yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menteri Puspayoga Inisiasi Koperasi Jadi Pengelola Pasar Rakyat

BANGLI, JURNAL IBUKOTA :  Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga meresmikan beroperasinya Pasar Rakat Desa Bayunggede, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Selasa (16/1/2018). Penandatanganan prasasti menandai peresmian pasar tersebut. Pasar Rakyat Bayunggede termasuk dalam program revitalisasi Kementerian Koperasi dan UKM yang sumber anggarannya berasal dari dana tenaga pembantuan tahun 2017 sebesar Rp 684 juta. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Akhir Tahun 2018, Jalan Paralel Perbatasan di Kalbar Ditargetkan Sudah Tembus 805 Km

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin dan Zeni TNI Angkatan Darat menandatangani kontrak pekerjaan pembangunan jalan perbatasan di Provinsi Kalimantan Barat yakni ruas Nanga Era-Batas Kalimantan Timur sepanjang 60 km dengan nilai Rp 178,47 miliar dengan jangka waktu pelaksanaan 335 hari. Penandatanganan dilakukan Senin (15/1/2018) di Gedung Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian PUPR, Jakarta.

Read more...

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Minta Restu kepada Orangtua.

 Bertempat di ruang negara pendopo Wali Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum no 56, calon gubernur Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan keluarga besar cawagub Uu Ruzhanul Ulum.BANDUNG, JURNAL IBUKOTA:  Bertempat di ruang negara pendopo Wali Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum no 56, calon gubernur Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan keluarga besar cawagub Uu Ruzhanul Ulum.

 

Acara silaturahmi dihadiri oleh ibunda Ridwan Kamil Hj. Tjutju Sukaesih, dan kedua orangtua Uu Ruzhanul Ulum, KH. Soleh Nasihin dan ibunda Hj. Enung Mutmainnah Affandi, bersama rombongan dari Tasikmalaya.

Usai saling memperkenalkan diri, H. Tjutju Sukaesih atau yang biasa dipanggil Maci bercerita tentang masa kecil Ridwan Kamil, yang memiliki kemauan keras untuk selalu berusaha mewujudkan apa yang menjadi keinginannya. 

Kepada Emil, Maci berpesan agar Emil mampu menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama, sesuai hadits Nabi: Khoirunnas anfauhum linnas dan alhamdulillah, menurut Maci, pesan ini ternyata dipegang Ridwan Kamil hingga saat ini.

Kepada Emil, Maci juga berpesan untuk senantiasa membersihkan hati, meluruskan niat untuk beribadah dan Maci juga turut memberi bekal DUIT SAJUTA, atau singkatan dari Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal serta Sabar, Jujur, dan Takwa. 

Setelah Maci, ibunda Uu, H. Enung Mutmainnah juga turut memberikan pesan, memohon doa dari semua yang hadir agar apa yang direncanakan oleh keduanya mendatangkan kemaslahatan. 

H. Enung juga berpesan, agar nanti jika terpilih, saat mengurus masyarakat dan para ulama, agar senantiasa hormat kepada orang tua, jangan berlaku licik, dan mengamalkan apa yang sudah diperoleh di sekolah.

Pesan lain yang disampaikan ibunda Uu, agar keduanya senantiasa mendahukukan shalat, dan memberikan kemanfaatan kepada seluruh masyarakat di dunia dan akhirat.

 

Suasana berubah haru dan penuh isak tangis ketika Emil dan Uu bersimpuh, sungkem di hadapan orangtua masing. Keduanya kemudian duduk bersimpuh dan melakukan sungkem kepada kedua orangtua. 

Prosesi sungkem mengakhiri acara persiapan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di pendopo Kota Bandung. 

Emil dan Uu, kemudian selfie berdua dan bersama kedua orang tua, sebelum kemudian menuju mobil Toyota Hardtop yang disiapkan sebagai kendaraan keduanya menuju Sidolig, tempat keduanya akan melakukan sholat hajat. Uu bertindak sebagai pengemudi dan Emil duduk di sampingnya. (***)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Resmikan Embung di NTT

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun berbagai infrastruktur di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote. Infrastruktur menjadi kunci peningkatan daya saing bangsa dan pemerataan hasil pembangunan.

Pulau Rote sebagai pulau paling selatan Indonesia dikenal sebagai daerah rawan air. Kementerian PUPR telah melakukan program penyediaan dan pengelolaan air tanah dan air baku melalui pembuatan sumur bor dan embung.

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1). 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...