yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pertama Kali, Koperasi Adakan Lelang Terbuka Anak Sapi

LAMPUNG, JURNAL IBUKOTA: Pertama kalinya, koperasi di Indonesia menyelenggarakan lelang terbuka anak sapi (pedet). Lelang dilakukan Koperasi Produksi Ternak Maju Sejahtera (KPT-MS) yang merupakan gabungan dari 38 kelompok peternak di Lampung.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Hasil Evaluasi Kinerja PDAM 2018, Jumlah PDAM Sehat bertambah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) telah mengeluarkan hasil penilaian kinerja PDAM tahun 2018 terhadap 374 PDAM dari 391 PDAM yang ada di Indonesia. Penilaian dilakukan untuk tahun buku 2017, untuk melihat dan mengukur tingkat kinerja manajemen, efisiensi dan efektivitas pengelolaan PDAM. 

Read more...

Kemenko PMK : Ini Kesiapan RSPI Sulianti Saroso untuk Tangani Pasien Difteri

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Keseriusan pemerintah dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyakit difteri ini dilakukan dengan terus berupaya mempersiapkan kesiapan sejumlah fasilitas rumah sakit agar penyakit difteri ini bisa segera diatasi.

 

“Saat ini sebagian besar rumah sakit di sejumlah kabupaten kota sudah siap untuk mengobati. Khususnya di wilayah DKI, kita sudah memiliki Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Sunter yang akan siap menjadi rujukan nasional bagi penderita difteri,” ucap Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, dr. Sigit Priohutomo saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta Senin (11/12) lalu.

Kesiapan RSPI Sulianti Saroso di Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara ini juga sudah dipastikan oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek saat datang ke RS tersebut. “Sampai saat ini kami akan terus mengikuti perkembangan pasien di RSPI ini. Jika pasiennya bertambah, kami akan menambah ruang isolasi lagi,” jelas Rita berdasarkan keterangan yang dikutip dari detik.com.

Disisi lain, Sigit juga menjelaskan Kemenko PMK dalam hal ini akan mengambil langkah-langkah khusus untuk mencegah penyakit difteri ini meluas. Khususnya melakukan langkah koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan K/L terkait. “Langkah selanjutnya yang akan kita lakukan adalah melakukan imunisasi massal di tiga provinsi terlebih dahulu,” ucap Sigit.

Sebagai pengawal kesehatan di Kemenko PMK, Sigit menjelaskan bahwa untuk menangani hal ini pemerintah telah menetapkan kebijakan dengan melakukan Outbreak Renponse Imunisasion (ORI) atau imunisasi ulang secara masal bagi anak di bawah satu tahun, kemudian diperkuat dan diberikan pada anak umur 18 bulan, lalu pada murid kelas 2, dilanjutkan pada anak murid kelas 5.

Sigit menyampaikan bahwa risiko penyakit difteri ini sangat besar karena kalau sudah kena akan sulit untuk diobati. Oleh karena itu, iya mengharapkan masyarakat jangan ragu-ragu untuk melakukan imunisasi. “Ini dilakukan agar tidak muncul lagi kasus-kasus baru. Karena kasus semacam ini akan membuat berantai lagi pada kasus-kasus lainnya,” terang Sigit.(***)

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Dukung Program Pemerintah Penertiban Akses Serang Timur

SERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejalan dengan program pemerintah, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus melakukan pembenahan terhadap akses Gerbang Tol Serang Timur. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Dalam Sepekan, Jasa Marga Raih Empat Penghargaan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali mengukir prestasi membanggakan. Dalam sepekan, Jasa Marga memperoleh empat penghargaan, baik dalam lingkup internasional maupun lokal. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali mengukir prestasi membanggakan. Dalam sepekan, Jasa Marga memperoleh empat penghargaan, baik dalam lingkup internasional maupun lokal. 

Read more...