yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kurangi Kepadatan Tempat Istirahat di Tol Cipali, Tempat Istirahat di Tol Fungsional Batang - Pejagan Ditambah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan pelayanan dan kelancaran mudik Lebaran 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku operator, berupaya untuk  mengurangi kepadatan pada sejumlah tempat istirahat/rest area pada ruas tol fungsional. 

Read more...

Berita TNI

Usai Terpilih Ketua dan Sekretaris, Munhamir dan Zayinul Fata Targetkan 14 Kursi Pemilu 2019

H. Munhamir, SE dan Zayinul Fata, SE terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak periode tahun 2016-2021. Keduanya ditetapkan sebagai pimpinan DPC PKB Demak dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung kemarin di Hotel Amantis.DEMAK, JURNAL IBUKOTA. COM: H. Munhamir, SE dan Zayinul Fata, SE terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak periode tahun 2016-2021. Keduanya ditetapkan sebagai pimpinan DPC PKB Demak dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung kemarin di Hotel Amantis.

 

Wasekjen DPP PKB, H Fathan Subchi saat membuka Muscablub mengatakan, dirinya mengapresiasi atas terpilihnya pasangan H. Munhamir dan Zayinul Fata sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Demak tersebut.

“Ini solusi terbaik. PKB adalah partai besar atau pemenang pemilu. Karena itu, jangan lengah hanya perbedaan kecil dan bukan substansi. Mari bersatu membesarkan PKB,” katanya di sela-sela Muscablub.

Menurutnya, perjuangan PKB bukan di forum-forum seperti muscablub tersebut. Sebaliknya, PKB berjuang dan berjihad untuk kesejahteraan petani, nelayan, buruh dan masyarakat kecil lainnya.

“Kita berharap, dengan terpilihnya dewan tanfidz yang baru ini, DPC PKB Demak pada pemilu 2019 dapat meraih kemenangan lagi dengan target mendapatkan 14 kursi di legislatif,” kata anggota DPR RI dari Fraksi PKB dengan dapil Demak, Kudus dan Jepara ini.

Fathan menambahkan, Demak merupakan daerah santri dan dikenal sebagai Kota Wali (Walisongo) sebagai sumber atau lumbung suara bagi PKB. “Karenanya kita apresiasi langkah pimpinan karteker sehingga pimpinan DPC PKB Demak ini dapat terisi,”ujarnya.

Dia menegaskan, PKB saat ini sedang konsentrasi pada dua hal. Yakni, kaderisasi dan menggelar halaqah ulama. Upaya kaderisasi dilakukan supaya PKB makin kuat dan solid dalam mengawal bangsa ini. Sedangkan, halaqah ulama diperlukan untuk mencegah sekaligus mengendurkan pertentangan ideologis yang sangat tajam dengan munculnya radikalisme dan fundamentalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sedangkan, terkait sistem pemilu mendatang, sekarang ini masih terjadi tarik menarik antara sistem terbuka dan tertutup. Dan, PKB sementara ini condong ke sistem terbuka. Yakni, siapa yang meraih suara terbanyak maka itulah yang menang dalam pemilu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Demak terpilih, Zayinul Fata mengungkapkan, PKB Demak bertekad menargetkan 14 kursi dalam pemilu 2019 mendatang. “Kita yakin target tersebut dapat kita capai. Basis konstituen kita dilingkungan Nahdlatul Ulama (NU) sangat besar. Karena itu, hadirnya para kiai ini bisa membawa kesejukan dan mewujudkan harapan PKB tersebut,”katanya.

Senada disampaikan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Demak, H Munhamir, setelah terpilih ini pihaknya akan merangkul semua elemen untuk ikut bersama-sama membesarkan PKB Demak. “Kita akomodir elemen yang ada ( termasuk di NU) dan kita berharap kerjasamanya untuk PKB,”kata Munhamir.

Hadir dalam acara tersebut, Wasekjen DPP PKB H Drs Fathan Subchi, Wakil Ketua DPW PKB Jateng Fuad Hidayat dan Hj Ida Nur Sa’adah, Ketua Karteker DPC PKB Demak Sukirman, Rois Syuriyah PCNU Demak KH Alawi Mas’udi, KH Abdullah Zaeni, Ketua PCNU Demak KH Musadad Syarif dan sejumlah kiai lainnya. Hadir pula jajaran pengurus PAC, serta tamu undangan, Ketua GP Ansor Demak Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc MSi, Ketua KPUD Demak Mahmudi dan yang lainnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Jasa Marga Kembali Perpanjang _Contraflow_ Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta dari Km 65 Hingga Km 41

Untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, khususnya mulai dari Simpang Dawuan Km 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi serta Cikampek dan Cipali, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperpanjang _contraflow_ dari km 65 s.d km 41.JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: Untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, khususnya mulai dari Simpang Dawuan Km 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi serta Cikampek dan Cipali, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperpanjang _contraflow_ dari km 65 s.d km 41.

Read more...