yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pengawasan Koperasi di Perancis Dinilai Sangat Kuat

PARIS, JURNAL IBUKOTA: Koperasi di Perancis tumbuh secara luar biasa dan menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Di negara tersebut, PDB koperasi menyumbang 12% terhadap PDB nasional.  

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki dan Menteri Sri Mulyani Cek Kesiapan Arena Olahraga di Kompleks GBK

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau beberapa arena olahraga di Kawasan GBK guna memastikan pekerjaan selesai sesuai target yang akan digunakan pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Read more...

Ciputra Merintis Properti dari Citra Garden

JAKARTA (Jurnal): Sepanjang 30 tahun perjalanan bisnis yang bertepatan dengan hari ulang pendirinya, Ir. Ciputra Ciputra Group kini telah membangun 50 proyek di 32 kota di Indonesia dan luar negeri.

Proyek pembangunan 32 kota itu yang tersebar dari Medan hingga Ambon mengundang decak kagum para pelaku properti.

Pencapaian Ciputra dalam mengembangkan kerajaan bisnisnya hingga mencatatkan penjualan Rp5,5 triliun pada 2011 itu, ternyata diawali dengan menggarap proyek perumahan di kawasan Jakarta Barat.

"Proyek pertama Ciputra itu CitraGarden City di Kalideres, Jakarta Barat," kata Corporate Finance Manager Ciputra Property, Christy Grasselakepada pers beberapa waktu lalu.

Pembangunan CitraGarden City itu dimulai pada medio 1980-an. Namun, saat ini, proyek itu telah berkembang dan berubah dari perumahan 'perdesaan' menjadi kawasan untuk ruang hidup utama, dengan luas total yang direncanakan sekitar 400 hektare.

Proyek yang dibangun PT Ciputra Development Tbk itu menawarkan fasilitas komersial, rekreasi, dan publik yang komprehensif. Termasuk klub keluarga, fasilitas olahraga, ruang pertemuan, water treatment plant, pasar tradisional dan modern, pendidikan, serta fasilitas kesehatan.

Tahun lalu, CitraGarden City merilis proyek baru di atas lahan seluas 50 hektare, yang disebut Citra 6.

Citra 6 ini dikembangkan dengan konsep kehidupan modern dalam pikiran, gaya arsitektur modern dan minimalis, serta dicampur dengan fasilitas perkotaan.

Proyek baru tersebut juga menawarkan danau buatan dan area hijau yang tidak hanya berfungsi sebagai cekungan air CitraGarden City untuk pengolahan air bersih, tetapi juga sebagai pengendalian banjir untuk daerah sekitarnya.

Selain itu, proyek tersebut menarik bagi investor karena jalan utama yang terhubung ke Jalan Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road), sehingga memungkinkan pengemudi mudah mengakses proyek komersial tersebut.

Kini, CitraGarden menjadi ikon untuk proyek-proyek hunian Ciputra. Di Pulau Jawa terdapat CitraRaya Tangerang, CitraGran Cibubur, CitraIndah Timur Cibubur, Citraland Surabaya, Citra Harmoni Sidoarjo, dan CitraGarden Sidoarjo.

Sementara itu di Sumatera ada CitraGarden Lampung, CitraGarden Medan, dan Citra Grand City Palembang. Di Kalimantan dibangun CitraGarden Banjarmasin, Citraland Kota Samarinda, Citraland Banjarmasin, dan Citra Bukit Indah Balikpapan. Sementara itu, di Sulawesi muncul Citraland Manado dan Citraland Celebes. (agus/dbs)

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

Pasca Penyesuaian Tarif Kondisi Lalu Lintas Tol Tangerang-Merak Berjalan Lancar

Manager Humas Theresia Dyah memberikan Souvenir dan Tabel Penyesuaian Tarif kepada pengguna jalanTANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejak diberlakukannya penyesuaian tarif tol Ruas Cikupa-Merak pada 21 November pukul 00.00 WIB, kondisi lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak berlangsung lancar.

Read more...