yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pengawasan Koperasi di Perancis Dinilai Sangat Kuat

PARIS, JURNAL IBUKOTA: Koperasi di Perancis tumbuh secara luar biasa dan menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Di negara tersebut, PDB koperasi menyumbang 12% terhadap PDB nasional.  

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki dan Menteri Sri Mulyani Cek Kesiapan Arena Olahraga di Kompleks GBK

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau beberapa arena olahraga di Kawasan GBK guna memastikan pekerjaan selesai sesuai target yang akan digunakan pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Read more...

M. Arif Wibowo Terpilih Lagi Jadi Dirut Garuda Indonesia

RUPS Tahunan PT Garuda Indonesia Tbk (IDX: GIAA) menyetujui Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan didampingi sejumlah anggota direksi baru guna melanjutkan dan mempercepat pertumbuhan positif dan ekspansi bisnis yang dilakukan perusahaan penerbangan milik negara tersebut.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: RUPS Tahunan PT Garuda Indonesia Tbk (IDX: GIAA) menyetujui Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan didampingi sejumlah anggota direksi baru guna melanjutkan dan mempercepat pertumbuhan positif dan ekspansi bisnis yang dilakukan perusahaan penerbangan milik negara tersebut.

 

"Sesuai keputusan RUPST, maka dilakukan pemberhentian dengan hormat tiga direksi Garuda yaitu Handayani, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dan Heriyanto Agung Putra, serta pengangkatan beberapa direksi baru yang akan bertugas mendampingi Direktur Utama," kata Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dalam konferensi pers setelah RUPST di kantor Garuda di Bandara Soetta, Jumat, (15/4/2016).

Menurut Arif, susunan Dewan Komisaris Garuda Indonesia tidak mengalami perubahan yaitu jusman Syafii Djamal (Komut sekaligus Komisaris indeopenden), Hasan M. Soedjono (Komisaris Independen), Isa Rachmatarwata (Komisaris), Muzaffar Ismail, Donny Oskaria, Chairal Tanjung.

"Terima kasih untuk direksi sebelumnya yang sudah memberikan landasan yang kuat bagi Garuda Indonesia untuk bisa mencapai hasil seperti sekarang. Namun demikian, manajemen merasa perlu untuk mengakselerasi bisnis di tengah situasi tekanan global seperti saat ini," katanya.

Komisaris mengapresiasi kebijakan yang telah dilakukan sehingga perusahaan memperoleh laba bersih dan perluasan jaringan dan peningkatan jumlah penumpang serta penghargaan internasional dan menempati posisi delapan maskapai terbaik dunia.

Menurut Arif, RUPST Garuda ini merupakan yang keenam kalinya yang diselenggarakan perseroan sejak melaksanakan IPO pada Februari 2011.

"RUPST hari ini dihadiri/diwakili oleh pemegang 23,16 miliar lembar saham atau 89,53% dari keseluruhan pemegang saham Garuda," katanya.

Menurut dia, Garuda berhasil membukukan keuntungan 78 juta dollar.

"Ats keberhasilan Garuda dalam menerapkan program Quick Wins sebagai bagian dari strategi jangka pendek perusahaan dan berbagai langkah efisiensi di sepanjang tahun, pada tahun 2015 Garuda berhasil membukukan keuntungan bersih (net proft) sebesar US$77,97 juta," katanya.

Arif mengatakan peningkatan sebesar 121,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya di mana garuda mengalami kerugian US$368,9 juta.

"Pada 2015 Garuda meraih pendapatan (operating revenue) sebesar US$3,81 miliar, dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2014 yang sebesar US$3,93 miliar," tuturnya.

Menurut Arif, beban usaha mengalami penurunan sebesar 15,8% pada 2015 menjadi US$3,64 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar US$4,33 miliar. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

Pasca Penyesuaian Tarif Kondisi Lalu Lintas Tol Tangerang-Merak Berjalan Lancar

Manager Humas Theresia Dyah memberikan Souvenir dan Tabel Penyesuaian Tarif kepada pengguna jalanTANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejak diberlakukannya penyesuaian tarif tol Ruas Cikupa-Merak pada 21 November pukul 00.00 WIB, kondisi lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak berlangsung lancar.

Read more...