yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pengawasan Koperasi di Perancis Dinilai Sangat Kuat

PARIS, JURNAL IBUKOTA: Koperasi di Perancis tumbuh secara luar biasa dan menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Di negara tersebut, PDB koperasi menyumbang 12% terhadap PDB nasional.  

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki dan Menteri Sri Mulyani Cek Kesiapan Arena Olahraga di Kompleks GBK

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau beberapa arena olahraga di Kawasan GBK guna memastikan pekerjaan selesai sesuai target yang akan digunakan pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Read more...

Tips: Bila Kopling Mobil Anda Selip

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA.Com: Kopling yang selip pada mobil Anda, tidak mudah terdeteksi apalagi pada waktu masih permulaan. Namun begitu, Anda bisa mengamati mobil Anda apakah mengalami selip kopling dengan cara memperhatikan tanda-tandanya.

 

Peugeot 307

Di samping itu Anda perlu mengetahui penyebabnya kemudian lakukan tindakan perbaikan darurat.
Jika ternyata kendaraan Anda selip kopling, proses perbaikannya tidak dapat dilakukan sendiri. Bawalah mobil Anda ke bengkel untuk melakukan perbaikan.

Tanda-tanda:

Pada waktu kendaraan sedang berjalan, ketika pedal gas diinjak, putaran mesin akan bertambah tinggi tapi kendaraan tidak bergerak lebih cepat. Terasa mesin tidak menghasilkan daya penuh.

Bahan bakar cepat habis.

Tercium bau sesuatu benda yang terbakar dari daerah di sekitar tempat kopling.

Penyebab kerusakan:

Langkah bebas pedal kopling terlalu pendek.

Permukaan kopling sudah aus atau terbakar.

Adanya minyak atau gemuk pada permukaan kopling.

Pegas tekan dari pelat kopling sudah lemah atau patah.

Pelat penekan kopling atau roda gaya dari mesin sudah berubah bentuk.

Cara perbaikan darurat:

Kemudikan mobil Anda dengan halus/pada kecepatan rendah misalnya pada persneling dua. Hindari kecepatan tinggi misalkan lebih cepat dari 60 km/jam.

Jangan melepaskan pedal kopling dengan tiba-tiba atau menginjak pedal gas dengan tiba-tiba.

Jangan menaruh kaki Anda pada pedal kopling apabila tidak diperlukan, untuk mencegah terjadinya selip.

Sedapat mungkin mengurangi penumpang atau beban muatan.

Naikkan tekanan ban hingga kurang lebih 30% lebih banyak daripada biasanya. Hal ini untuk mengurangi gesekan antara ban dan jalan. (aGs/man)

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

Pasca Penyesuaian Tarif Kondisi Lalu Lintas Tol Tangerang-Merak Berjalan Lancar

Manager Humas Theresia Dyah memberikan Souvenir dan Tabel Penyesuaian Tarif kepada pengguna jalanTANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejak diberlakukannya penyesuaian tarif tol Ruas Cikupa-Merak pada 21 November pukul 00.00 WIB, kondisi lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak berlangsung lancar.

Read more...