yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Kembangkan Pola Kemitraan di Agribisnis Jagung

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Deputi Menteri Koperasi dan UKM Bidang Restrukturisasi Usaha Abdul Kadir Damanik mengatakan, dalam model atau sistem kemitraan agribisnis jagung yang akan dikembangkan, harus mempertimbangkan berbagai keunggulan dan kelemahan para pelaku yang terlibat.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri PUPR Dukung BUMN Karya Kembangkan Sayap Go International

ALGIERS, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pembina jasa konstruksi nasional terus mendorong kontraktor dan konsultan Indonesia, meningkatkan kompetensi dan kualitasnya sehingga memiliki daya saing dalam kompetisi global.

Read more...

Berita TNI

Usai Terpilih Ketua dan Sekretaris, Munhamir dan Zayinul Fata Targetkan 14 Kursi Pemilu 2019

H. Munhamir, SE dan Zayinul Fata, SE terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak periode tahun 2016-2021. Keduanya ditetapkan sebagai pimpinan DPC PKB Demak dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung kemarin di Hotel Amantis.DEMAK, JURNAL IBUKOTA. COM: H. Munhamir, SE dan Zayinul Fata, SE terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak periode tahun 2016-2021. Keduanya ditetapkan sebagai pimpinan DPC PKB Demak dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung kemarin di Hotel Amantis.

 

Wasekjen DPP PKB, H Fathan Subchi saat membuka Muscablub mengatakan, dirinya mengapresiasi atas terpilihnya pasangan H. Munhamir dan Zayinul Fata sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Demak tersebut.

“Ini solusi terbaik. PKB adalah partai besar atau pemenang pemilu. Karena itu, jangan lengah hanya perbedaan kecil dan bukan substansi. Mari bersatu membesarkan PKB,” katanya di sela-sela Muscablub.

Menurutnya, perjuangan PKB bukan di forum-forum seperti muscablub tersebut. Sebaliknya, PKB berjuang dan berjihad untuk kesejahteraan petani, nelayan, buruh dan masyarakat kecil lainnya.

“Kita berharap, dengan terpilihnya dewan tanfidz yang baru ini, DPC PKB Demak pada pemilu 2019 dapat meraih kemenangan lagi dengan target mendapatkan 14 kursi di legislatif,” kata anggota DPR RI dari Fraksi PKB dengan dapil Demak, Kudus dan Jepara ini.

Fathan menambahkan, Demak merupakan daerah santri dan dikenal sebagai Kota Wali (Walisongo) sebagai sumber atau lumbung suara bagi PKB. “Karenanya kita apresiasi langkah pimpinan karteker sehingga pimpinan DPC PKB Demak ini dapat terisi,”ujarnya.

Dia menegaskan, PKB saat ini sedang konsentrasi pada dua hal. Yakni, kaderisasi dan menggelar halaqah ulama. Upaya kaderisasi dilakukan supaya PKB makin kuat dan solid dalam mengawal bangsa ini. Sedangkan, halaqah ulama diperlukan untuk mencegah sekaligus mengendurkan pertentangan ideologis yang sangat tajam dengan munculnya radikalisme dan fundamentalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sedangkan, terkait sistem pemilu mendatang, sekarang ini masih terjadi tarik menarik antara sistem terbuka dan tertutup. Dan, PKB sementara ini condong ke sistem terbuka. Yakni, siapa yang meraih suara terbanyak maka itulah yang menang dalam pemilu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Demak terpilih, Zayinul Fata mengungkapkan, PKB Demak bertekad menargetkan 14 kursi dalam pemilu 2019 mendatang. “Kita yakin target tersebut dapat kita capai. Basis konstituen kita dilingkungan Nahdlatul Ulama (NU) sangat besar. Karena itu, hadirnya para kiai ini bisa membawa kesejukan dan mewujudkan harapan PKB tersebut,”katanya.

Senada disampaikan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Demak, H Munhamir, setelah terpilih ini pihaknya akan merangkul semua elemen untuk ikut bersama-sama membesarkan PKB Demak. “Kita akomodir elemen yang ada ( termasuk di NU) dan kita berharap kerjasamanya untuk PKB,”kata Munhamir.

Hadir dalam acara tersebut, Wasekjen DPP PKB H Drs Fathan Subchi, Wakil Ketua DPW PKB Jateng Fuad Hidayat dan Hj Ida Nur Sa’adah, Ketua Karteker DPC PKB Demak Sukirman, Rois Syuriyah PCNU Demak KH Alawi Mas’udi, KH Abdullah Zaeni, Ketua PCNU Demak KH Musadad Syarif dan sejumlah kiai lainnya. Hadir pula jajaran pengurus PAC, serta tamu undangan, Ketua GP Ansor Demak Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc MSi, Ketua KPUD Demak Mahmudi dan yang lainnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA : PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) terus berupaya memberikan pelayanan optimal bagi penguna Jalan. Hal tersebut diwujudkan dengan dilakukan pekerjaan pelebaran jalur dan peningkatan kualitas jalan di sepanjang Ruas Tol Tangerang-Merak yang dimulai dari Cikupa KM 31+900 sampai dengan Balaraja Barat 39+200 arah Merak dan Jakarta.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Integrasi Transaksi Tol JORR Berlaku Efektif 29 September 2018 Pukul 00.00 WIB

Pemerintah terus mendorong terwujudnya sistem transportasi nasional yang efektif dan efisien untuk memperlancar mobilitas manusia, barang dan jasa. Di sektor jalan tol, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol dan mendukung sistem logistik nasional, Pemerintah menerapkan kebijakan integrasi transaksi tol sebagai tahapan menuju transaksi tol menerus atau _multi lane free flow_ (MLFF) yang akan diberlakukan pada tahun 2019.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah terus mendorong terwujudnya sistem transportasi nasional yang efektif dan efisien untuk memperlancar mobilitas manusia, barang dan jasa. Di sektor jalan tol, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol dan mendukung sistem logistik nasional, Pemerintah menerapkan kebijakan integrasi transaksi tol sebagai tahapan menuju transaksi tol menerus atau _multi lane free flow_ (MLFF) yang akan diberlakukan pada tahun 2019.

Read more...