yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Suparno: Kembalikan Jati Diri Koperasi Diperlukan Pengawasan Ketat

BENGKULU, JURNAL IBUKOTA: Koperasi harus dikembalikan sebagai lembaga yang memberikan kesejahteraan kepada para anggotanya. Oleh karena itu, ke depannya diperlukan pengawasan yang lebih ketat agar koperasi bisa berkembang sebagaimana mestinya.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Akuntabilitas Pembangunan Infrastruktur Mendukung Pembangunan Berkualitas

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa (PBJ) agar pembangunan infrastruktur mampu mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan. 

Read more...

PTMSI Badung Mendominasi, Kopkar Tirtaasih Buleleng Menjadi Jawara

BALI OPEN 2018 BERLANGSUNG MERIAH

 

Kejuaraan Nasional Tenis Meja Bali Open 2018 yang digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Provinsi Bali (PTMSI Bali) bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Polda Bali berlangsung meriah. Bukan hanya karena jumlah peserta yang mencapai 349 atlet, namun juga karena ramainya penonton yang setia selama 3 hari menyaksikan para atlet bertanding.DENPASAR, JURNAL IBUKOTA:  Kejuaraan Nasional Tenis Meja Bali Open 2018 yang digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Provinsi Bali (PTMSI Bali) bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Polda Bali berlangsung meriah. Bukan hanya karena jumlah peserta yang mencapai 349 atlet, namun juga karena ramainya penonton yang setia selama 3 hari menyaksikan para atlet bertanding.

 

 

“Khususnya di kategori pemula dan kadet, banyak orangtua dan keluarga yang menonton dan menemani buah hatinya selama pertandingan,” tegas Ketua PTMSI Bali Bintang Puspayoga yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana IB Toni Astawa saat Penutupan Kejuaraan di GOR Lila Bhuwana Denpasar Senin (2/7) sore. Hal ini merupakan langkah positif karena atlet yang berpotensi meraih prestasi adalah atlet yang mendapat dukungan penuh dari keluarga.

Kemeriahan juga tampak dari total hadiah yang mencapai Rp 171 juta serta puluhan doorprize berupa barang-barang elektronik yang diperoleh para penonton dan peserta kejuaraan melalui undian.

“Hal ini tak lepas dari dukungan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kepolisian Daerah Bali serta para sponsor yang mendukung pelaksanaan acara sehingga berlangsung meriah,” tegas Bintang Puspayoga berseri-seri. Baginya sukses pelaksanaan dan sukses prestasi merupakan hasil dari kerja keras semua pihak, termasuk para klub dan PTM yang menghadirkan atlet-atletnya berlaga di even bergengsi ini.

PTMSI Badung menjadi PTMSI yang mendominasi kejuaraan Bali Open 2018 dengan berhasil meraih 5 posisi terhormat, yaitu 2 atlet sebagai juara 1, 1 atlet sebagai juara 2 dan 2 atlet sebagai juara tiga. Sedangkan dari klub, PTM Rajawali juga menorehkan prestasi dengan mengantarkan 5 atletnya meraih medali (3 orang di posisi juara 3 bersama, 1 juara 2 dan 1 juara 1)

Kategori paling dinanti yaitu junior putra menyajikan pertandingan yang menarik antara Harly Wibowo (Karang Star Jakarta) melawan Nyoman Bayu Santika (PTM Hikada). Harly yang sejak awal percaya diri mampu memenangi keempat babak dengan skor 11-8, 11-7, 11-8 dan 11-3 sehingga membuatnya meraih 4-0. Angka ini mengantarkannya menjadi juara 1. Di kategori putri junior atlet Sisca (PTMSI Buleleng) mampu meraih angka 4-1 setelah menundukkan Irma (PTM Sepa). Di babak awal Sisca berhasil mengumpulkan poin dengan angka kemenangan 11-3. Pada babak kedua, Irma mampu menujukkan perlawanan menghadang laju Sisca dengan meraih angka 11-4 untuk Irma. Kekalahan di babak kedua melecut Sisca hingga mampu mengeluarkan permainan terbaik di tiga babak berikutnya dan mengumpulkan angka 11-7, 11-6 dan 11-7. Dengan demikian Sisca berhasil meraih poin 4-1 atas Irma dan mengantarkannya meraih juara 1.

