yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kurangi Kepadatan Tempat Istirahat di Tol Cipali, Tempat Istirahat di Tol Fungsional Batang - Pejagan Ditambah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan pelayanan dan kelancaran mudik Lebaran 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku operator, berupaya untuk  mengurangi kepadatan pada sejumlah tempat istirahat/rest area pada ruas tol fungsional. 

Read more...

Emerson Luncurkan Solusi Modular Containerized Data Center untuk Indonesia

 JAKARTA (Jurnal):  Emerson Network Power, yang merupakan salah satu bisnis Emerson (NYSE: EMR) dan pemimpin global dalam hal memaksimalkan ketersediaan, kapasitas dan efisiensi infrastruktur penting, hari ini meluncurkan solusi terbarunya, Emerson Luncurkan Solusi Modular Containerized Data Center untuk Indonesia.

 

Penawaran terbaru ini diluncurkan bersamaan dengan partisipasi Emerson Network Power di ajang Data Center Dynamics Jakarta 2013, yang menghadirkan presentasi mengenai praktik terbaik dan studi kasus seputar solusi containerized.

“Menyikapi perkembangan pasar dewasa ini, bisnis di seluruh Asia sedang mencari solusi yang bisa diluncurkan dengan cepat namun dengan biaya implementasi yang rendah,” ujar Russell Perry, Senior Director for Marketing and Consumer Insight, Emerson Network Power Asia.

“Solusi modular containerized dari Emerson cocok untuk perusahaan yang menginginkan keunggulan kompetitif melalui pengadopsian teknologi infrastruktur secara strategis dan cepat, dan yang merupakan alternatif praktis apabila dibandingkan dengan  bangunan data center yang membutuhkan investasi yang cukup besar.”

Solusi containerized sangat cocok untuk Indonesia yang terus menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang stabil, meski menghadapi hambatan dalam hal waktu, lisensi dan tantangan infrastruktur.

“Para pakar memperkirakan investasi data center di Indonesia tahun ini, dan tahun-tahun mendatang, akan mencapai 20%, yang pada gilirannya akan mendorong permintaan untuk solusi infrastruktur IT,” ujar Susilo Hadi Sumarsono, Country Manager for Emerson Network Power in Indonesia.

“Ekspansi ke kota-kota Tier 2, yang semakin menjadi prioritas perusahaan-perusahaan lokal, merupakan isu yang unik mengingat kondisi geografis Indonesia. Solusi containerized bisa disesuaikan untuk berbagai keperluan, ukuran dan medan, demi peluncuran (deployment) yang cepat dan efisien kapapun dan di manapun,” katanya.

Solusi infrastruktur containerized dikonfigurasi sesuai kebutuhan tempat, diciptakan sedemikian rupa demi memastikan operasional yang bebas masalah dan andal. Sistem pendinginan, daya dan monitoring diinstal sebelumnya di dalam solusi containerized, sehingga pengguna tinggal memasang dan menjalankannya.

Modularitas solusi ini memungkinkan pengguna meningkatkan operasi mereka tanpa mengganggu operasi yang sudah berjalan, dan mengelola biaya operasional sekaligus memenuhi tuntutan bisnis yang dinamis.

Solusi containerized digunakan untuk berbagai aplikasi di dalam industri seperti minyak dan gas, militer, jaringan optik, sinyal, jaringan data dan telekomunikasi. Dua proyek unggulan terbaru Emerson Network Power terkait solusi containerized di Asia Pasifik adalah untuk pasar telekomunikasi. (ags/man)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Jasa Marga Kembali Perpanjang _Contraflow_ Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta dari Km 65 Hingga Km 41

Untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, khususnya mulai dari Simpang Dawuan Km 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi serta Cikampek dan Cipali, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperpanjang _contraflow_ dari km 65 s.d km 41.JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: Untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, khususnya mulai dari Simpang Dawuan Km 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi serta Cikampek dan Cipali, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperpanjang _contraflow_ dari km 65 s.d km 41.

Read more...