yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Korea Tawarkan Perluasan Akses Pembiayaan UMKM Indonesia

NUSA DUA, JURNAL IBUKOTA: Korea Selatan melalui Industrial Bank of Korea menawarkan perluasan akses pembiayaan bagi UMKM di Indonesia dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Mitigasi Bencana : Kepatuhan Pembangunan Sesuai Zonasi Tata Ruang Perlu Ditegakkan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pentingnya masyarakat untuk bisa hidup harmonis dengan bencana. Terlebih Indonesia merupakan negara yang berada di cincin api sehingga rawan gempa bumi dan tsunami. 

Read more...

YLKI: Pengelola Jalan Tol Harus Bertanggung Jawab atas Pelemparan Batu

 Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi mengatakan terkait insiden pelemparan sebongkah batu di km 06 jalan tol _Japek_, Selasa (05/06/2018), yang menewaskan seorang konsumennya,  YLKI mengeluarkan pernyataan sbb:JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi mengatakan terkait insiden pelemparan sebongkah batu di km 06 jalan tol _Japek_, Selasa (05/06/2018), yang menewaskan seorang konsumennya,  YLKI mengeluarkan pernyataan sbb:

 

 

1. Polisi harus mengusut tuntas dan menangkap pelakunya, karena hal tersebut merupakan tindakan kriminal;

 

2. YLKI minta agar PT Jasa Marga dan pengelola tol lainnya, harus melakukan identifikasi  JPO (Tempat Penyeberangan Orang) yang melintasi jalan tol, yang sering jadi tindakan pelemparan batu oleh oknum. Ini bukan kali pertama, tetapi sudah beberapa kali terjadi (walau sebelumnya hanya dengan kerikil);

 

3. PT Jasa Marga harus memberikan ganti rugi kepada konsumen sebagai wujud tanggung jawab  mewujudkan pelayanan jasa tol yang aman, selamat dan nyaman bagi penggunanya. Konsumen berhak atas keamanan kenyamanan dan keselamatan saat menggunakan jasa tol.

 

4. Tidak cukup bagi PT Jasa Marga, dan pengelola tol lainnya, jika hanya memasang CCTV di tempat JPO. Tapi juga harus melakukan pendekatan sosiologis di masyarakat sekitar, mengapa mereka melakukan tindakan tersebut. Harus dilakukan _community development_ di masyarakat sekitar. 

 

5. Pengelola tol juga harus melakukan rekayasa teknis pada JPO yang melintasi jalan tol. Misalnya diberikan pagar kawat yang kokoh sehingga tidak memungkinkan aksi warga di luar jalan tol yang membahayakan pengguna jalan tol. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA : PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) terus berupaya memberikan pelayanan optimal bagi penguna Jalan. Hal tersebut diwujudkan dengan dilakukan pekerjaan pelebaran jalur dan peningkatan kualitas jalan di sepanjang Ruas Tol Tangerang-Merak yang dimulai dari Cikupa KM 31+900 sampai dengan Balaraja Barat 39+200 arah Merak dan Jakarta.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Sambut Kepulangan Tim Relawan, Jasa Marga Siap Salurkan Bantuan Tahap ke-2 untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Manajemen PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyambut kepulangan Tim Relawan Jasa Marga Peduli di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Kamis (11/10). Tim Relawan Jasa Marga Peduli tersebut baru saja menjalani tugas kemanusiaan di Palu, Sulawesi Tengah.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA : Manajemen PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyambut kepulangan Tim Relawan Jasa Marga Peduli di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Kamis (11/10). Tim Relawan Jasa Marga Peduli tersebut baru saja menjalani tugas kemanusiaan di Palu, Sulawesi Tengah.

Read more...