yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM KUMKM di Pontianak

PONTIANAK, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan daya saing usaha mikro kecil, menengah dan koperasi, serta meningkatkan penghidupan berkelanjutan berbasis usaha mikro, Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan peningkatan kapasitas SDM di Kalimantan Barat. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Ketersediaan Infrastruktur Air Minum dan Sanitasi di Kabupaten Asmat Akan Ditingkatkan

ASMAT, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memprioritaskan pembangunan infrastruktur air bersih dan sanitasi untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Meski sebagian besar lahan berupa rawa dengan pasang surut tinggi, namun Kabupaten Asmat memiliki curah hujan sangat tinggi dan sungai yang bisa menjadi sumber air baku. 

Read more...

Kaspersky Internet Security Raih ‘Product of the Year’ dari AV-Comparatives

Plakat Penghargaan “Product of the Year” dari AV-Comparatives. Diberikan untuk solusi andalan Kaspersky Lab, Kaspersky Internet Security. JAKARTA (Jurnal): Kaspersky Lab mengumumkan bahwa Kaspersky Internet Security, produk andalan Kaspersky Lab untuk pengguna rumahan, menerima penghargaan sebagai “Product of the Year” dari laboratorium penguji independen, AV-Comparatives.

 

"Produk tersebut dinilai secara konsisten menunjukkan hasil terbaik dalam pengujian sepanjang 2013," kata Nikolay Grebennikov, Chief Technology Officer, Kaspersky Lab.

Menurut dia, dari 22 produk yang ambil bagian dalam pengujian, solusi Kaspersky Lab menjadi satu-satunya yang meraih ranking teratas Advanced+ dalam seluruh pengujian dari AV-Comparatives.
Nikolay mengatakan AV-Comparatives memilih pemenang penghargaan tahunan mereka berdasarkan ranking total tiap produk yang diuji sepanjang tahun berjalan.

Beberapa pengujian, seperti Uji Kinerja (Performance Test) dan Uji Pendeteksian File (File Detection Test), memperlihatkan kemampuan perlindungan sub-sistem tersendiri. Uji Perlindungan Dunia Nyata atau Real-World Protection Test menilai seberapa baik sebuah solusi menghadapi ancaman cyber dengan menggunakan seperangkat tools perlindungan yang dimilikinya.
"Kaspersky Internet Security mengukuhkan diri menjadi yang teratas di seluruh pengujian yang dijalaninya," katanya.
Andreas Clementi (berkacamata), CEO AV-Comparatives berpose bersama Nikolay Grebennikov, Chief Technology Officer, Kaspersky Lab. Penghargaan “Product of the Year” mengukuhkan posisi Kaspersky Lab sebagai vendor terdepan di bidang solusi keamanan. Selain mengumumkan produk terbaik tahun ini, katanya, AV-Comparatives juga memberikan penilaian terkait kegunaan tiap solusi keamanan yang diuji. Ketika digabungkan, seluruh hasil pengujian ini memungkinkan pengguna memilih produk yang memberikan keandalan dan kenyamanan.
Para pakar AV-Comparatives memberi rating “excellent” untuk user interface Kaspersky Internet Security, karena melihat bahwa seluruh informasi penting dan fungsi yang ada pada KIS bisa jelas terlihat dan mudah diakses.

Para penguji AV-Comparatives juga melaporkan bahwa interface aplikasi Kaspersky Lab ini berhasil dioptimalkan untuk penggunaan pada perangkat dengan layar sensor atau layar sentuh, contohnya pada laptop hybrid yang bisa diubah menjadi Tablet PC.
“Pengujian independen yang dilakukan oleh AV-Comparatives dan organisasi lain yang serupa memudahkan para pengguna untuk memilih solusi keamanan dan membantu para pembuat solusi keamanan untuk terus meningkatkan teknologi mereka dalam menghadapi ancaman cyber. Penghargaan ‘Product of the Year’ ini adalah pengakuan kesekian atas posisi terdepan Kaspersky Lab di bidang keamanan. Kami bangga bisa memberikan perlindungan paling andal dan pengalaman pengguna yang menyenangkan kepada pengguna produk kami,” ujar Nikolay.
Dengan penghargaan ini, katanya, Kaspersky Internet Security mengulangi keberhasilan yang diraih tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya AV-Comparatives memberi penghargaan KIS sebagai salah satu produk terbaik sepanjang pengujian tahun 2012; sementara pada tahun 2011, KIS juga pernah meraih penghargaan sebagai “Product of the Year” dari AV-Comparatives.
Laporan lengkap AV-Comparatives mengenai hasil pengujian sepanjang 2013 bisa dilihat pada situs resmi AV-Comparatives. (ags/man)

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Tinjau DAS Citarum

 Presiden Joko Widodo menyadari bahwa revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS)  Citarum bukanlah pekerjaan mudah yang dapat diselesaikan hanya dalam hitungan hari, bulan, bahkan 1 atau 2 tahun. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara saat bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, penggiat lingkungan hidup di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis, 22 Februari 2018.

PRESIDEN Joko Widodo menyadari bahwa revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS)  Citarum bukanlah pekerjaan mudah yang dapat diselesaikan hanya dalam hitungan hari, bulan, bahkan 1 atau 2 tahun. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara saat bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, penggiat lingkungan hidup di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis, 22 Februari 2018.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...