yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pada HUT Kemerdekaan RI ke-72, Tiga BUMN Bersinergi Salurkan Bantuan di Bali

NUSA DUA, BALI, JURNAL IBUKOTA:  Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali Tahun 2017 resmi ditutup bersamaan dengan penyelenggaraan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang digelar di lapangan upacara Kantor ITDC-Kawasan Pariwisata Nusa Dua. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Atasi Laju Penurunan Permukaan Tanah DKI Jakarta, Kementerian PUPR Siapkan Langkah Quick Wins Komprehensif

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan langkah-langkah untuk mengatasi penurunan permukaan tanah (_land subsidence_) di Utara Jakarta melalui program Quick Win Pembangunan Terpadu Pesisir Ibukota Negara (PTPIN) atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD).

Read more...

Sesjen Kemendikbud, Didik Suhardi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik

Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi mendukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik dalam satu atau dua tahun ke depan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi mendukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Film Asia Pasifik dalam satu atau dua tahun ke depan.

 

"Tentu Kemendikbud, tidak henti-hentinya mendukung dan memberikan support dan mulai tahun 2016 lalu, Kemendikbud berusaha bagaimana agar di Indonesia ini semakin banyak seniman-seniman perfilman baik sutradara, skenario, produser yang bergerak di Perfilman , di dunia perfilman ini semakin banyak dan kreativitas pemuda kita semakin bagus sehingga betul-betul menghasilkan film yang terbaik," kata Sesjen Kemdikbud, Didik Suhardi dalam jumpa pers Festival Film Asia Pasifik, di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Didik Suhardi mengatakan, atas nama Kemendikbud menyampaikan selamat untuk Reza Rahadian dan Tya Subiakto dan Manoj telah berhasil meraih kesuksesan dalam Festival Film Asia Pasifik melalui Film Rudi Habibie.

Manoj Punjabi mengatakan, Yang terbaik adalah Reza Rahardian dan Tya Subiakto penata musik terbaik menjadi kebanggaan untuk pribadi dan sebagai bonus karena, saya memiliki misi untuk penonton, tapi bukan bikin film kacangan punya komersial, saya mau membuat nilai komersial dengan sangat potensial masuk dalam box office, tapi bisa menghidupkan film Indonesia, dan terus ada film terbaik untuk dapat dikomersialkan, sehingga dunia industri film hidup terus, bukan hanya bumbu komersialnya tapi memiliki nilai positif, dan semua sangat penting, ada inspirasinya valuenya lengkap.

"Bagi saya dapat penghargaan di Asia Pasifik yang ke-57 sesuatu yang positif dan harapan ke depan kita bisa lebih baik lagi tinggal kapan menunggu best picture jadi saya bawa Indonesia ke bench mark internasional," kata Manoj Punjabi.

Dan kepada Kemendikbud, dalam hal ini Sesjen Didik Suhardi, Punjabi mengusulkan, Jakarta bisa menjadi tuan rumah apakah itu yang ke-58 atau ke-59 untuk penyelenggaraan Festival Film Asia Pasifik, itu baru keren.

"Sesuatu kebanggaan dan sudah waktunya Indonesia menjadi tuan rumah. Produk film Indonesia sudah layak sekarang, karena sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu nanggung, kan tahun lalu 35 persen market share itu sesuatu yang positif, dan mudah-mudahan ke depan , bukan 5 atau PH yang pintar sudah bisa pegang peran di box office," kata Manoj.

Firman Bintang, Ketua PPFI,

Berterima kasih kepada BJ Habibie atas syukuran kemenangan film Indonesia yang dalam hal ini Reza mendapatkan predikat aktor terbaik bersama Krisna Tia penata musik terbaik.

Menurut Firman, karena Manoj Punjabi dan karena film Habibielah Reza mendapatkan piala dan ikut di dalam ajang festival film Asia Pasifik, PPFI merupakan pendiri dari Festival Fim Asia Pasific pendiri dan sekaligus anggota yang sangat aktif, dan setiap tahun mengikuti festival dan juga selalu mendapatkan penghargaan baik sebagai film terbaik dan kali ini baru satu-satunya aktor dari Indonesia dimenangkan sebagai terbaik, kita memberikan apresiasi dan mudah-mudahan akan muncul Reza, Reza lainnya akan muncul sehingga film kita akan semakin banyak mendapatkan penghargaan di luar negeri.

