yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menkop dan UKM: Pariwisata Akar Pengembangan KUMKM

GARUT, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menegaskan, bila suatu daerah intens mengembangkan potensi pariwisata yang dimilikinya, maka otomatis produk hasil koperasi dan UMKM akan turut maju dan berkembang. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Sambut Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Susun Big Data Industri Jasa Konstruksi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memanfaatkan revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan pesat teknologi internet untuk menyusun sistem informasi jasa konstruksi yang terintegrasi yang akan menjadi _big data_ rantai pasok industri jasa konstruksi. 

Read more...

Ciputra Merintis Properti dari Citra Garden

JAKARTA (Jurnal): Sepanjang 30 tahun perjalanan bisnis yang bertepatan dengan hari ulang pendirinya, Ir. Ciputra Ciputra Group kini telah membangun 50 proyek di 32 kota di Indonesia dan luar negeri.

Proyek pembangunan 32 kota itu yang tersebar dari Medan hingga Ambon mengundang decak kagum para pelaku properti.

Pencapaian Ciputra dalam mengembangkan kerajaan bisnisnya hingga mencatatkan penjualan Rp5,5 triliun pada 2011 itu, ternyata diawali dengan menggarap proyek perumahan di kawasan Jakarta Barat.

"Proyek pertama Ciputra itu CitraGarden City di Kalideres, Jakarta Barat," kata Corporate Finance Manager Ciputra Property, Christy Grasselakepada pers beberapa waktu lalu.

Pembangunan CitraGarden City itu dimulai pada medio 1980-an. Namun, saat ini, proyek itu telah berkembang dan berubah dari perumahan 'perdesaan' menjadi kawasan untuk ruang hidup utama, dengan luas total yang direncanakan sekitar 400 hektare.

Proyek yang dibangun PT Ciputra Development Tbk itu menawarkan fasilitas komersial, rekreasi, dan publik yang komprehensif. Termasuk klub keluarga, fasilitas olahraga, ruang pertemuan, water treatment plant, pasar tradisional dan modern, pendidikan, serta fasilitas kesehatan.

Tahun lalu, CitraGarden City merilis proyek baru di atas lahan seluas 50 hektare, yang disebut Citra 6.

Citra 6 ini dikembangkan dengan konsep kehidupan modern dalam pikiran, gaya arsitektur modern dan minimalis, serta dicampur dengan fasilitas perkotaan.

Proyek baru tersebut juga menawarkan danau buatan dan area hijau yang tidak hanya berfungsi sebagai cekungan air CitraGarden City untuk pengolahan air bersih, tetapi juga sebagai pengendalian banjir untuk daerah sekitarnya.

Selain itu, proyek tersebut menarik bagi investor karena jalan utama yang terhubung ke Jalan Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road), sehingga memungkinkan pengemudi mudah mengakses proyek komersial tersebut.

Kini, CitraGarden menjadi ikon untuk proyek-proyek hunian Ciputra. Di Pulau Jawa terdapat CitraRaya Tangerang, CitraGran Cibubur, CitraIndah Timur Cibubur, Citraland Surabaya, Citra Harmoni Sidoarjo, dan CitraGarden Sidoarjo.

Sementara itu di Sumatera ada CitraGarden Lampung, CitraGarden Medan, dan Citra Grand City Palembang. Di Kalimantan dibangun CitraGarden Banjarmasin, Citraland Kota Samarinda, Citraland Banjarmasin, dan Citra Bukit Indah Balikpapan. Sementara itu, di Sulawesi muncul Citraland Manado dan Citraland Celebes. (agus/dbs)

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki dan Sri Mulyani Resmikan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Sinergi BUMN Wujudkan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol, Siap Fasilitasi 8 SPBU di Tol Trans Jawa

Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.

Read more...