Pertandingan yang seru di kategori kadet putra yang mempertemukan Bayu Santika (PTM Hikada) melawan Andi (PTMSI Badung). Keduanya mengeluarkan permainan terbaiknya untuk meraih posisi terhormat. Pada babak awal Bayu Santika berhasil meraih angka dengan kemenangan 11-5. Pada babak kedua giliran Andi yang unjuk gigi dengan meraih kemenangan dengan skor 11-7. Babak ketiga kembali diraih Andi dengan skor 11-7. Di babak ketiga dan keempat laju Andi mengumpulkan angka semakin tak terbendung setelah berhasil menekuk Bayu Santika dengan skor 11-9 dan 11-7. Meraih poin 4-1 membuat Andi menjadi jawara 1 di kategori Tunggal Putra Kadet.

Sementara di kadet putri, Galuh yang memang menjadi andalan PTM Rajawali menekuk Prastayani (PTM Rajawali) dengan skor 4-0 langsung. Sejak awal Galuh memimpin pengumpulan angka dengan memenangi 3 set langsung dengan skor 11-3, 11-8 dan 11-4. Pada set keempat Prastayani berupaya bangkit memberi perlawanan sehingga sempat terjadi deuce. Sayang sekali perlawanan Prastayani akhirnya kandas dan kemenangan berada di Galuh dengan skor 12-10. Mengumpulkan angka 4-0 mengantarkan Galuh menjadi juara 1 kadet putri.

Pada kategori Beregu Koperasi, Koperasi Kopkar Tirtaasih milik PDAM Kabupaten Buleleng berhasil menempati rangking 1 setelah melibas Koperasi Kami Jaya Sejahtera dengan kemenangan telak 2-0. Pada babak pertama Kopkar Tirtaasih yang menurunkan Agus melawan AA Gd Pt Wisnawa (Kop Kami Jaya Sejahtera) berlangsung singkat.  Agus berhasil meraih skor 11-2, 11-6 dan 11-5 setelah menekuk Wisnawa sehingga memperoleh 1 point untuk Tirtaasih. Sedangkan di babak kedua yang menurunkan Odon juga berhasil mengkandaskan perjuangan Putu Budiarta (Kop Kami Jaya Sejahtera) dengan skor 11-6, 11-8 dan 11-3. Dengan dua kemenangan ini mengantarkan Kopkar Tirtaasih menjadi juara 1.

Seperti diduga sebelumnya, di kategori pemula putri Desak Sladia yang menjadi unggulan berhasil meraih juara 1 setelah melibas Diandra dengan angka kemenangan langsung 4-0. Pertarungan sengit sempat terjadi di babak awal. Kejar mengejar angka terjadi di antara kedua pemain. Masing-masing berupaya menyajikan permainan terbaiknya, hingga terjadi deuce. Namun babak pertama berhasil dimenangi Desak Sladia dengan angka 12-10. Menang di babak pertama membuat kepercayaan diri Desak Sladia meningkat. Babak-babak selanjutnya akhirnya dimenangi Desak Sladia dengan angka 11-8, 11-4 dan 11-8 sehingga mengumpulkan angka 4-0 dan mengantarkannya menjadi juara 1 kategori pemula putri.

