yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pertama Kali, Koperasi Adakan Lelang Terbuka Anak Sapi

LAMPUNG, JURNAL IBUKOTA: Pertama kalinya, koperasi di Indonesia menyelenggarakan lelang terbuka anak sapi (pedet). Lelang dilakukan Koperasi Produksi Ternak Maju Sejahtera (KPT-MS) yang merupakan gabungan dari 38 kelompok peternak di Lampung.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Hasil Evaluasi Kinerja PDAM 2018, Jumlah PDAM Sehat bertambah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) telah mengeluarkan hasil penilaian kinerja PDAM tahun 2018 terhadap 374 PDAM dari 391 PDAM yang ada di Indonesia. Penilaian dilakukan untuk tahun buku 2017, untuk melihat dan mengukur tingkat kinerja manajemen, efisiensi dan efektivitas pengelolaan PDAM. 

Read more...

Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura Siap Dioperasikan Desember 2018

Pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura sepanjang 32 Km menunjukkan progres positif, untuk tahap konstruksinya telah mencapai 91,5% dan pembebasan lahan telah mencapai 98,8%.BOYOLALI, JURNAL IBUKOTA:  Pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura sepanjang 32 Km menunjukkan progres positif, untuk tahap konstruksinya telah mencapai 91,5% dan pembebasan lahan telah mencapai 98,8%.

 

 

Progres tersebut terungkap  dalam kunjungan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani didampingi Direktur Pengembangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Adrian Priohutomo ke Proyek Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura, Rabu (17/10) tepatnya di Jembatan Kali Kenteng yang menjadi ikon dari Ruas Salatiga-Kartasura. Saat ini jembatan sepanjang 495 m telah memasuki tahap pemasangan erection girder. Dari total 144 girder yang akan dipasang, saat ini sudah terpasang 132 girder. Ruas Salatiga-Kartasura adalah bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo yang pengerjaannya dilakukan oleh PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN). 

 

Desi menyampaikan Ruas Tol Salatiga-Kartasura siap dioperasikan akhir tahun 2018. Namun, selain mengejar target penyelesaian, Desi juga menambahkan bahwa pengerjaan harus dilakukan dengan cermat. "Walaupun dikejar target, namun pengerjaan proyek ini harus dilakukan dengan penuh hati-hati, perhatikan unsur-unsur keselamatan kerja," tegas Desi.

 

David Wijayatno selaku Direktur Utama PT JSN menjelaskan bahwa Jembatan Kali Kenteng akan selesai pada akhir November 2018, dan saat ini progres pengerjaannya masuk pada tahap akhir, yaitu pemasangan 12 buah girder. 

 

“Jembatan Kali Kenteng sempat terkendala karena adanya perubahan desain. Pada awalnya kami hanya menggunakan konstruksi tahan gempa yang kemampuannya ratusan tahun, saat ini kami telah menggunakan materi konstruksi dengan kekuatan tahan gempa sampai dengan seribu tahun. Hal ini dilakukan untuk memitigasi risiko terhadap jembatan dengan ketinggian 39,5 m ini," ujar David.

 

“Kami optimistis, Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura dapat diselesaikan dan diserahkan kepada PT Trans Marga Jateng (PT TMJ) selaku pemilik hak konsesi jalan tol pada Desember 2018 untuk dioperasikan,” imbuh David. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Dukung Program Pemerintah Penertiban Akses Serang Timur

SERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejalan dengan program pemerintah, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus melakukan pembenahan terhadap akses Gerbang Tol Serang Timur. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Dalam Sepekan, Jasa Marga Raih Empat Penghargaan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali mengukir prestasi membanggakan. Dalam sepekan, Jasa Marga memperoleh empat penghargaan, baik dalam lingkup internasional maupun lokal. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali mengukir prestasi membanggakan. Dalam sepekan, Jasa Marga memperoleh empat penghargaan, baik dalam lingkup internasional maupun lokal. 

Read more...