yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Kembangkan Industri Kentang Lewat Koperasi

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemberdayaan Petani Kentang Melalui Penguatan Koperasi, di Kota Bogor, Selasa (20/2).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki Menerima Herman Johannes Award 2018

YOGYAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Read more...

Mendikbud Muhadjir Minta agar Perpustakaan Kemdikbud Jadi Pusat Jaringan Perpustakaan Sekolah

Mendikbud Muhadjir Effendy ketika meresmikan renovasi Perpustakaan Kemdikbud di Jakarta, Rabu (7/6/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA.COM: Mendikbud Muhadjir Effendy minta agar Perpustakaan Kemdikbud dapat difungsikan sebagai pusat pengembangan jaringan perpustakaan sekolah

.

"Tanpa mengurangi peran Perpustakaan Nasional, saya minta agar Perpustakaan Kemdikbud ini dapat direvitalisasi perannya sebagai pusat jaringan perpustakaan sekolah," kata Mendikbud Muhadjir Effendy ketika meresmikan renovasi Perpustakaan Kemdikbud di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Menurut Muhadjir Effendy, Perpustakaan Kemdikbud tersebut agar fungsinya diperluas dan diberi bobot yang lebih besar.

"Kita sudah punya beberapa unit penunjang yang sangat layak. Selain perpustakaan ada poliklinik yang sudah direnovasi besar-besaran dan dengan peralatan yang cukup bagus serta ada pelayanan PAUD untuk anak usia dini yang juga sudah bagus, juga ada tempat parkir yang banyak orang luar yang nunut parkir di Kemdikbud," katanya.

Menurut menteri, tempat parkir tersebut perlu dibenahi, agar pihak luar bisa ikut menikmati fasilitas yang ada di Kemdikbud.

"Pahalanya banyak itu," kata menteri.

Muhadjir mengatakan yang belum adalah penguatan unit-unit tersebut agar bisa diketahui oleh masyarakat umum dan kemudian masyarakat umum ikut menggunakannya.

"Oleh karena itu, saya minta kepada Sekjen dalam dua minggu untuk memasang papan nama di jalan raya (Sudirman) sana bahwa di sini ada perpustakaan, ada poliklinik, ada TK/PAUD yang bisa digunakan untuk umum, tidak hanya untuk keluarga Kemdikbud saja. Termasuk poliklinik bisa melayani BPJS juga, karena fasilitasnya sudah cukup lengkap, sehingga bisa optimal dan tidak digunakan untuk sendiri," tambahnya.

Menurut Muhadjir, Kemdikbud kini sedang menggerakkan perpustakaan sekolah.

"Coba pak Dirjen dipelajari, apakah mungkin perpustakaan ini berperan sebagai pusat jaringan perpustakaan sekolah tanpa mengurangi peran Perpustakaan Nasional," ujarnya.

Menurut dia, kalau itu bisa dilakukan maka perlu lebih dioptimalkan melalui jaringan yang dimiliki Kemdikbud, termasuk Pustekkom, mungkin akan bisa menjadi lebih bagus untuk penanganannya dalam rangka gerakan literasi sekolah.

"Termasuk dalam rangka afirmasi tahun depan akan kita fokuskan salah satunya adalah penguatan perpustakaan sekolah," tuturnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Basuki Raih Herman Johannes Award 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...