yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menteri Puspayoga Inisiasi Koperasi Jadi Pengelola Pasar Rakyat

BANGLI, JURNAL IBUKOTA :  Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga meresmikan beroperasinya Pasar Rakat Desa Bayunggede, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Selasa (16/1/2018). Penandatanganan prasasti menandai peresmian pasar tersebut. Pasar Rakyat Bayunggede termasuk dalam program revitalisasi Kementerian Koperasi dan UKM yang sumber anggarannya berasal dari dana tenaga pembantuan tahun 2017 sebesar Rp 684 juta. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Akhir Tahun 2018, Jalan Paralel Perbatasan di Kalbar Ditargetkan Sudah Tembus 805 Km

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin dan Zeni TNI Angkatan Darat menandatangani kontrak pekerjaan pembangunan jalan perbatasan di Provinsi Kalimantan Barat yakni ruas Nanga Era-Batas Kalimantan Timur sepanjang 60 km dengan nilai Rp 178,47 miliar dengan jangka waktu pelaksanaan 335 hari. Penandatanganan dilakukan Senin (15/1/2018) di Gedung Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian PUPR, Jakarta.

Read more...

Prestasi Empat Profil Cagub Jawa Barat

Pilgub Jawa Barat resmi diikuti empat pasangan. Mereka adalah Ridwan Kamil, Sudrajat, Deddy Mizwar dan Tubagus Hasanuddin.   Nantinya mereka akan berkompetisi merebut posisi orang nomor satu di Jawa Barat.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pilgub Jawa Barat resmi diikuti empat pasangan. Mereka adalah Ridwan Kamil, Sudrajat, Deddy Mizwar dan Tubagus Hasanuddin. 

Nantinya mereka akan berkompetisi merebut posisi orang nomor satu di Jawa Barat.

 

Empat calon tersebut diketahui memiliki pasangan. Seperti Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum yang didukung PPP, PKB, Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Sementara, Sudrajat-Ahmad Syaikhu didukung oleh Partai Gerindra, PAN dan PKS. Sementara Deddy Mizwar berpasangan dengan Dedi Mulyadi didukung Partai Golkar, dan Partai Demokrat. Kemudian Tubagus Hasanuddin duet dengan Anton Charliyan yang didukung PDIP.

 

Lantas seperti apa profil para calon gubernur yang berkompetisi di Jawa Barat.

 

1. Kang Emil begitu sapaan akrab Ridwan Kamil. Dia lahir di Bandung 4 Oktober 1971. Dia lulusan Institut Teknologi Bandung (1990-1995), kemudian melanjutkan kuliahnya di University of California, Berkeley (1999-2001).

Kang Emil sebelum memutuskan menjadi Wali Kota Bandung, dikenal sebagai arsitek dan juga dosen di Institut Teknologi  Bandung (ITB). Dia juga saat menjabat sebagai wali kota dikenal sangat dekat dengan kaum milenial. Karena dirinya selalu update di media sosial dengan program-programnya. Dia pun ‎juga dikenal sosok yang ramah, lantaran beberapa kali ber-swafoto dengan masyarakat.

Ridwan Kamil juga memiliki sejumlah penghargaan di antaranya.

 

2010. 

- Top 5 Best Building of The Year 2010 from Archdaily fot Al-Irsyad Mosque

‎- BCI Asia Top Ten Architecture Business Award 2010

- Winner third prize: Design Competition Suramadu Mosque 

- The 6th Winner of The Best Design Archutecture Consultant, Citradata Award.

 

 

2011.

Green Leadership Award for Al-Irsyad Mosque from BCI Asia.

2012.

 

- Pikiran‎ Rakyat Award 2012 untuk Tokoh Muda Kreatif

- Winner International Young Design Enterpreneur of the year from British Council Indonesia

- Indonesia Green Award "Penghargaan Penginspirasi Bumi'. Breen Building Rasuna Epicentrum.

2013. Urban Leadership Award dari Universitas Pensylvania Amerika Serikat

Sudrajat 

Sudraja‎t adalah kader Partai Gerindra, dia berpangkat Mayor Jenderal. Dia juga pernah mejadi Sekretaris Panglima TNI, dan Duta Besar untuk Tiongkok dan Mongolia.

Di tahun 2013 dia juga msnyelesaikan studynya di Harvard University, Amerika Serikat dengan jurusan Public Administration.

Tubagus Hasanuddin

Hasanuddin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR, dia dipercayakan oleh Megawati Soekarnoputri menjadi cagub yang diusung oleh PDIP. Di tahun 1996 dia pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Try Sutrisno, ajudan BJ Habibie di tahun 1998, dan Sekretaris Militer Kepresidenan di tahun 2001. Pangkat terakhir Hasanuddin adalah Mayor Jenderal TNI.

Deddy Mizwar

 

Deddy adalah pria kelahiran 5 Maret 1955. Namanya Deddy seakan menghilang setelah dirinya membintangi sinetron Para Pencari Tuhan dengan peran sebagai marbot masjid dengan panggilan Bang Jack.

Penghargaan yang dia terima saat itu di tahun 1986 dengan Pemeran Pria Terbaik FFI dalam film Arie Hanggara, dan terakhir penghargaan yang ia terima menjadi Pemeran Pria Terbaik FFI dalam Naga Bonar Jadi 2 di tahun 2007.

Dia juga sempat mendampingi Ahmad Heryawan menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, 2013-2018. (***)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Resmikan Embung di NTT

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun berbagai infrastruktur di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote. Infrastruktur menjadi kunci peningkatan daya saing bangsa dan pemerataan hasil pembangunan.

Pulau Rote sebagai pulau paling selatan Indonesia dikenal sebagai daerah rawan air. Kementerian PUPR telah melakukan program penyediaan dan pengelolaan air tanah dan air baku melalui pembuatan sumur bor dan embung.

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1). 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...