yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Peresmian Kampung Nelayan Teknologi di Tanjung Kait desa Tanjung Anom Kec Mauk kab Tangerang, mewarnai bakti sosial Darma Pertiwi Pusat yang dilakukan oleh ketua umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahyanto, Senin (17/12/2018).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tingkatkan Konservasi Lahan dan Air, Kementerian PUPR Tanam 126 Ribu Pohon

JATIGEDE, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong implementasi infrastruktur hijau untuk merespon deforestasi hutan dan lahan, sekaligus bagian dari upaya mitigasi bencana dan konservasi lahan dan air. 

Read more...

Menko Puan: Keluarga Itu Awal Pendidikan Anak

Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam pendidikan anak. Karana dalam keluarga inilah seorang anak pertama kali mendapatkan pendidikan dan bimbingan. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam pendidikan anak. Karana dalam keluarga inilah seorang anak pertama kali mendapatkan pendidikan dan bimbingan. 

 

Hal ini yang juga diakui oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bahwa keluarga adalah peletak pengetahuan dasar dari etika dan norma terhadap anak. 

"Dari keluarga akan mampu memperkokoh karakter anak, memperhalus budi dan mengajarkan tradisi luhur demi kebangkitan bangsa," ucap Menko Puan Maharani.

Puan juga mengakui bahwa sebuah keluarga itu harus memiliki pendidikan rohani yang baik, selain itu juga sehat secara jasmani dan rohani. 

"Karena pendidikan awal ada di keluarga, bagaimana perilaku hidup sehat anak, kemudian pendidikan di sekolah dan agama bagaimana, ini semua tercermin dari perilaku anak," kata Puan.

Namun dalam keluarga, kata Puan, Ibu ternyata memiliki peranan yang cukup vital. Melalui pendidikan yang diberikan, seorang anak diyakini akan memiliki karakter yang terbentuk dalam dirinya, kehalusan budi, dan konsistensi untuk mengajarkan tradisi yang luhur. "Kebangkitan suatu bangsa itu juga ditandai oleh kuatnya keluarga," jelas Puan.

Karena itu, kesiapan dalam berkeluarga juga menjadi faktor penting dalam pendidikan anak. Puan menambahkan, pentingnya program Keluarga Berencana dengan dua anak yang mempertimbangkan kecukupan kebutuhan hak anak mulai dari kesehatan, pendidikan, dan agamanya.

"Keluarga di Indonesia belum seimbang di satu sisi masih ada perilaku keluarga yang memiliki banyak anak kemudian belum bisa menghidupi anak tersebut secara mandiri," kata Puan.

Oleh karena itu Puan mengemukakan tugas pemerintah mulai dari pemerintah pusat, BKKBN, pemerintah daerah, juga didukung Tim Penggerak PKK, untuk memberikan pemahaman dan membangkitkan kesadaran bagi setiap pasangan untuk merencanakan kehidupan keluarga dengan matang. (***)

 

primi sui motori con e-max

Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Kenalkan Jalan Tol Batang-Semarang, PT JSB Lakukan Sepeda Santai

PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku kelompok usaha dari Jasa Marga melakukan kegiatan gowes bareng Jasa Marga Cycling Club (JMCC) di sepanjang Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (15/12). SEMARANG, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku kelompok usaha dari Jasa Marga melakukan kegiatan gowes bareng Jasa Marga Cycling Club (JMCC) di sepanjang Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (15/12). 

Read more...