yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Minta Pemerintah Lebih Bijaksana Buat Peraturan Pajak bagi KUMKM

SUKABUMI, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM meminta pemerintah lebih bijaksana dalam membuat peraturan perpajakan bagi pelaku Koperasi dan UMKM. Sebab peraturan yang ada, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2013 dinilai belum sepenuhnya mencerminkan rasa keadilan bagi KUMKM di Tanah Air.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Elek Yo Band : Kompak Bekerja Kompak Berkesenian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri selalu kompak dalam bekerja terutama menyangkut kebijakan lintas Kementerian/Lembaga.

Read more...

Menteri Basuki Melantik Kepengurusan Pergatsi Maluku Periode 2017-2021

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga sekaligus Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Basuki Hadimuljono melantik Kepengurusan Provinsi Maluku Persatuan Gateball Seluruh Indonesia Periode 2017-2021, di Kota Ambon, Rabu (8/2/2017). Posisi Ketua Umum dijabat oleh Ismail Usemahu dengan Sekretaris Kasrul Selang.AMBON, JURNAL IBUKOTA. COM: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga sekaligus Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Basuki Hadimuljono melantik Kepengurusan Provinsi Maluku Persatuan Gateball Seluruh Indonesia Periode 2017-2021, di Kota Ambon, Rabu (8/2/2017). Posisi Ketua Umum dijabat oleh Ismail Usemahu dengan Sekretaris Kasrul Selang.

 

Menteri Basuki dalam sambutannya mengatakan, olahraga Gateball merupakan olahraga yang bisa diikuti baik oleh laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda bahkan satu keluarga bisa menjadi satu tim dalam olahraga ini. "Jadi tidak mengenal gender. Diperlukan strategi, konsentrasi, serta kekompakan dalam olah raga ini," ungkapnya.

Gateball ini sambung Menteri Basuki, adalah olahraga yang terjangkau karena alatnya sangat sederhana, "Alat pemukul Gateball itu harganya saya rasa terjangkau, dan bisa dipakai seumur hidup demikian juga bolanya," terangnya.

Khusus di Ambon ini Menteri Basuki menjelaskan bahwa, di kaki Jembatan Merah Putih, yakni di sisi Galala Kota Ambon, juga telah selesai dibangun sebanyak 3 Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dapat digunakan masyarakat sekitar untuk berolah raga termasuk Gateball. Selesai pelantikan, tim Pergatsi Provinsi Maluku langsung menjajal latihan di RTH tersebut serta banyak mendapat perhatian masyarakat karena lokasinya yang strategis.

Olah raga Gatebal masuk di Indonesia pertama kali tahun 1995 di Bali yang dibawa oleh turis Jepang dan kemudian berkembang hingga terbentuk kepengurusan pada tahun 2010 dan masuk ke dalam Federasi Olah Raga dan Rekreasi. Menurutnya, sekarang ini Gateball sudah masuk KONI dan tahun 2020 Gateball akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk itu Menteri Basuki berharap agar berlatih dengan sungguh-sungguh.

" Karena melihat perkembangan olahraga Gateball ini pesat, maka KONI akhirnya menyetujui gateball ini menjadi olahraga prestasi," tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Pergatsi Maluku yang baru, Ismail Usemahu mengatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Cabang dan melakukan pembentukan di daerah - daerah. "Kami akan melakukan musyawarah cabang, untuk menyusun program kerja sehingga target di PON 2020 bisa berprestasi," tuturnya.

Susunan Pengurus Provinsi Persatuan Gatball Seluruh Indonesia Maluku masa periode 2017 -2021 yakni antara lain :

1. Ketua Umum : Ir. Ismail Usemahu

2. Sekretaris Umum : Kasrul Selang S.T., M.T

3. Bendahara Umum : Abdul Manaf, Bsc

4. Bidang Organisasi : M.Septhu, S.H., M.Si

5. Bidang Dana : Mansur Banda

6. Bidang Umum, Humas

dan Pemberdayaan : Julius Madeten,

S.T., M.T

7. Bidang Penelitian dan Pengembangan

Daerah : Guntar Maka, S.T

8. Bidang Pengembangan

Prestasi dan Perwasitan : Ir.E.E. Samson, M.Tech. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...