yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Menunda Penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol JORR

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Memperhatikan dengan seksama pertimbangan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), Kementerian PUPR menunda penerapan sistem tersebut untuk memberikan kesempatan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait untuk dapat melakukan sosialisasi secara lebih intensif kepada masyarakat.

Jasa Marga Turut Meriahkan Rangkaian HUT Kementerian BUMN di Solo

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-20 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan meningkatkan sinergi antar-BUMN, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut mengikuti gelaran _Fun Bike_ bertajuk “Tour De Tjolomadoe”, Minggu, 29 April 2018.SOLO, JURNAL IBUKOTA: Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-20 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan meningkatkan sinergi antar-BUMN, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut mengikuti gelaran _Fun Bike_ bertajuk “Tour De Tjolomadoe”, Minggu, 29 April 2018.

 

 

Kegiatan _Fun Bike_ yang diadakan Kementerian BUMN tersebut,  diikuti sekitar 8.000 peserta dari seluruh BUMN. Di antara peserta turut berpartisipasi Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Keuangan Donny Arsal, Direktur Operasi 2 Subakti Syukur, Direktur Pengembangan Adrian Priohutomo, Direktur SDM dan Umum Kushartanto Koeswiranto, serta sekitar 100 karyawan Jasa Marga, yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

 

_Fun Bike_ sejauh 25 kilometer yang diikuti oleh para CEO BUMN ini juga melintasi Jalan Tol Solo-Ngawi yang dikelola oleh PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN) sebagai salah satu rutenya. Rute yang digunakan di Jalan Tol Solo-Ngawi dimulai dari _Interchange_ Solo (Km 504) hingga _Overpass_ Donohudan (Km 501+200), dan mengambil _start_ serta _finish_  di Tjolomadoe Convention And Heritage.

 

Jalan Tol Solo-Ngawi merupakan jalan tol dengan total panjang sepanjang 90,43 Km yang tergabung dalam Proyek Strategis Pemerintah (PSN). Jalan tol yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut saat ini sedang dalam proses uji kelayakan operasi.

 

Desi Arryani mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kementrian BUMN tersebut dan Jasa Marga juga telah melaksanakan kegiatan serupa yaitu Festival Jalan Tol yang secara rutin diselenggarakan menjelang diresmikannya ruas tol milik Jasa Marga.

 

"Rangkaian acara HUT Bersama BUMN tahun ini jauh lebih baik dan lebih bermakna dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, semoga BUMN terus melakukan sinergi dan dapat semakin memberikan kontribusi terbaik bagi Negeri ini,” tutur Desi.

 

Masih dalam rangkaian acara yang sama, Kementerian BUMN juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sebagai ajang komunikasi bagi jajaran CEO BUMN serta kegiatan _Bazaar_ Kerajinan Tangan & Kuliner.

 

Dengan terselenggaranya kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 27 hingga 29 April 2018 tersebut diharapkan dapat mempersatukan visi dan misi keberagaman BUMN dan berpotensi besar untuk menjadikan Indonesia lebih berjaya lagi, serta dapat terealisasi BUMN BERSERI (Bersinergi Membangun Negeri). (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Guna mengurai Kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berkoordinasi dengan Kepolisian Lakukan Beberapa Upaya Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 20.40 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian telah memperpanjang pemberlakuan satu arah (ke arah Jakarta) mulai dari Km 72 sampai dengan Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.