernyataan tersebut didukung oleh Desi yang menyatakan komitmennya untuk bersinergi bersama. “Kita akan bersama-sama bersinergi untuk selaras dengan program pemerintah dalam memajukan infrastruktur di negeri ini,” sambung Desi.

 

Dengan terpilihnya kepengurusan periode 2018-2023 diharapkan ATI mampu membawa peningkatan pelayanan dan menjadi wadah komunikasi BUJT di Indonesia sehingga kepastian keberlangsungan usaha dan manfaat infrastruktur jalan tol dapat benar-benar dirasakan oleh seluruh stakeholder dan pembangunan Bangsa Indonesia. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Konstruksi Tol Mabit

Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung (Mabit) diharapkan tidak hanya memudahkan akses barang dan jasa ke Pelabuhan Internasional Bitung salah satu pintu ekspor impor bagi kawasan Indonesia bagian timur, namun juga mendukung sektor Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Pulau Lembeh. Tol Mabit awalnya ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019, namun karena proses pembebasan lahan belum selesai sepanjang 13 Km maka diharapkan bisa selesai April 2020.   “(Tol Mabit) Akan mendukung keduanya, pariwisata dan industri. Pariwisata baru di Pulau Lembeh dan mendukung industri terutama industri perikanan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sebagai akses Pelabuhan. Ini akan men-trigger perekonomian di Bitung berkembang,” kata Presiden Jokowi ketika meninjau pembangunan Tol Mabit sepanjang 39,9 KM tepatnya di Simpang Susun Airmadidi, Jumat (5/7/2019).

 Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung (Mabit) diharapkan tidak hanya memudahkan akses barang dan jasa ke Pelabuhan Internasional Bitung salah satu pintu ekspor impor bagi kawasan Indonesia bagian timur, namun juga mendukung sektor Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Pulau Lembeh. Tol Mabit awalnya ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019, namun karena proses pembebasan lahan belum selesai sepanjang 13 Km maka diharapkan bisa selesai April 2020.

 

“(Tol Mabit) Akan mendukung keduanya, pariwisata dan industri. Pariwisata baru di Pulau Lembeh dan mendukung industri terutama industri perikanan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sebagai akses Pelabuhan. Ini akan men-trigger perekonomian di Bitung berkembang,” kata Presiden Jokowi ketika meninjau pembangunan Tol Mabit sepanjang 39,9 KM tepatnya di Simpang Susun Airmadidi, Jumat (5/7/2019).

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

KLHK Beri Bantuan 5 Kabupaten untuk Pulihkan DAS Citarum

KLHK melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (Ditjen PSLB3) di Jakarta, Rabu (21/8), melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan 5 Kabupaten yang dilalui Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: KLHK melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (Ditjen PSLB3) di Jakarta, Rabu (21/8), melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan 5 Kabupaten yang dilalui Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. 

Read more...

Info Jalan Tol

Masif Kejar Penyelesaian Proyek Jalan Tol, Jasa Marga Optimistis Kinerja Keuangan Tetap Terjaga

Di tengah ekspansi pembangunan proyek jalan tol baru, Jasa Marga tetap dapat menjaga kinerja keuangan yang solid. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Di tengah ekspansi pembangunan proyek jalan tol baru, Jasa Marga tetap dapat menjaga kinerja keuangan yang solid. 

Read more...