yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Koperasi Kredit di Indonesia Didorong Lakukan Digitalisasi di Era Milenial

DENPASAR, JURNAL IBUKOTA: Koperasi kredit (kopdit) di Indonesia didorong  untuk melakukan digitalisasi dalam sistem operasionalnya agar tetap kompetitif di era milenial yang akrab dengan teknologi.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Progres Konstruksi 4 Venue PON XX Papua Lebih Cepat, Kementerian PUPR Targetkan Selesai Juni 2020

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menganggarkan Rp 936,8 miliar dalam pembangunan empat arena olahraga (venue) untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020.

Read more...

Penjelasan Jasa Marga tentang Penanganan Transaksi Pengguna Jalan dengan _E-Toll_ Berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto

Menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial mengenai transaksi pengguna jalan yang menggunakan Uang Elektronik (UE) berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memgkonfirmasi bahwa berita tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan sebagaimana berikut:

JOMBANG, JURNAL IBUKOTA: Menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial mengenai transaksi pengguna jalan yang menggunakan Uang Elektronik (UE) berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memgkonfirmasi bahwa berita tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan sebagaimana berikut:

Read more...

Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Mulai Gelar Musyawarah Ganti Rugi Lahan

PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan, mempercepat tahapan pelaksanaan pembangunan jalan tol tersebut. Hal ini terlihat saat PT JJS menggelar musyawarah bersama warga terdampak guna membahas ganti rugi akibat pembangunan Jalan Tol Japek II Selatan.

PURWAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan, mempercepat tahapan pelaksanaan pembangunan jalan tol tersebut. Hal ini terlihat saat PT JJS menggelar musyawarah bersama warga terdampak guna membahas ganti rugi akibat pembangunan Jalan Tol Japek II Selatan.

Read more...

Jasa Marga Berlakukan _Contraflow_ dari Km 53 s.d Km 38 Arah Jakarta

Atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas _contraflow_ arah Jakarta dari Km 53  s.d Km 38 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 16.20 WIB.

CIKAMPEK, JURNAL IBUKOTA: Atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas _contraflow_ arah Jakarta dari Km 53  s.d Km 38 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 16.20 WIB.

Read more...

5th Indonesia Most Creative Companies Menjadi Penghargaan Bergengsi Kedua yang Diterima Jasa Marga dalam Sepekan Ini

Kali kedua dalam sepekan terakhir, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. meraih penghargaan bergengsi. Penghargaan kedua Jasa Marga dalam sepekan ini berasal dari ajang 5th Indonesia Most Creative Companies.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kali kedua dalam sepekan terakhir, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. meraih penghargaan bergengsi. Penghargaan kedua Jasa Marga dalam sepekan ini berasal dari ajang 5th Indonesia Most Creative Companies.

Read more...

H+1 s.d H+4 Lebaran, 916 Ribu Kendaraan Telah Kembali ke Jakarta

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat total 916.305 kendaraan kembali ke Jakarta dari arah Timur, Barat, dan Selatan selama H+1 s.d H+4 Lebaran 2019 atau pada hari Jumat-Senin (7-10 Juni 2019) kemarin. Angka ini naik sebesar 62,16% dari lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal sebesar 565.074 kendaraan.

CIKAMPEK, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat total 916.305 kendaraan kembali ke Jakarta dari arah Timur, Barat, dan Selatan selama H+1 s.d H+4 Lebaran 2019 atau pada hari Jumat-Senin (7-10 Juni 2019) kemarin. Angka ini naik sebesar 62,16% dari lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal sebesar 565.074 kendaraan.

Read more...

Kembali Raih Penghargaan Bergengsi, Jasa Marga Tempati Peringkat 28 Top 100 Indonesia Most Valuable Brands 2019

Kiprah PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai operator jalan tol terbesar di tanah air kembali mendapat pengakuan publik. Yang terbaru, Jasa Marga menempati peringkat ke-28 dari 100 _brand_ dalam ajang Brand Finance Top 100 Indonesia Most Valuable Brands 2019.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kiprah PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai operator jalan tol terbesar di tanah air kembali mendapat pengakuan publik. Yang terbaru, Jasa Marga menempati peringkat ke-28 dari 100 _brand_ dalam ajang Brand Finance Top 100 Indonesia Most Valuable Brands 2019.

Read more...

Jasa Marga Berlakukan _Contraflow_ dari Km 65 s.d Km 38 Arah Jakarta

Atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas _contraflow_ arah Jakarta dari Km 65  s.d Km 38 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 19.48 WIB.

CIKAMPEK, JURNAL IBUKOTA:  Atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas _contraflow_ arah Jakarta dari Km 65  s.d Km 38 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 19.48 WIB.

Read more...

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung, Denpasar

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

 

"Oleh karena itu, dengan program revitalisasi pasar, saya berharap pasar tradisional atau pasar rakyat bisa dikelola dengan manajemen yang baik dan bagus. Kebersihan pasar, termasuk kebersihan para pedagangnya, harus tetap dijaga. Jangan sampai becek, kotor, dan bau", tegas Presiden Jokowi saat meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3/2019).

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Dukung Kementerian BUMN: Djakarta Lloyd Berangkatkan 600 Pemudik

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Perusahaan pelayaran nasional, PT Djakarta Lloyd (Persero), hari ini (31/5) kembali memberangkatkan 600 pemudik secara gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dengan mengerahkan 11 unit armada bus yang diberangkatkan dari Kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.  

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Penjelasan Jasa Marga tentang Penanganan Transaksi Pengguna Jalan dengan _E-Toll_ Berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto

Menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial mengenai transaksi pengguna jalan yang menggunakan Uang Elektronik (UE) berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memgkonfirmasi bahwa berita tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan sebagaimana berikut:JOMBANG, JURNAL IBUKOTA: Menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial mengenai transaksi pengguna jalan yang menggunakan Uang Elektronik (UE) berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memgkonfirmasi bahwa berita tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan sebagaimana berikut:

Read more...