yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Satgas Daerah Diminta Perketat Pengawasan Terhadap Koperasi

SOLO, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM mendorong Satuan Tugas (Satgas) pengawasan koperasi memperkuat tugas dan fungsinya di daerah. Penguatan pengawasan sangat penting agar koperasi di daerah tumbuh sehat dan berkualitas.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Dirjen Bina Marga Arie S. Moerwanto Terima IHE Delft Alumni Award Pertama dari Asia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto menerima penghargaan dari IHE Delft, sebuah universitas terkemuka di Belanda tempatnya menyelesaikan pendidikan S2 yakni penghargaan IHE Delft Alumni Award 2017. Penghargaan tersebut diberikan kepada alumnus yang berprestasi dalam karier dan menjadi teladan di bidang sumber daya air.

Read more...

Sesjen Kemendikbud, Didik Suhardi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik

Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi mendukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik dalam satu atau dua tahun ke depan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi mendukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik dalam satu atau dua tahun ke depan.

 

"Tentu Kemendikbud, tidak henti-hentinya mendukung dan memberikan support dan mulai tahun 2016 lalu, Kemendikbud berusaha bagaimana agar di Indonesia ini semakin banyak seniman-seniman perfilman baik sutradara, skenario, produser yang bergerak di Perfilman , di dunia perfilman ini semakin banyak dan kreativitas pemuda kita semakin bagus sehingga betul-betul menghasilkan film yang terbaik," kata Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi dalam jumpa pers Festival Film Asia Pasifik, di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Didik Suhardi mengatakan, atas nama Kemendikbud menyampaikan selamat untuk Reza Rahadian dan Tya Subiakto dan Manoj telah berhasil meraih kesuksesan dalam Festival Film Asia Pasifik melalui Film Rudi Habibie.

Manoj Punjabi mengatakan, Yang terbaik adalah Reza Rahardian dan Tya Subiakto penata musik terbaik menjadi kebanggaan untuk pribadi dan sebagai bonus karena, saya memiliki misi untuk penonton, tapi bukan bikin film kacangan punya komersial, saya mau membuat nilai komersial dengan sangat potensial masuk dalam box office, tapi bisa menghidupkan film Indonesia, dan terus ada film terbaik untuk dapat dikomersialkan, sehingga dunia industri film hidup terus, bukan hanya bumbu komersialnya tapi memiliki nilai positif, dan semua sangat penting, ada inspirasinya valuenya lengkap.

"Bagi saya dapat penghargaan di Asia Pasifik yang ke-57 sesuatu yang positif dan harapan ke depan kita bisa lebih baik lagi tinggal kapan menunggu best picture jadi saya bawa Indonesia ke bench mark internasional," kata Manoj Punjabi.

Dan kepada Kemendikbud, dalam hal ini Sesjen Didik Suhardi, Punjabi mengusulkan, Jakarta bisa menjadi tuan rumah apakah itu yang ke-58 atau ke-59 untuk penyelenggaraan Festival Film Asia Pasifik, itu baru keren.

"Sesuatu kebanggaan dan sudah waktunya Indonesia menjadi tuan rumah. Produk film Indonesia sudah layak sekarang, karena sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu nanggung, kan tahun lalu 35 persen market share itu sesuatu yang positif, dan mudah-mudahan ke depan , bukan 5 atau PH yang pintar sudah bisa pegang peran di box office," kata Manoj.

Firman Bintang, Ketua PPFI,

Berterima kasih kepada BJ Habibie atas syukuran kemenangan film Indonesia yang dalam hal ini Reza mendapatkan predikat aktor terbaik bersama Krisna Tia penata musik terbaik.

Menurut Firman, karena Manoj Punjabi dan karena film Habibielah Reza mendapatkan piala dan ikut di dalam ajang festival film Asia Pasifik, PPFI merupakan pendiri dari Festival Fim Asia Pasific pendiri dan sekaligus anggota yang sangat aktif, dan setiap tahun mengikuti festival dan juga selalu mendapatkan penghargaan baik sebagai film terbaik dan kali ini baru satu-satunya aktor dari Indonesia dimenangkan sebagai terbaik, kita memberikan apresiasi dan mudah-mudahan akan muncul Reza, Reza lainnya akan muncul sehingga film kita akan semakin banyak mendapatkan penghargaan di luar negeri.

"Saya atas nama PPFI mengucapkan terima kasih kepada BJ Habibie, yang tidak berhenti memberikan perhatian baik langsung maupun tidak langsung terhadap industri perfilman. Terasa betul pak kehadiran bapak membawa film kita menjadi terhormat dan terima kasih, dan juga kepada teman Mendikbud karena telah mendukung pada acara di Phnom Penh dan mudah-mudahan tidak berhenti, dengan harapan tahun depan lebih baik lagi," katanya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

BUJT & Perbankan Sediakan Program Khusus Kartu Perdana Uang Elektronik Nol Rupiah

Corporate Secretary PT Jasa Marga M. Agus Setiawan mengatakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan bekerja sama untuk memberikan diskon 1,5 juta kartu perdana Uang Elektronik yang ditawarkan dengan harga khusus (Rp. 0), di mana BUJT memberikan diskon Rp. 10.000 dan Perbankan juga memberikan diskon sebesar Rp. 10.000. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Corporate Secretary PT Jasa Marga M. Agus Setiawan mengatakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan bekerja sama untuk memberikan diskon 1,5 juta kartu perdana Uang Elektronik yang ditawarkan dengan harga khusus (Rp. 0), di mana BUJT memberikan diskon Rp. 10.000 dan Perbankan juga memberikan diskon sebesar Rp. 10.000. 

Read more...