yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Peresmian Kampung Nelayan Teknologi di Tanjung Kait desa Tanjung Anom Kec Mauk kab Tangerang, mewarnai bakti sosial Darma Pertiwi Pusat yang dilakukan oleh ketua umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahyanto, Senin (17/12/2018).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Bendungan Logung Mulai Diisi, Mampu Mengairi 5.296 Ha Irigasi dan Destinasi Wisata Baru Kudus

KUDUS, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Bendungan Logung di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Bendungan Logung merupakan salah satu dari 49 bendungan baru yang dibangun tahun 2015-2019 untuk mewujudkan Nawacita Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla membangun ketahanan pangan dan air. 

Read more...

Maman: Pemerintah Akan Selenggarakan FFI 2017 di Manado

Pemerintah akan menyelenggarakan Festival Film Indonesia 2017 di Manado pada 11 November.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah akan menyelenggarakan Festival Film Indonesia 2017 di Manado pada 11 November.

 

"Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada insan Perfilman Indonesia yang telah memberikan hasil karya terbaiknya," kata Maman Wijaya dari Kapusbangfilm Kemdikbud dalam taklimat media di Kemdikbud, Jakarta, Selasa (7/11/ 2017). Hadir sebagai pembicara lainnya adalah Ketua Panitia FFI 2017 Leni Lolang, Agung Santausa (BPI), Lasya Susetya (Asosiasi Sutradara Film Indonesia), Marissa Anita (artis) dan Dion Wiyoko (aktor). Acara tersebut dipandu oleh Ari Santoso (Karo KLM Kemdikbud).

 

Menurut dia, Kemdikbud bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) menyelenggarakan FFI 2017 tersebut.

"FFI yang diselenggarakan Sejak 1955 ini diinisiasi sebagai kegiatan sosial budaya yang berfungsi sebagai tolok ukur prestasi, apresiasi, dan promosi bagi film Indonesia. Penyelenggaraan FFI tahun ini dipersiapkan dan dilaksanakan oleh panitia Festival Film Indonesia 2017," katanya.

Menurut dia, Panitia FFI 2017 dibentuk oleh BPI dan ditetapkan oleh Mendikbud.

Kegiatan FFI 2017 terdiri dari peningkatan apresiasi dan promosi film Indonesia melalui kegiatan workshop, diskusi, ceramah, sosialisasi, pemutaran film nominasi, kuis dan kegiatan lain yang mendukung perkembangan film Indonesia.

Selain itu juga diadakan kompetisi film cerita panjang, kompetisi film pendek, kompetisi film animasi pendek, kompetisi film dokumenter panjang, kompetisi film dokumenter pendek, pemberian penghargaan khusus, malam pengumuman nominasi dan malam anugerah. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Siapkan Strategi Amankan Libur Panjang Akhir Tahun

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah menyiapkan sejumlah strategi guna mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi di sejumlah ruas tol. Strategi tersebut mencakup pelayanan transaksi, lalu lintas hingga rest area.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah menyiapkan sejumlah strategi guna mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi di sejumlah ruas tol. Strategi tersebut mencakup pelayanan transaksi, lalu lintas hingga rest area.

Read more...