yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Rulli Nuryanto: Pemerintah Dorong Generasi Milenial Berkoperasi dan Manfaatkan Teknologi

BANDUNG, JURNAL IBUKOTA: Kemajuan teknologi digital dianggap telah membawa perubahan besar bagi dunia ekonomi Indonesia, khususnya bagi perkembangan Koperasi dan UKM. Namun yang menjadi perhatian, generasi milenial dinilai masih enggan menyentuh sektor bisnis Koperasi.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Tingkatkan Kerja Sama Pengelolaan Sumber Daya Air dengan Pemerintah China

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah China dalam pembangunan infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah berlangsung lama dan terus berkembang.

Read more...

Tanam 1.000 Pohon, ASTRA Tol Tangerang-Merak Ciptakan Lingkungan Asri

 PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan asri di sepanjang Ruas Jalan Tol Tangerang-Merak kembali melakukan aksi penghijauan 2.000 pohon yang secara simbolik menanam pohon Jacaranda setinggi 2 meter sebanyak 10 pohon dilakukan di Simpang Susun Cikande pada Rabu (29/08).TANGERANG, JURNAL IBUKOTA:  PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan asri di sepanjang Ruas Jalan Tol Tangerang-Merak kembali melakukan aksi penghijauan 2.000 pohon yang secara simbolik menanam pohon Jacaranda setinggi 2 meter sebanyak 10 pohon dilakukan di Simpang Susun Cikande pada Rabu (29/08).

Dalam acara ini Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono secara langsung melakukan penanaman pohon didampingi perwakilan manajemen bersama rekan-rekan jurnalis.

 “Kami menyadari pentingnya berkomitmen dan peduli terhadap lingkungan sekitar sehingga bisa menciptakan keasrian dan keindahan dengan terus menjaganya bersama. Melalui penanaman pohon ini ASTRA Tol Tangerang-Merak berupaya meningkatkan pelestarian lingkungan sebagai bentuk pelayanan kepada pengguna jalan agar merasa nyaman saat melintas di Tol Tangerang-Merak,” jelas Presiden Direktur PT Marga Mandalsakti, Krist Ade Sudiono.

 

Krist juga menambahkan bahwa penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk implementasi tanggung jawab perusahaan sekaligus merupakan wujud komitmen ASTRA Tol Tangerang-Merak dan pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM) jalan tol dalam mewujudkan lingkungan yang nyaman di sekitar Ruas Tol Tangerang-Merak.

 

“Kegiatan penanaman pohon memiliki tujuan utama yakni mengurangi gas CO2 dan juga kebisingan yang dihasilkan dari kendaraan bermotor sebagai upaya kami dalam mengelola lingkungan agar kualitas udara tetap terjaga dengan baik melalui penanaman khususnya mengisi dan memanfaatkan space lahan terbuka yang masih kosong dalam menciptakan JALUR HIJAU di sepanjang Ruang milik jalan (Rumija) Tol Tangerang-Merak yang tentunya juga berdampak positif pada masyarakat sekitar yang tinggal berdampingan dengan jalan tol. Di samping itu kegiatan penghijauan ini selaras dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah dan juga PT Astra Internasional Tbk sebagai induk perusahaan,” lanjut Krist.

 

Ditahun 2018, ASTRA Tol Tangerang-Merak menargetkan sebanyak 2.000 pohon dalam program penghijauan setelah di tahun sebelumnya merampungkan 3.630 pohon dari target 2.000 pohon. Pada tahun 2017, penanaman dilakukan di lokasi Rumija tol dengan menanam jenis pohon Mahoni (Swietenia Majagoni), pohon Jacaranda (Botanical Name), dan  pohon Bambu Jepang (Bamboo sp). Selain itu juga, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, ASTRA Tol Tangerang-Merak membagikan pohon buah kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar jalan tol dan melakukan penanaman pohon di lingkungan Sekolah Dasar Binaan Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang.

 

Dengan rangkaian penghijauan yang telah dilakukan sejak tahun 2010 sampai dengan saat ini sebanyak total 80.891 pohon telah ditanam oleh ASTRA Tol Tangerang-Merak. Penanaman pohon di sepanjang jalan tol mampu menurunkan pencemaran udara dari pembakaran bahan bakar kendaraan bermotor dan juga menjaga iklim makro karena menyediakan oksigen di sepanjang tahun. Selain manfaat tersebut juga diharapkan dapat menjadi pemecah hempasan angin yang berbahaya bagi pengendara yang melintas di Tol Tangerang-Merak sehingga dapat berkendara dengan lancar, aman dan nyaman. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Bersinergi Membangun Jalan Tol Indonesia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang Merak) Krist Ade Sudiyono terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Sebagai Sekjen ATI Krist berkolaborasi dengan Desi Arryani Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai Ketua Umum ATI dalam kepengurusan periode 2018-2023.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura Siap Dioperasikan Desember 2018

Pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura sepanjang 32 Km menunjukkan progres positif, untuk tahap konstruksinya telah mencapai 91,5% dan pembebasan lahan telah mencapai 98,8%.BOYOLALI, JURNAL IBUKOTA:  Pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura sepanjang 32 Km menunjukkan progres positif, untuk tahap konstruksinya telah mencapai 91,5% dan pembebasan lahan telah mencapai 98,8%.

Read more...