yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menkop dan UKM: Pariwisata Akar Pengembangan KUMKM

GARUT, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menegaskan, bila suatu daerah intens mengembangkan potensi pariwisata yang dimilikinya, maka otomatis produk hasil koperasi dan UMKM akan turut maju dan berkembang. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Sambut Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Susun Big Data Industri Jasa Konstruksi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memanfaatkan revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan pesat teknologi internet untuk menyusun sistem informasi jasa konstruksi yang terintegrasi yang akan menjadi _big data_ rantai pasok industri jasa konstruksi. 

Read more...

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Bersinergi Membangun Jalan Tol Indonesia

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang Merak) Krist Ade Sudiyono terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Sebagai Sekjen ATI Krist berkolaborasi dengan Desi Arryani Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai Ketua Umum ATI dalam kepengurusan periode 2018-2023.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang Merak) Krist Ade Sudiyono terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Sebagai Sekjen ATI Krist berkolaborasi dengan Desi Arryani Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai Ketua Umum ATI dalam kepengurusan periode 2018-2023.

 

 

Desi terpilih sebagai Ketua Umum dan Krist menjadi Sekjen dari hasil voting anggota dalam Rapat Pemilihan ATI yang diadakan di Fairmont Hotel Jakarta (5/10), dihadiri oleh anggota dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia. Dalam Rapat tersebut Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Sunarto Sastrowiyoto bertindak selaku pemimpin rapat menyatakan, proses pemilihan dilakukan melalui metode pemilihan suara oleh anggota.

 

“Dari hasil voting oleh anggota ATI, Ibu Desi mengungguli calon lainnya, yang kemudian suara kedua diperoleh Pak Krist. Berdasarkan hasil tersebut Ibu Desi terpilih sebagai Ketua Umum dan Pak Krist sebagai Sekjen”, jelas Sunarto.

 

Pada periode sebelumnya Fatchur Rachman Direktur Utama JLB yang menjabat sebagai Ketua Umum ATI, beliau juga merangkap sebagai Anggota Pendiri yaitu salah satu pendiri ATI. ATI merupakan asosiasi yang mewadahi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia. Asosiasi yang didirikan di Jakarta pada 18 November 1998 ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme penyelenggaraan jalan tol, menumbuhkan iklim usaha yang kondusif dalam investasi di bidang jalan tol, meningkatkan teknologi jalan tol, meningkatkan peran serta dalam program pemerintah di bidang jalan tol dan meningkatkan kemitraan sesama anggota. 

 

Sejalan dengan tujuan ATI, Krist menyampaikan harapannya untuk ATI dan tol di Indonesia, “Ke depan banyak hal yang harus ditata melalui pembaruan organisasi dan sebagainya. Anggota ATI sangat banyak, baik yang sudah beroperasi maupun belum, namun anggaran belum dapat mengakomodir semua. Oleh karena itu dalam kepengurusan ke depan anggaran masih akan difokuskan untuk yang sudah beroperasi saja. Akan terus kita benahi supaya semakin banyak anggota yang dapat terlibat berarti semakin guyub kita, bersama-sama bersinergi membangun jalan tol untuk bangsa ini,” papar Krist.

 

Pernyataan tersebut didukung oleh Desi yang menyatakan komitmennya untuk bersinergi bersama. “Kita akan bersama-sama bersinergi untuk selaras dengan program pemerintah dalam memajukan infrastruktur di negeri ini,” sambung Desi.

 

Dengan terpilihnya kepengurusan periode 2018-2023 diharapkan ATI mampu membawa peningkatan pelayanan dan menjadi wadah komunikasi BUJT di Indonesia sehingga kepastian keberlangsungan usaha dan manfaat infrastruktur jalan tol dapat benar-benar dirasakan oleh seluruh stakeholder dan pembangunan Bangsa Indonesia. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki dan Sri Mulyani Resmikan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Sinergi BUMN Wujudkan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol, Siap Fasilitasi 8 SPBU di Tol Trans Jawa

Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.

Read more...