yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Minta Pemerintah Lebih Bijaksana Buat Peraturan Pajak bagi KUMKM

SUKABUMI, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM meminta pemerintah lebih bijaksana dalam membuat peraturan perpajakan bagi pelaku Koperasi dan UMKM. Sebab peraturan yang ada, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2013 dinilai belum sepenuhnya mencerminkan rasa keadilan bagi KUMKM di Tanah Air.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Elek Yo Band : Kompak Bekerja Kompak Berkesenian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri selalu kompak dalam bekerja terutama menyangkut kebijakan lintas Kementerian/Lembaga.

Read more...

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Ajarkan “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas”

Salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan yang dimiliki oleh ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (PT Marga Mandalasakti) adalah melakukan pembinaan terhadap beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di sekitar jalan tolnya. Setelah sebelumnya membina 6 (enam) SDN di Kecamatan Cikande Kabupaten Serang selama 4 tahun, tahun 2017 ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak menambah 6 (enam) SDN binaan di wilayah Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, sehingga total SDN binaannya menjadi 12 (duabelas) SDN.SERANG, JURNAL IBUKOTA: Salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan yang dimiliki oleh ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (PT Marga Mandalasakti) adalah melakukan pembinaan terhadap beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di sekitar jalan tolnya. Setelah sebelumnya membina 6 (enam) SDN di Kecamatan Cikande Kabupaten Serang selama 4 tahun, tahun 2017 ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak menambah 6 (enam) SDN binaan di wilayah Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, sehingga total SDN binaannya menjadi 12 (duabelas) SDN.

 

Untuk dapat mengenal lebih dekat Sekolah Binaan baru, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Wiwiek Dianawati Santoso berinteraksi langsung mengajar murid-murid di kelas SDN Pejaten 1, Kramatwatu, Serang, Banten, Senin (4/9).

“Kegiatan mengajar yang dikenal dengan Astra Toll Berbagi Ilmu Sama Aku (BISA), sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian ASTRATOLL BISA yang tahun ini dimulai sejak April di SDN Gempol Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang[RPU1] . Ini merupakan salah satu program unggulan kami pada bidang pendidikan. Kami juga memiliki komunitas BISA yang mempunyai jadwal mengajar di seluruh SD binaan,” kata Wiwiek.

Pada kegiatan ini, Wiwiek mengajar mengenai “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas” yang didalamnya memuat materi mengenai apa itu jalan tol serta aturan-aturan yang berlaku di jalan tol, juga bagaimana tertib berlalu lintas di jalan raya. Antara lain menyeberang jalan, mengendarai sepeda di jalan, serta beberapa hal terkait keamanan berlalu lintas. Ini sejalan dengan program Pemerintah untuk menurunkan angka kecelakan di jalan raya melalui program Kampanye Keselamatan, salah satunya dengan sosialisasi melalui program mengajar sebagaimana yang kita laksanakan hari ini. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, para siswa mengerti tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di jalan raya.

Pada kesempatan ini, hadir juga 6 (enam) Kepala Sekolah SDN binaan ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, para pengawas sekolah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Kecamatan Kramatwatu Serang, serta Kepala Bidang Pembinaan SD Kabupaten Serang.

Sebelumnya, pada 24 Juli 2017 ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak bersama Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim telah melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang dalam bidang pendidikan. Kerjasama tersebut merupakan upaya untuk mencapai peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan yang bermutu di sekitar Ruas Tol Tangerang-Merak.

Kerjasama ini untuk pembinaan 6 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Enam sekolah tersebut yaitu SDN Pejaten 1, SDN Pegadingan 1, SDN Pegadingan 2, SDN Gempol, SDN Dermayon dan SDN Margasana.

Dengan pembinaan pendidikan ini, diharapkan kualitas pendidikan menjadi lebih baik dengan komitmen pihak-pihak terkait sesuai dengan tanggung jawab dan kewenangannya untuk berperan aktif merealisasikan tujuan bersama yaitu memajukan dan mencerdaskan bangsa.(Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...