yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Primkop Kartika Widya Sejahtera Hadirkan Kemudahan bagi Masyarakat Banjarbaru

BANJARBARU, Kalsel, JURNAL IBUKOTA:  Primer Koperasi Kartika Widya Sejahtera di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menjadi teladan koperasi angkatan yang senantiasa berupaya menghadirkan kemudahan dan layanan bagi masyarakat sekitar.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Pemerintah dan DPR Mulai Pembahasan RUU SDA

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memulai pembahasan Rancangan Undang-Undang Sumber Daya Air (RUU SDA) yang merupakan RUU inisiatif DPR. Dimulainya pembahasan RUU SDA disepakati dalam Rapat Kerja antara Komisi V DPR dengan beberapa Kementerian/Lembaga yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk mewakili Pemerintah dalam pembahasan RUU SDA, di Ruang Rapat Komisi V DPR, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018.

Read more...

Sesjen Kemendikbud, Didik Suhardi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik

Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi mendukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik dalam satu atau dua tahun ke depan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi mendukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik dalam satu atau dua tahun ke depan.

 

"Tentu Kemendikbud, tidak henti-hentinya mendukung dan memberikan support dan mulai tahun 2016 lalu, Kemendikbud berusaha bagaimana agar di Indonesia ini semakin banyak seniman-seniman perfilman baik sutradara, skenario, produser yang bergerak di Perfilman , di dunia perfilman ini semakin banyak dan kreativitas pemuda kita semakin bagus sehingga betul-betul menghasilkan film yang terbaik," kata Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi dalam jumpa pers Festival Film Asia Pasifik, di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Didik Suhardi mengatakan, atas nama Kemendikbud menyampaikan selamat untuk Reza Rahadian dan Tya Subiakto dan Manoj telah berhasil meraih kesuksesan dalam Festival Film Asia Pasifik melalui Film Rudi Habibie.

Manoj Punjabi mengatakan, Yang terbaik adalah Reza Rahardian dan Tya Subiakto penata musik terbaik menjadi kebanggaan untuk pribadi dan sebagai bonus karena, saya memiliki misi untuk penonton, tapi bukan bikin film kacangan punya komersial, saya mau membuat nilai komersial dengan sangat potensial masuk dalam box office, tapi bisa menghidupkan film Indonesia, dan terus ada film terbaik untuk dapat dikomersialkan, sehingga dunia industri film hidup terus, bukan hanya bumbu komersialnya tapi memiliki nilai positif, dan semua sangat penting, ada inspirasinya valuenya lengkap.

"Bagi saya dapat penghargaan di Asia Pasifik yang ke-57 sesuatu yang positif dan harapan ke depan kita bisa lebih baik lagi tinggal kapan menunggu best picture jadi saya bawa Indonesia ke bench mark internasional," kata Manoj Punjabi.

Dan kepada Kemendikbud, dalam hal ini Sesjen Didik Suhardi, Punjabi mengusulkan, Jakarta bisa menjadi tuan rumah apakah itu yang ke-58 atau ke-59 untuk penyelenggaraan Festival Film Asia Pasifik, itu baru keren.

"Sesuatu kebanggaan dan sudah waktunya Indonesia menjadi tuan rumah. Produk film Indonesia sudah layak sekarang, karena sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu nanggung, kan tahun lalu 35 persen market share itu sesuatu yang positif, dan mudah-mudahan ke depan , bukan 5 atau PH yang pintar sudah bisa pegang peran di box office," kata Manoj.

Firman Bintang, Ketua PPFI,

Berterima kasih kepada BJ Habibie atas syukuran kemenangan film Indonesia yang dalam hal ini Reza mendapatkan predikat aktor terbaik bersama Krisna Tia penata musik terbaik.

Menurut Firman, karena Manoj Punjabi dan karena film Habibielah Reza mendapatkan piala dan ikut di dalam ajang festival film Asia Pasifik, PPFI merupakan pendiri dari Festival Fim Asia Pasific pendiri dan sekaligus anggota yang sangat aktif, dan setiap tahun mengikuti festival dan juga selalu mendapatkan penghargaan baik sebagai film terbaik dan kali ini baru satu-satunya aktor dari Indonesia dimenangkan sebagai terbaik, kita memberikan apresiasi dan mudah-mudahan akan muncul Reza, Reza lainnya akan muncul sehingga film kita akan semakin banyak mendapatkan penghargaan di luar negeri.

"Saya atas nama PPFI mengucapkan terima kasih kepada BJ Habibie, yang tidak berhenti memberikan perhatian baik langsung maupun tidak langsung terhadap industri perfilman. Terasa betul pak kehadiran bapak membawa film kita menjadi terhormat dan terima kasih, dan juga kepada teman Mendikbud karena telah mendukung pada acara di Phnom Penh dan mudah-mudahan tidak berhenti, dengan harapan tahun depan lebih baik lagi," katanya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Gunung Agung Meletus Strombolian

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pada Senin (2/7/2018) dari pagi hingga sore hari, Gunung Agung mengalami beberapa kali erupsi kecil dengan tinggi abu vulkanik sekitar 1.000 meter hingga 2.000 meter.  Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pada Senin (2/7/2018) dari pagi hingga sore hari, Gunung Agung mengalami beberapa kali erupsi kecil dengan tinggi abu vulkanik sekitar 1.000 meter hingga 2.000 meter.

"Pada Senin malam tiba- tiba masyarakat sekitar Gunung Agung dikejutkan letusan disertai dengan suara ledakan keras disertai dengan lontaran batu pijar. PVMBG melaporkan bahwa telah terjadi erupsi Gunung Agung, Bali pada tanggal 2/72018 pukul 21:04 WITA dengan tinggi kolom abu teramati ± 2.000 m di atas puncak (± 5.142 m di atas permukaan laut). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

Kris Ade: Volume Lalu Lintas pada Periode Mudik 2018 Naik 5,6% di Ruas Tol Tangerang - Merak

CIUJUNG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan peningkatan volume lalu lintas pada periode mudik Tahun 2018 diperkirakan 5,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Capai Pertumbuhan EBITDA 10,39%

Di tengah masa ekspansi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dapat menjaga pertumbuhan EBITDA. Pada semester I tahun 2018 pertumbuhan EBITDA mencapai nilai Rp 2,90 Triliun atau tumbuh 10,39% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017, sedangkan untuk Margin EBITDA sebesar 60,48% atau tumbuh 2,54% dari semester I tahun 2017. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Di tengah masa ekspansi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dapat menjaga pertumbuhan EBITDA. Pada semester I tahun 2018 pertumbuhan EBITDA mencapai nilai Rp 2,90 Triliun atau tumbuh 10,39% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017, sedangkan untuk Margin EBITDA sebesar 60,48% atau tumbuh 2,54% dari semester I tahun 2017. 

Read more...