yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Arie Tepis Isu Integrasi JORR untuk Naikkan Pendapatan BUJT

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto menepis isu bahwa integrasi tarif tol lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) untuk menaikkan pendapatan para badan usaha jalan tol (BUJT). 

Read more...

Prabowo Maju di Pilpres 2019, Ini Reaksi Hanura

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto resmi maju dalam konstelasi pilpres 2019 melawan petahana,Jokowi. Melihat hal tersebut, anggota DPR RI dari partai Hanura bereaksi, Inas Nasrullah, disebut meremehkan Prabowo Subianto.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto resmi maju dalam konstelasi pilpres 2019 melawan petahana,Jokowi. Melihat hal tersebut, anggota DPR RI dari partai Hanura bereaksi, Inas Nasrullah, disebut meremehkan Prabowo Subianto.

 

 

Pasalnya, dia mengatakan bahwa Prabowo tak bisa mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Mendengar kabar tersebut, Gerindra menyindir balik anggota dewan asal partai bentukan Wiranto tersebut.

 

"Pernyataan saudara Inas terkesan sombong dan jumawa," kata Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/4/ 2018).

 

Andre mengatakan hal itu merupakan bahasa yang keluar dari kubu Jokowi.

 

"Tapi kami paham ini adalah bahasa kubu Pak Jokowi untuk menutupi kepanikan mereka, karena survei Pak Jokowi stagnan di 40 persen," ujarnya.

 

Andre kemudian menyinggung isu yang menyebut Jokowi sempat melamar Prabowo untuk menjadi cawapresnya di Pilpres 2019. Menurutnya, hal itu adalah bukti Jokowi tak berani lagi bertarung dengan Prabowo.

 

"Faktanya kubu Jokowi melobi Pak Prabowo supaya mau jadi cawapres pak Jokowi, karena menghindari bertarung dengan Pak Prabowo," terang Andre.

 

Ia pun menyarankan agar Inas fokus menyelesaikan masalah internal partainya, daripada sibuk mengurusi keputusan Partai Gerindra‎. Pasalnya, Hanura hingga kini masih bersengketa soal SK struktur kepengurusan lantaran konflik internal di dalam tubuh partainya.‎ (Beby)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Jasa Marga Layani 461 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Hingga H+4 Lebaran

Customer & Employee Relations Asst. Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Panji Satriya mengatakan sampai dengan H+4 (20/06) perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, volume kendaraan yang melintasi Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta masih tinggi. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Customer & Employee Relations Asst. Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Panji Satriya mengatakan sampai dengan H+4 (20/06) perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, volume kendaraan yang melintasi Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta masih tinggi. 

Read more...