yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Kembangkan Industri Kentang Lewat Koperasi

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemberdayaan Petani Kentang Melalui Penguatan Koperasi, di Kota Bogor, Selasa (20/2).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki Menerima Herman Johannes Award 2018

YOGYAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Read more...

Dirjen GTK Kemdikbud Sumarna Mengundurkan Diri

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranata menyatakan mengundurkan diri sebagai pejabat eselon I di kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranata menyatakan mengundurkan diri sebagai pejabat eselon I di kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

"Saya sudah mendapat izin dari Bapak Menteri (Muhadjir Effendy) untuk menyampaikan pengunduran diri saya ini kepada media," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranata dalam konferensi pers yang digelar di Kemdikbud, Jakarta, Jumat sore (11/8/2017).

Namun Sumarna tidak menjelaskan alasan pengunduran dirinya.

"Saya mengundurkan diri karena pada 1 Agustus saya sudah berusia 58 tahun. Pejabat eselon I bisa menjabat sampai 60 tahun. Jadi saya mengajukan pensiun dini karena pensiun sebelum batas usia tersebut," katanya.

Menurut Sumarna, setelah pensiun nanti dia akan membantu istrinya yang membuka usaha kuliner.

"Tidak ada tekanan apapun, dari siapa pun kecuali atas permintaan sendiri," tuturnya.

"Saya tadi pagi menghadap pak Menteri dan berbicara selama satu jam dengan pak Menteri," ujarnya lagi.

Menurut dia, pada 20 Juli 2017 dia sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Dirjen GTK terhitung tanggal 1 Agustus 2017.

"Pengunduran diri itu bukan atas paksaan dari siapa pun, tapi atas keinginan saya sendiri," katanya sambil menambahkan bahwa pada 1 Agustus dia sudah genap berusia 58 tahun.

"Saya mengajukan pengunduran diri, walaupun untuk pejabat eselon I pensiun pada usia 60 tahun, tapi saya memilih pensiun pada usia 58 tahun," tambahnya.

"Tidak ada tekanan dari siapa pun seperti yang diviralkan di sosmed," ujarnya.

"Alhamdulillah Keputusan Presiden, karena yang mengangkat saya Presiden, sudah keluar pada 8 Agustus. Keputusan Presiden memberhentikan saya dengan hormat dan mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian saya," tuturnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Basuki Raih Herman Johannes Award 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...