Pertandingan seru juga terjadi di kategori pemula putra antara Iwan Falsafah (PTMSI Badung) dan Bayu (PTM Celepuk). Keduanya saling kejar mengumpulkan poin. Pada babak pertama dan kedua Iwan F berhasil meraih angka dengan skor 11-8 dan 11-7. Namun di babak ketiga Bayu menunjukkan perlawanan dengan berhasil meraih angka 11-9 untuk kemenangan Bayu. Kemenangan Bayu ini membuat Iwan bangkit berjuang sehingga berhasil mengumpukan point kemenangan di dua babak selanjutnya dengan skor 11-9 dan 11-9. Kemenangan ini mengantarkan Iwan Falsafah meraih juara 1 dengan nilai 4-1 atas Dewa Bayu

 

Hasil Selengkapnya

Kategori Tunggal Pemula Putra

Juara 1: Iwan Falsafah (PTMSI Badung)

Juara 2 : Dewa Bayu (PTM Celepuk)

Juara 3 Bersama: Wahyu (PTM Hikada) dan Rossi (PTM Pelangi)

 

Kategori Tunggal Pemula Putri

Juara 1: Desak Sladia (PTM Sepa)

Juara 2 : Diandra (PTMSI Badung)

Juara 3 Bersama: Vidi (PTM Rajawali) dan Dhira (PTM Hikada)

 

Kategori Tunggal Kadet Putra

Juara 1: Andi Satria (PTMSI Badung)

Juara 2 : Nyoman Bayu Santika (PTM Hikada)

Juara 3 Bersama: Agus Wira Dangin (PTM Menuri) dan Ogik (PTM Celepuk)

 

Kategori Tunggal Kadet Putri

Juara 1: Galuh Prasasti (PTM Rajawali)

Juara 2 : Ni Ketut Prastayani (PTM Rajawali)

Juara 3 Bersama: Divani (PTMSI Badung) dan Tu Dhea (PTM Catur Muka)

 

Kategori Tunggal Junior Putra

Juara 1: Harly Wibowo (Karang Star Jakarta)

Juara 2 :  Nyoman Bayu Santika (PTM Hikada)

Juara 3 Bersama: Komang Krisna (PTMSI Badung) dan Deva Prasetya (PTM Rajawali)

 

Kategori Tunggal Junior Putri

Juara 1: Made Sisca Pratiwi (PTMSI Buleleng)

Juara 2 : Irma (PTM Sepa)

Juara 3 Bersama: Galuh Prasasti (PTM Rajawali) dan Anik Sudarnita (PTM Wiradena)

 

Kategori Beregu Koperasi

Juara 1: Kopkar Tirtaasih

Juara 2 : Koperasi Kami Jaya Sejahtera

Juara 3 Bersama: KPN Dharma Wiguna dan Koperasi Kuta Mimba B. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Gunung Agung Meletus Strombolian

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pada Senin (2/7/2018) dari pagi hingga sore hari, Gunung Agung mengalami beberapa kali erupsi kecil dengan tinggi abu vulkanik sekitar 1.000 meter hingga 2.000 meter.  Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pada Senin (2/7/2018) dari pagi hingga sore hari, Gunung Agung mengalami beberapa kali erupsi kecil dengan tinggi abu vulkanik sekitar 1.000 meter hingga 2.000 meter.

"Pada Senin malam tiba- tiba masyarakat sekitar Gunung Agung dikejutkan letusan disertai dengan suara ledakan keras disertai dengan lontaran batu pijar. PVMBG melaporkan bahwa telah terjadi erupsi Gunung Agung, Bali pada tanggal 2/72018 pukul 21:04 WITA dengan tinggi kolom abu teramati ± 2.000 m di atas puncak (± 5.142 m di atas permukaan laut). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

Kris Ade: Volume Lalu Lintas pada Periode Mudik 2018 Naik 5,6% di Ruas Tol Tangerang - Merak

CIUJUNG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan peningkatan volume lalu lintas pada periode mudik Tahun 2018 diperkirakan 5,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II _Elevated_ Akan Komisioning _Launcher Gantry_ untuk _Erection Steel Box Girder_

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated akan menggunakan _launcher gantry_ sebagai alat _erection steel box girder_. Sebelumnya, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated sudah menggunakan _tandem crane_ untuk kegiatan serupa.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated akan menggunakan _launcher gantry_ sebagai alat _erection steel box girder_. Sebelumnya, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated sudah menggunakan _tandem crane_ untuk kegiatan serupa.

Read more...