yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Minta Pemerintah Lebih Bijaksana Buat Peraturan Pajak bagi KUMKM

SUKABUMI, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM meminta pemerintah lebih bijaksana dalam membuat peraturan perpajakan bagi pelaku Koperasi dan UMKM. Sebab peraturan yang ada, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2013 dinilai belum sepenuhnya mencerminkan rasa keadilan bagi KUMKM di Tanah Air.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Elek Yo Band : Kompak Bekerja Kompak Berkesenian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri selalu kompak dalam bekerja terutama menyangkut kebijakan lintas Kementerian/Lembaga.

Read more...

Ciputra Merintis Properti dari Citra Garden

JAKARTA (Jurnal): Sepanjang 30 tahun perjalanan bisnis yang bertepatan dengan hari ulang pendirinya, Ir. Ciputra Ciputra Group kini telah membangun 50 proyek di 32 kota di Indonesia dan luar negeri.

Proyek pembangunan 32 kota itu yang tersebar dari Medan hingga Ambon mengundang decak kagum para pelaku properti.

Pencapaian Ciputra dalam mengembangkan kerajaan bisnisnya hingga mencatatkan penjualan Rp5,5 triliun pada 2011 itu, ternyata diawali dengan menggarap proyek perumahan di kawasan Jakarta Barat.

"Proyek pertama Ciputra itu CitraGarden City di Kalideres, Jakarta Barat," kata Corporate Finance Manager Ciputra Property, Christy Grasselakepada pers beberapa waktu lalu.

Pembangunan CitraGarden City itu dimulai pada medio 1980-an. Namun, saat ini, proyek itu telah berkembang dan berubah dari perumahan 'perdesaan' menjadi kawasan untuk ruang hidup utama, dengan luas total yang direncanakan sekitar 400 hektare.

Proyek yang dibangun PT Ciputra Development Tbk itu menawarkan fasilitas komersial, rekreasi, dan publik yang komprehensif. Termasuk klub keluarga, fasilitas olahraga, ruang pertemuan, water treatment plant, pasar tradisional dan modern, pendidikan, serta fasilitas kesehatan.

Tahun lalu, CitraGarden City merilis proyek baru di atas lahan seluas 50 hektare, yang disebut Citra 6.

Citra 6 ini dikembangkan dengan konsep kehidupan modern dalam pikiran, gaya arsitektur modern dan minimalis, serta dicampur dengan fasilitas perkotaan.

Proyek baru tersebut juga menawarkan danau buatan dan area hijau yang tidak hanya berfungsi sebagai cekungan air CitraGarden City untuk pengolahan air bersih, tetapi juga sebagai pengendalian banjir untuk daerah sekitarnya.

Selain itu, proyek tersebut menarik bagi investor karena jalan utama yang terhubung ke Jalan Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road), sehingga memungkinkan pengemudi mudah mengakses proyek komersial tersebut.

Kini, CitraGarden menjadi ikon untuk proyek-proyek hunian Ciputra. Di Pulau Jawa terdapat CitraRaya Tangerang, CitraGran Cibubur, CitraIndah Timur Cibubur, Citraland Surabaya, Citra Harmoni Sidoarjo, dan CitraGarden Sidoarjo.

Sementara itu di Sumatera ada CitraGarden Lampung, CitraGarden Medan, dan Citra Grand City Palembang. Di Kalimantan dibangun CitraGarden Banjarmasin, Citraland Kota Samarinda, Citraland Banjarmasin, dan Citra Bukit Indah Balikpapan. Sementara itu, di Sulawesi muncul Citraland Manado dan Citraland Celebes. (agus/dbs)

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...