yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kurangi Kepadatan Tempat Istirahat di Tol Cipali, Tempat Istirahat di Tol Fungsional Batang - Pejagan Ditambah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan pelayanan dan kelancaran mudik Lebaran 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku operator, berupaya untuk  mengurangi kepadatan pada sejumlah tempat istirahat/rest area pada ruas tol fungsional. 

Read more...

Berita TNI

Konfercab Ansor Demak Tetapkan Nurul Sebagai Ketua GP Ansor

Bertempat di Pondok Pesantren Al Hidayah, dukuh Krasak, Temuroso, Guntur, pelaksanaan Konferensi Cabang VIII PC GP Ansor Kab Demak berlansung dengan mengusung tema “Semoga lebih maju dalam mengemban amanah memperjuangkan Aswaja dan mempertahankan NKRI.”DEMAK, JURNAL IBUKOTA: Bertempat di Pondok Pesantren Al Hidayah, dukuh Krasak, Temuroso, Guntur, pelaksanaan Konferensi Cabang VIII PC GP Ansor Kab Demak berlansung dengan mengusung tema “Semoga lebih maju dalam mengemban amanah memperjuangkan Aswaja dan mempertahankan NKRI.”

 

Konfercab yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 20/8 lalu, namun diundur hingga 28/9 karena permintaan Ansor pusat, sementara Konferwil akan dilaksanakan pada 9/12 nanti seperti yang disampaikan Dr.H.Abdurrahman Kasdi,Lc,M.Si ketua PC GP.Ansor kab Demak dalam sambutannya,

“Karena ada permintaan pengunduran pusat, maka konfercab yang harusya berlangsung 20/8 baru terlasana hari ini, lalu untuk konferwil pada 9/12 nanti. Semoga nanti lulus akreditasi semua karena PAC dan Ranting harus lulus akreditasi dalam mendapatkan hak suara dengan nilai akreditasi yakni 13 nilai B dan 1 nilai A.”

Dalam Konferensi Cabang PC GP Ansor tersebut beragendakan pertanggung jawaban pengurus cabang GP Ansor lama di bawah Dr. Abdurrahnan Kasdi, selanjutnya menentukan program Anshor ke depan dan pemilihan Ketua PV Ansor masa khidmad 2017 – 2022.

Adapun hasil konfercab PC GP Ansor Kab Demak 2017 secara aklamasi terpilihlah kandidat tunggal H.Nurul Mutaqien S,Hi, MH yang sebelumnya merupakan Ketua PAC GP Ansor dan juga Ketua DPRD Kab. Demak sebagai Ketua GP Ansor masa khidmad 2017 – 2021.

Sementara untuk pembentukan pengurus baru GP Ansor Kab Demak, menunggu hasil dari keputusan Tim Formatur yang terdiri dari : PW Jateng, Ketua terpilih, Ketua Demisioner dan 4 orang utusan Ansor yang diwakili masing-masing wilayah.

Konfercab tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Demak, H.M Natsir, yang dalam sambutannya mengajak untuk mendukung dan menghidupkan Ansor dalam kegiatan apapun di Demak,

”Dengan semangat kita bersama saya yakin NU Kab Demak akan melejit, mari kita dukung dan hidupkan Ansor.”

Dalam kesempatan yang sama Natsir juga menyampaikan harapan agar Pilkades yang akan dilaksanakan 1/10 besok agar dapat berjalan dengan baik dan mengimbau agar mendukung siapapun yang menang.

”Laksanakan konferensi dengan baik, besok tanggal 1 Oktober ada pilkades serentak, jaga suasana agar kondusif, siapapun yang menang harus didukung.” (Nsn/Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Jasa Marga Kembali Perpanjang _Contraflow_ Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta dari Km 65 Hingga Km 41

Untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, khususnya mulai dari Simpang Dawuan Km 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi serta Cikampek dan Cipali, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperpanjang _contraflow_ dari km 65 s.d km 41.JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: Untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, khususnya mulai dari Simpang Dawuan Km 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi serta Cikampek dan Cipali, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperpanjang _contraflow_ dari km 65 s.d km 41.

Read more...