yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Mengembalikan Peran Koperasi Perikanan sebagai penyelenggara pelelangan ikan di TPI

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, penyelengaraan pelelangan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang sebelumnya dilakukan oleh koperasi diambil alih oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). Dari 144 koperasi perikanan penyelenggara pelelangan ikan di pulau Jawa, tinggal 48 koperasi perikanan sebagai penyelenggara pelelangan ikan di TPI, sisanya 96 koperasi perikanan sudah tidak sebagai penyelenggara pelelangan ikan di TPI dan ini berdampak pada penurunan kinerja koperasi perikanan, yang kurang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada nelayan anggotanya.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

15 Venue Olahraga di Kompleks GBK Sudah Rampung

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku Ketua Pengarah Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 atau disebut Panitia Nasional Inasgoc (Indonesia Asian Games Organizing Committee) memimpin rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII di Wisma Serbaguna, Gedung INASGOC, Senayan Jakarta, Senin (19/2/2018). 

Read more...

Usai Terpilih Ketua dan Sekretaris, Munhamir dan Zayinul Fata Targetkan 14 Kursi Pemilu 2019

H. Munhamir, SE dan Zayinul Fata, SE terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak periode tahun 2016-2021. Keduanya ditetapkan sebagai pimpinan DPC PKB Demak dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung kemarin di Hotel Amantis.DEMAK, JURNAL IBUKOTA. COM: H. Munhamir, SE dan Zayinul Fata, SE terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak periode tahun 2016-2021. Keduanya ditetapkan sebagai pimpinan DPC PKB Demak dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung kemarin di Hotel Amantis.

 

Wasekjen DPP PKB, H Fathan Subchi saat membuka Muscablub mengatakan, dirinya mengapresiasi atas terpilihnya pasangan H. Munhamir dan Zayinul Fata sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Demak tersebut.

“Ini solusi terbaik. PKB adalah partai besar atau pemenang pemilu. Karena itu, jangan lengah hanya perbedaan kecil dan bukan substansi. Mari bersatu membesarkan PKB,” katanya di sela-sela Muscablub.

Menurutnya, perjuangan PKB bukan di forum-forum seperti muscablub tersebut. Sebaliknya, PKB berjuang dan berjihad untuk kesejahteraan petani, nelayan, buruh dan masyarakat kecil lainnya.

“Kita berharap, dengan terpilihnya dewan tanfidz yang baru ini, DPC PKB Demak pada pemilu 2019 dapat meraih kemenangan lagi dengan target mendapatkan 14 kursi di legislatif,” kata anggota DPR RI dari Fraksi PKB dengan dapil Demak, Kudus dan Jepara ini.

Fathan menambahkan, Demak merupakan daerah santri dan dikenal sebagai Kota Wali (Walisongo) sebagai sumber atau lumbung suara bagi PKB. “Karenanya kita apresiasi langkah pimpinan karteker sehingga pimpinan DPC PKB Demak ini dapat terisi,”ujarnya.

Dia menegaskan, PKB saat ini sedang konsentrasi pada dua hal. Yakni, kaderisasi dan menggelar halaqah ulama. Upaya kaderisasi dilakukan supaya PKB makin kuat dan solid dalam mengawal bangsa ini. Sedangkan, halaqah ulama diperlukan untuk mencegah sekaligus mengendurkan pertentangan ideologis yang sangat tajam dengan munculnya radikalisme dan fundamentalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sedangkan, terkait sistem pemilu mendatang, sekarang ini masih terjadi tarik menarik antara sistem terbuka dan tertutup. Dan, PKB sementara ini condong ke sistem terbuka. Yakni, siapa yang meraih suara terbanyak maka itulah yang menang dalam pemilu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Demak terpilih, Zayinul Fata mengungkapkan, PKB Demak bertekad menargetkan 14 kursi dalam pemilu 2019 mendatang. “Kita yakin target tersebut dapat kita capai. Basis konstituen kita dilingkungan Nahdlatul Ulama (NU) sangat besar. Karena itu, hadirnya para kiai ini bisa membawa kesejukan dan mewujudkan harapan PKB tersebut,”katanya.

Senada disampaikan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Demak, H Munhamir, setelah terpilih ini pihaknya akan merangkul semua elemen untuk ikut bersama-sama membesarkan PKB Demak. “Kita akomodir elemen yang ada ( termasuk di NU) dan kita berharap kerjasamanya untuk PKB,”kata Munhamir.

Hadir dalam acara tersebut, Wasekjen DPP PKB H Drs Fathan Subchi, Wakil Ketua DPW PKB Jateng Fuad Hidayat dan Hj Ida Nur Sa’adah, Ketua Karteker DPC PKB Demak Sukirman, Rois Syuriyah PCNU Demak KH Alawi Mas’udi, KH Abdullah Zaeni, Ketua PCNU Demak KH Musadad Syarif dan sejumlah kiai lainnya. Hadir pula jajaran pengurus PAC, serta tamu undangan, Ketua GP Ansor Demak Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc MSi, Ketua KPUD Demak Mahmudi dan yang lainnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Tinjau Program Kotaku di Ambon

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu pagi (14/2/2018). Turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Maluku Said Assagaff.

PRESIDEN Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu pagi (14/2/2018). Turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Maluku Said Assagaff. 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...