yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pengawasan Koperasi di Perancis Dinilai Sangat Kuat

PARIS, JURNAL IBUKOTA: Koperasi di Perancis tumbuh secara luar biasa dan menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Di negara tersebut, PDB koperasi menyumbang 12% terhadap PDB nasional.  

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki dan Menteri Sri Mulyani Cek Kesiapan Arena Olahraga di Kompleks GBK

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau beberapa arena olahraga di Kawasan GBK guna memastikan pekerjaan selesai sesuai target yang akan digunakan pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Read more...

Usai Terpilih Ketua dan Sekretaris, Munhamir dan Zayinul Fata Targetkan 14 Kursi Pemilu 2019

H. Munhamir, SE dan Zayinul Fata, SE terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak periode tahun 2016-2021. Keduanya ditetapkan sebagai pimpinan DPC PKB Demak dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung kemarin di Hotel Amantis.DEMAK, JURNAL IBUKOTA. COM: H. Munhamir, SE dan Zayinul Fata, SE terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak periode tahun 2016-2021. Keduanya ditetapkan sebagai pimpinan DPC PKB Demak dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung kemarin di Hotel Amantis.

 

Wasekjen DPP PKB, H Fathan Subchi saat membuka Muscablub mengatakan, dirinya mengapresiasi atas terpilihnya pasangan H. Munhamir dan Zayinul Fata sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Demak tersebut.

“Ini solusi terbaik. PKB adalah partai besar atau pemenang pemilu. Karena itu, jangan lengah hanya perbedaan kecil dan bukan substansi. Mari bersatu membesarkan PKB,” katanya di sela-sela Muscablub.

Menurutnya, perjuangan PKB bukan di forum-forum seperti muscablub tersebut. Sebaliknya, PKB berjuang dan berjihad untuk kesejahteraan petani, nelayan, buruh dan masyarakat kecil lainnya.

“Kita berharap, dengan terpilihnya dewan tanfidz yang baru ini, DPC PKB Demak pada pemilu 2019 dapat meraih kemenangan lagi dengan target mendapatkan 14 kursi di legislatif,” kata anggota DPR RI dari Fraksi PKB dengan dapil Demak, Kudus dan Jepara ini.

Fathan menambahkan, Demak merupakan daerah santri dan dikenal sebagai Kota Wali (Walisongo) sebagai sumber atau lumbung suara bagi PKB. “Karenanya kita apresiasi langkah pimpinan karteker sehingga pimpinan DPC PKB Demak ini dapat terisi,”ujarnya.

Dia menegaskan, PKB saat ini sedang konsentrasi pada dua hal. Yakni, kaderisasi dan menggelar halaqah ulama. Upaya kaderisasi dilakukan supaya PKB makin kuat dan solid dalam mengawal bangsa ini. Sedangkan, halaqah ulama diperlukan untuk mencegah sekaligus mengendurkan pertentangan ideologis yang sangat tajam dengan munculnya radikalisme dan fundamentalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sedangkan, terkait sistem pemilu mendatang, sekarang ini masih terjadi tarik menarik antara sistem terbuka dan tertutup. Dan, PKB sementara ini condong ke sistem terbuka. Yakni, siapa yang meraih suara terbanyak maka itulah yang menang dalam pemilu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Demak terpilih, Zayinul Fata mengungkapkan, PKB Demak bertekad menargetkan 14 kursi dalam pemilu 2019 mendatang. “Kita yakin target tersebut dapat kita capai. Basis konstituen kita dilingkungan Nahdlatul Ulama (NU) sangat besar. Karena itu, hadirnya para kiai ini bisa membawa kesejukan dan mewujudkan harapan PKB tersebut,”katanya.

Senada disampaikan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Demak, H Munhamir, setelah terpilih ini pihaknya akan merangkul semua elemen untuk ikut bersama-sama membesarkan PKB Demak. “Kita akomodir elemen yang ada ( termasuk di NU) dan kita berharap kerjasamanya untuk PKB,”kata Munhamir.

Hadir dalam acara tersebut, Wasekjen DPP PKB H Drs Fathan Subchi, Wakil Ketua DPW PKB Jateng Fuad Hidayat dan Hj Ida Nur Sa’adah, Ketua Karteker DPC PKB Demak Sukirman, Rois Syuriyah PCNU Demak KH Alawi Mas’udi, KH Abdullah Zaeni, Ketua PCNU Demak KH Musadad Syarif dan sejumlah kiai lainnya. Hadir pula jajaran pengurus PAC, serta tamu undangan, Ketua GP Ansor Demak Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc MSi, Ketua KPUD Demak Mahmudi dan yang lainnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

Pasca Penyesuaian Tarif Kondisi Lalu Lintas Tol Tangerang-Merak Berjalan Lancar

Manager Humas Theresia Dyah memberikan Souvenir dan Tabel Penyesuaian Tarif kepada pengguna jalanTANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejak diberlakukannya penyesuaian tarif tol Ruas Cikupa-Merak pada 21 November pukul 00.00 WIB, kondisi lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak berlangsung lancar.

Read more...