yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Aplikasi Lamikro Diperkenalkan ke UKM Jatim

PAMEKASAN, JURNAL IBUKOTA: Perhimpunan Bank Milik Pemerintah Daerah Jawa Timur (Perbamida Jatim) akan lebih intens mensosialisasikan pemanfaatan aplikasi Lamikro ke pelaku UKM di wilayah Jatim. Hal itu sebagai komitmen kerja sama mereka dengan Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kementerian Koperasi dan UKM.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Penataan Kawasan Permukiman Nelayan Juga Dilakukan di Pontianak, Banjarbaru, Makasar, Hingga Jayapura

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kampung Sumber Jaya di Kota Bengkulu yang dikunjungi Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti, merupakan salah satu dari 11 kampung nelayan yang dilakukan penataan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya. 

Read more...

ASTRA Tol Tangerang-Merak Sosialisasikan Program Revitalisasi Akses Jalan Tol Serang Timur dan Serang Barat

ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) sebagai badan usaha jalan tol Ruas Tangerang-Merak mensosialisasikan program revitalisasi akses jalan tol tahun 2018 kepada masyarakat sekitar. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Serang, Dinas Perhubungan Kota Serang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang, Kepolisian Daerah Provinsi Banten, Satuan Lalu Lintas Polres Kota Serang, Satuan Polisi Pamong Praja.SERANG, JURNAL IBUKOTA: ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) sebagai badan usaha jalan tol Ruas Tangerang-Merak mensosialisasikan program revitalisasi akses jalan tol tahun 2018 kepada masyarakat sekitar. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Serang, Dinas Perhubungan Kota Serang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang, Kepolisian Daerah Provinsi Banten, Satuan Lalu Lintas Polres Kota Serang, Satuan Polisi Pamong Praja.

 

 

Bertempat di Hotel Grand Krakatau Serang, kegiatan ini dihadiri lebih dari 40 perwakilan warga terutama di sekitar kawasan akses Tol Serang Timur dan Serang Barat yaitu Desa Penancangan, Desa Dragong dan Desa Kaligandu, Kecamatan Cipocok, Kecamatan Serang dan Kecamatan Taktakan.

 

Sejak tahun 2013, ASTRA Tol Tangerang-Meral secara konsisten melaksanakan program revitalisasi akses masuk dan keluar jalan tol yang diatur dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 18/PRT/M/2010 tentang Pedoman Revitalisasi Kawasan di sekitar akses jalan tol.

 

 Program revitalisasi akses bermaksud untuk mengembalikan fungsi akses Jalan Tol Tangerang-Merak sehingga akses dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi Pemerintah, pengguna jalan dan tentunya masyarakat di sekitarnya. Bentuk revitalisasi akses yang dilakukan sepanjang Tol Tangerang-Merak antara lain perbaikan drainase, pembangunan pagar, pembuatan frontage, penghijauan, dan penertiban jasa angkutan ojek juga pedagang liar.

 

Tahun 2018, ASTRA Tol Tangerang-Merak kembali melakukan program revitalisasi akses pada empat wilayah yakni Balaraja Barat, Serang Timur, Serang Barat dan Cilegon Timur. Saat ini ASTRA Tol Tangerang-Merak melakukan revitalisasi akses di wilayah Serang Timur sudah memasuki tahap 2. Tentunya hal ini merupakan salah satu upaya ASTRA Tol Tangerang-Merak dalam menginventarisasi aset milik negara dengan penataan kembali area akses yang bersih dari pedagang asongan dan masyarakat yang melintas. Sehingga tidak ada hambatan bagi pengguna jalan yang akan masuk dan keluar jalan tol.

 

Pemerintah Daerah Kota Serang menyambut baik program revitaliasi akses ini karena sejalan dengan tujuan Pemerintah Daerah. “Pemerintah Daerah Kota Serang mengucapkan terima kasih kepada PT Marga Mandalasakti atas perhatiannya kepada wajah dan kerapihan Kota Serang’’, jelas Achmad Mujimi Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang dalam sambutannya membuka acara sosialisasi.

 

“Kami menyadari, Pemerintah Daerah tidak mungkin berjalan sendiri untuk membenahi kerapihan Kota Serang, adanya dukungan PT MMS (ASTRA Tol Tangerang-Merak) menjadi lebih mudah dalam mewujudkan Kota Serang yang lancar dan meminimalkan kemacetan. Sehingga meningkatkan kenyamanan masyarakat yang memasuki Kota Serang” tambah Achmad Mujimi.

 

Manajemen ASTRA Tol Tangerang-Merak yang diwakili oleh Kepala Divisi Hukum & Humas PT Marga Mandalasakti Indah Permanasari menyampaikan bahwa tujuan revitalisasi akses adalah demi kebaikan warga sekitar serta membawa kontribusi positif kepada perkembangan kota. “Kami sangat mendukung dalam mewujudkan Kota Serang yang asri dan bermartabat dan meningkatkan perkembangan kota sehingga berdampak positif bagi masyarakat sekitar dan pemerintah”, jelas Indah.

 

Kepala Dinas Lingkungan dan Pekerjaan Umum Ir. Mohamad Ridwan MM., juga menyampaikan bahwa adanya sinergi yang selama ini berjalan antara ASTRA Tol Tamer dengan Dinas Pekerjaan Umum mampu memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di pemukiman warga dan sekitarnya. “Pertumbuhan Kota Serang berkembang cukup pesat dengan banyaknya pengembang perumahan, industri dan pergudangan. Untuk itu diperlukan perencanaan tata kota dan akses jalan. Melalui program revitalisasi akses yang dilakukan oleh PT Marga Mandalasakti ini sangat membantu dalam menyelesaikan masalah yang ada”, jelas Ridwan dalam sambutannya.

 

Ridwan juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota juga selanjutnya melakukan revitalisasi kawasan Banten Lama sebagai ikon Ibu Kota Provinsi Banten dijadikan untuk menjadi daya magnet wisatawan, sehingga menambah destinasi wisata Banten. Hal ini bersinergi dengan program revitalisasi akses tol untuk mempercantik wajah Banten.

 

ASTRA Tol Tangerang-Merak berharap program revitalisasi akses ini mendapatkan dukungan dari semua pihak dan dapat menjalin serta meningkatkan kebersamaan dalam mewujudkan perkembangan Kota Serang menjadi lebih baik. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki dan Sri Mulyani Resmikan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Kunjungi Tol Trans Jawa, Komisi VI DPR RI Tekankan Soal Sosialisasi Tarif

Rombongan Anggota Komisi VI DPR RI mengadakan kunjungan kerja reses ke Jalan Tol Solo-Ngawi, Kamis (14/2). Kunjungan sebanyak 12 Anggota Komisi VI DPR RI ini guna memantau perkembangan dan dinamika salah satu ruas tol dalam koridor Tol Trans Jawa tersebut. SOLO, JURNAL IBUKOTA: Rombongan Anggota Komisi VI DPR RI mengadakan kunjungan kerja reses ke Jalan Tol Solo-Ngawi, Kamis (14/2). Kunjungan sebanyak 12 Anggota Komisi VI DPR RI ini guna memantau perkembangan dan dinamika salah satu ruas tol dalam koridor Tol Trans Jawa tersebut. 

Read more...