yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pengawasan Koperasi di Perancis Dinilai Sangat Kuat

PARIS, JURNAL IBUKOTA: Koperasi di Perancis tumbuh secara luar biasa dan menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Di negara tersebut, PDB koperasi menyumbang 12% terhadap PDB nasional.  

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki dan Menteri Sri Mulyani Cek Kesiapan Arena Olahraga di Kompleks GBK

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau beberapa arena olahraga di Kawasan GBK guna memastikan pekerjaan selesai sesuai target yang akan digunakan pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Read more...

Airlangga Hartarto Deklarasi Jadi Calon Ketum Partai Golkar

Airlangga Hartarto akan mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golongan Karya pada Munaslub Partai Golkar yang akan datang.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Airlangga Hartarto akan mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golongan Karya pada Munaslub Partai Golkar yang akan datang.

 

“Saya memiliki visi Partai Golkar yang progresif melalui misi pembaruan, kuat dan aspiratif. Visi dan misi tersebut dilandasi oleh pemikiran saya bahwa doktrin Partai Golkar yaitu Karya Siaga Gatra Praja adalah keunggulan kompetitif partai,” kata Airlangga Hartarto dalam deklarasinya sebagai Calon Ketum Partai Golkar di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Menurut Airlangga, doktrin Partai Golkar tersebut kalau dilaksanakan secara progresif akan mempertajam fungsi dan peran aktif seluruh komponen partai untuk memposisikan peran partai Golkar sebagai partai mitra rakyat.

Penerima Satya Lencana Wira Karya ini memaparkan lebih lanjut bahwa visi dan misi tersebut dijabarkan dalam tujuh agenda utama partai Golkar.

Tujuh agenda utama tersebut, katanya, pertama kaderisasi berbasis riset dan data. Kedua, akselerasi terhadap regenerasi kepemimpinan di jabatan-jabatan publik yaitu melahirkan pejabat publik berkualitas. Ketiga, rekrutmen kader yang berkesinambungan dan proses regenerasi yang alamiah. Keempat, perluasan akses dan peran perempuan dalam politik. Kelima, menjangkau basis massa politik baru, Keenam, melakukan desentralisasi peran dan kewenangan kepada struktur partai di daerah dan ketujuh, memiliki fungsi komunikasi politik yang efektif.

“Keseluruhan ini, visi misi beserta tujuh agenda utama tersebut saya namakan Eka Sapta dalam Eka Trio,” katanya.

Pencalonan diri Airlangga Hartarto tersebut sebagai tindak lanjut pasca pengesahan kembali surat keputusan Menkumham No M.HH21.AH.11.01 tahun 2012 tanggal 4 September 2012 tentang pengesahan perubahan susunan komposisi dan personalia dewan pimpinan pusat Partai Golkar masa bakti 2009-2015 dengan jangka waktu enam bulan agar partai Golkar dapat melaksanakan Munaslub yang demokratis, rekonsiliatif dan berkeadilan merupakan solusi untuk menyelesaikan konflik di Partai Golkar. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

Pasca Penyesuaian Tarif Kondisi Lalu Lintas Tol Tangerang-Merak Berjalan Lancar

Manager Humas Theresia Dyah memberikan Souvenir dan Tabel Penyesuaian Tarif kepada pengguna jalanTANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejak diberlakukannya penyesuaian tarif tol Ruas Cikupa-Merak pada 21 November pukul 00.00 WIB, kondisi lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak berlangsung lancar.

Read more...