"Saya atas nama PPFI mengucapkan terima kasih kepada BJ Habibie, yang tidak berhenti memberikan perhatian baik langsung maupun tidak langsung terhadap industri perfilman. Terasa betul pak kehadiran bapak membawa film kita menjadi terhormat dan terima kasih, dan juga kepada teman Mendikbud karena telah mendukung pada acara di Phnom Penh dan mudah-mudahan tidak berhenti, dengan harapan tahun depan lebih baik lagi," katanya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki Terima Presiden JICA Bahas Infra

Pemerintah Jepang menyatakan dukungannya terhadap penyediaan infrastruktur untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Demikian disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai pertemuan dengan Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Shinichi Kitaoka, Rabu (26/7). Kedatangan Presiden JICA merupakan tindak lanjut pertemuan bilateral Kementerian PUPR dan JICA, serta Japan Global Exchange Forum for Housing, Building and Urban Development pertengahan Juli 2017 di Tokyo, Jepang.

 Pemerintah Jepang menyatakan dukungannya terhadap penyediaan infrastruktur untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Demikian disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai pertemuan dengan Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Shinichi Kitaoka, Rabu (26/7). Kedatangan Presiden JICA merupakan tindak lanjut pertemuan bilateral Kementerian PUPR dan JICA, serta Japan Global Exchange Forum for Housing, Building and Urban Development pertengahan Juli 2017 di Tokyo, Jepang.

Sponsor

 http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kementerian Pertanian Jamin Ketersediaan dan Kesehatan Ternak untuk Hari Raya Idul Adha Tahun 2017 Aman

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menjelang Hari Raya Idul Adha atau yang dikenal juga dengan Hari Raya Qurban yang akan jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah 1438 H atau bertepatan dengan tanggal 1 September 2017, setiap umat Muslim yang sudah mampu secara financial biasanya akan mencari ternak untuk digunakan sebagai hewan qurban pada hari besar tersebut.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Dukung Pengelolaan KPH Melalui Pengembangan Ekonomi Berbasis Lingkungan

Menyusul serangkaian kegiatan International Union of Forest Research Organization (IUFRO)-International Conference of Indonesian Forestry Researchers (INAFOR) Tahun 2017 yang telah diselenggarakan sejak Senin, (24/07/2017), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr. Siti Nurbaya melakukan pertemuan dengan Duta Besar Finlandia, H.E. Päivi Hiltunen-Toivio dan Penasihat Menteri Pertanian dan Kehutanan Finlandia, Marjukka Mähönen, di Yogyakarta (25/07/2017), untuk membahas kerjasama penelitian dan pengembangan kehutanan.YOGYAKARTA, JURNAL IBUKOTA : Menyusul serangkaian kegiatan International Union of Forest Research Organization (IUFRO)-International Conference of Indonesian Forestry Researchers (INAFOR) Tahun 2017 yang telah diselenggarakan sejak Senin, (24/07/2017), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr. Siti Nurbaya melakukan pertemuan dengan Duta Besar Finlandia, H.E. Päivi Hiltunen-Toivio dan Penasihat Menteri Pertanian dan Kehutanan Finlandia, Marjukka Mähönen, di Yogyakarta (25/07/2017), untuk membahas kerjasama penelitian dan pengembangan kehutanan.

Read more...

Transportasi

Petugas ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak Sigap Evakuasi Mobil Terbakar di KM 94.300 arah ke Merak

CILEGON, JURNAL IBUKOTA : Pada pukul 12.28 WIB Jumat (11/8) Petugas Sentra Informasi Monitoring Operasional Tol (SIMOT) ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak mendapat laporan dari pengguna jalan terkait adanya mobil jenis Honda Brio dengan nomor polisi A 1025 S yang terbakar di bahu kanan (right shoulder) KM 94.300 arah Merak.

Read more...