yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Mengembalikan Peran Koperasi Perikanan sebagai penyelenggara pelelangan ikan di TPI

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, penyelengaraan pelelangan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang sebelumnya dilakukan oleh koperasi diambil alih oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). Dari 144 koperasi perikanan penyelenggara pelelangan ikan di pulau Jawa, tinggal 48 koperasi perikanan sebagai penyelenggara pelelangan ikan di TPI, sisanya 96 koperasi perikanan sudah tidak sebagai penyelenggara pelelangan ikan di TPI dan ini berdampak pada penurunan kinerja koperasi perikanan, yang kurang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada nelayan anggotanya.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

15 Venue Olahraga di Kompleks GBK Sudah Rampung

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku Ketua Pengarah Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 atau disebut Panitia Nasional Inasgoc (Indonesia Asian Games Organizing Committee) memimpin rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII di Wisma Serbaguna, Gedung INASGOC, Senayan Jakarta, Senin (19/2/2018). 

Read more...

Jababeka Residence Hadirkan Homestay Bergaransi Sewa 5 Tahun

Melanjutkan kesuksesan homestay New Beverly Hills yang terjual habis pada tahun lalu, Jababeka Residence memasarkanhomestay Beverly Hills Platinum dengan harga mulai Rp.1,9 miliyar. Jumlah unit yang dipasarkan sebanyak 72 unit. Untuk mendukung penjualan, Jababeka Residence mengadakan acara Product Knowledge Beverly Hills Platinum kepada 100 property agent di Hotel Horison Jababeka, Kamis (21/7/2016).KOTA JABABEKA, JURNAL IBUKOTA. COM: Melanjutkan kesuksesan homestay New Beverly Hills yang terjual habis pada tahun lalu, Jababeka Residence memasarkanhomestay Beverly Hills Platinum dengan harga mulai Rp.1,9 miliyar. Jumlah unit yang dipasarkan sebanyak 72 unit. Untuk mendukung penjualan, Jababeka Residence mengadakan acara Product Knowledge Beverly Hills Platinum kepada 100 property agent di Hotel Horison Jababeka, Kamis (21/7/2016).

 

Beverly Hills Platinum merupakan sebuah produk hunian terbaru Jababeka Residence yang dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan tempat tinggal penghuni di kawasan Jababeka Cikarang dan sekitarnya. Saat ini kawasan Jababeka Cikarang terdapat hampir 2.000 perusahaan multinasional yang berasal dari 30 negara, sehingga terdapat lebih dari 730.000 pekerja dan 10.000 ekspatriat. Selain itu kawasan Jababeka Cikarang memiliki President University yang memiliki 7.000 mahasiswa.

Beverly Hills Platinum memiliki lokasi yang strategis di jantung area Jababeka Residence dengan keberadaan pusat kuliner, 3 rumah sakit bertaraf nasional, pasar modern, supermarket, gedung serbaguna, stadion dan GOR, lapangan golf, sekolah tinggi bertaraf internasional, serta pusat perbelanjaan prestisius Mayfair (Plaza Indonesia Jababeka).

Beverly Hills Platinum terdiri atas homestay 3 lantai dengan luas bangunan 180 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Ruko D’Java diharapkan dapat menjangkau kebutuhan segmen kelas menengah dan menengah atas yang terdiri dari pekerja eksekutif dan mahasiswa di kawasan Jababeka Cikarang.

Jababeka Residence pun menawarkan garansi sewa 5 tahun bagi pembeli Beverly Hills Platinum, dan return on investment (ROI) 12% per tahun. “Selama 5 tahun kedepan akan dioperasikan sebagai boarding house atau asrama mahasiswa President University, karena President University mengharuskan mahasiswanya untuk tinggal di asrama pada tiga semester pertama. Dan juga sebanyak 20% mahasiswa President University merupakan mahasiswa asing,” ujar Sutedja S. Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence.

Nilai lebih Beverly Hills Platinum akan bertambah dengan fasilitas taman, ruang ibadah, study room, fitness room, keamanan 24 jam dan single gate system. (ril/Agus)

 

 

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Tinjau Program Kotaku di Ambon

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu pagi (14/2/2018). Turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Maluku Said Assagaff.

PRESIDEN Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu pagi (14/2/2018). Turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Maluku Said Assagaff. 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...